Sinopsis MISSION IMPOSSIBLE 2, Aksi Menghentikan Senjata Biologis

Diposting pada

Sinopsis Mission: Impossible 2 – Film Mission: Impossible 2 yang dirilis pada tahun 2000 mengisahkan Ethan Hunt yang direkrut oleh IMF untuk menemukan dan menghancurkan senjata biologis berbahaya yang disebut “Chimera” dari agen IMF yang berkhianat, Sean Ambrose.

Film ini dibuat di bawah arahan John Woo, sutradara asal Hong Kong yang dikenal banyak menyutradarai film-film laga Hong Kong seperti A Better Tomorrow (1986), The Killer (1989), Hard Boiled (1992) dan Red Cliff (2008-2009). Selain itu, dia juga dipercaya menjadi sutradara film-film Hollywood seperti Hard Target (1992), Broken Arrow (1996) dan Face/Off (1997).

Seperti film pertamanya Mission: Impossible 2 kembali diperankan oleh aktor papan atas Hollywood, Tom Cruise. Di film ini, akting Cruise banyak mendapatkan pujian. Selain Cruise, para pemain lainnya adalah Thandie Newton, Ving Rhames, Dougray Scott dan Brendan Gleeson.

Seperti apa kisah film ini? Simak sinopsis Mission: Impossible 2 berikut ini.

Sinopsis Mission Impossible 2

Ethan Hunt mendapatkan peringatan dari IMF bahwa seseorang telah menggunakan identitasnya untuk membantu ahli bio-kimia Dr. Vladimir Nekhorvich untuk memasuki Amerika Serikat. Nekhorvich mengalami kecelakaan pesawat yang membunuhnya. Dia adalah kawan lama Ethan yang datang untuk memberikan IMF senjata biologis terbaru, Chimera dan obatnya, Bellerophon.

Sebelumnya, Nekhorvich dipaksa mengembangkan senjata ini oleh Biocyte Pharmaceuticals. IMF menyimpulkan agen bajingan, Sean Ambrose bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Lalu menugaskan Ethan untuk mendapatkan virus dan obat. Selain itu, IMF juga memaksa agar Ethan merekrut Nyah Nordoff-Hall, seorang pencuri profesional yang beroperasi di Sevill, Spanyol. Ethan kemudian memahami bahwa Nyah adalah mantan pacar Ambrose.

Setelah merekrut Nyah, Ethan mengumpulkan timnya, yakni ahli komputer bernama Luther Stickell dan pilot bernama Billy Baird di Sydney, Austalia di mana laboratorium Biocyte berlokasi dan Ambrose tinggal di situ. Saat Ethan mengambil alih Biocyte, Nyah mendekati Ambrose dan mempelajari virus Chimera. Dalam acara balap kuda, Ambrose bertemu dengan CEO Biocyte, John C. McCloy. Dia menunjukkan sebuah video kepada McCloy bagaimana virus tersebut mempengaruhi salah satu rekan Nekhorvich. Dia memeras McCloy agar bekerja sama dengannya. Nyah mencuri rekaman video itu dan mengirimnya ke Ethan. Dari situ, Ethan dan Timnya tahu bahwa Chimera memiliki periode dorman selama 20 jam sebelum menyebabkan kematian dengan cara menghancurkan sel-sel darah korban secara massal. Penawarnya, Bellerophon hanya dapat menyelamatkan korban apabila digunakan dalam kurun waktu 20 jam tersebut.

Tim IMF menculik McCloy untuk memaksanya menyerahkan Bellerophon. Namun, mereka mengetahui bahwa satu-satunya sampel Bellerophon diambil oleh Nekhorvich dan berada di tangan Ambrose. Ambrose memiliki obatnya tapi dia tidak memiliki virusnya. Ambrose memaksa McCloy agar memberikan virus tersebut untuk ditukar dengan sampel Bellerophon. Tim IMF masuk ke Biocyte untuk menghancurkan virus.

Ambrose menyamar sebagai Ethan dan menipu Nyah agar mengungkapkan rencana mereka. Ambrose menangkap Nyah dan menyebur Biocyte untuk mengamankan virus. Ethan mampu menghacurkan semua virus kecuali satu sampel virus karena keburu Ambrose ikut campur. Saling tembak pun terjadi. Ambrose menyuruh Nyah mengambil sampel terakhir Chimera. Namun, Nyah menyuntik dirinya dengan virus itu sehingga Ambrose tidak bisa membunuhnya untuk mendapatkannya. Dia menculik Nyah dan pergi, sementara Ethan berhasil lolos dari laboratorium.

Ambrose membiarkan Nyah di jalanan Sydney dalam keadaan linglung. Dia berniat agar virus menyebar menjadi wabah. Dia menawarkan Bellerophon kepada McCoy. Sebagai gantinya dia meminta menjadi pemegang saham mayoritias. Dia memprediksikan harga saham Biocyte akan segera naik karena permintaan terhadap Bellerophon akan meningkat setelah virus tersebut menyebar. Bagaimana akhir dari film ini? Saksikan sendiri Mission: Impossible 2.

Sinopsis Mission: Impossible 2Sutradara: John Woo
Produser: Tom Cruise, Paula Wagner
Penulis naskah: Robert Towne
Ide cerita: Ronald D. Moore, Brannon Braga
Adaptasi dari Mission: Impossible, karya Bruce Geller
Pemain: Tom Cruise, Dougray Scott, Thandie Newton, Richard Roxburgh, John Polson, Brendan Gleeson, Rade Šerbedžija, Ving Rhames
Rumah produksi: Cruise/Wagner Productions
Distributor: Paramount Pictures
Tanggal rilis: 24 Mei 2000
Durasi film: 123 menit

Review

Film Mission: Impossible 2 banyak mendapatkan ulasan positif yang memuji adegan laga yang cepat, akting Tom Cruise dan musik yang dibuat oleh Hans Zimmer. Namun, film ini tetap mendapatkan kritik dalam hal plot, dialog yang hanya memiliki sedikit kemiripan dengan karyanya yang asli, juga kurangnya substansi. Situs Rotten Tomatoes memberikan rating 57% dari 143 ulasan dengan skor rata-rata 5,9/10.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.