Sinopsis MIDNIGHT FAMILY (2019): Petualangan Jasa Ambulance Pribadi di Mexico

Diposting pada

sinopsis midnight family 2019 1

Midnight Family merupakan film dokumenter Mexico, Spanyol yang disutradarai dan ditulis oleh Luke Lorentzen. Film ini dibawakan sendiri oleh sebuah keluarga yang bekerja dalam jasa ini yaitu, Fer Ochoa, Josue Ochoa, dan Juan Ochoa. Film dokumenter ini merupakan salah satu yang terbaik dari tahun 2019 dengan Metascore 82 dan 100% rating Rotten Tomatoes.

Luke Lorentzen merupakan filmmaker yang sebelumnya telan memproduseri dan menyutradarai beberapa film dokumenter. Beberapa film dokumenter yang sebelumnya pernah ia kerja diantaranya New York Cuts (2015), Santa Cruz del Islote (2014), dan Last Chance U (2019).

Midnight Family telah berpartisipasi dalam banyak festival film pada tahun 2019. Salah satunya adalah Sundance Film Festival. Melalui ajang tersebut, film ini mendapatkan Special Jury Award for Cinematography. Sebagai film dokumenter, film ini memang memiliki sinematografi yang sangat menawan dengan nuansa neon lampu ambulance pada malam hari di kesunyian kota Mexico.

Selain sinematografi, Midnight Family juga memiliki eksekusi editing dengan komposisi yang sempurna. Hal ini terbukti dengan penghargaan Best Editing pada ajang IDA Documentary Awards.

Baca juga: Sinopsis FIGHTING WITH MY FAMILY, Dibintangi Dwayne Johnson

Luke Lorentzen mengambil peran hampir pada seluruh aspek dalam film Midnight Family. Mulai dari sutradara dan penulis, sinematografi, serta editor. Kellen Quinn juga membantu dalam peran produser film ini, bersama dengan Daniela Alatorre dan Elena Fortes.

Perpaduan antara bakat Luke Lorentzen dengan cerita dari keluarga Ochoa telah melahirkan sebuah karya film dokumenter yang otentik sekaligus artistik dan dramatis. Film ini dibawa ke banyak festival-festival mancanegara sebagai informasi yang menarik tentang sebuah profesi tak biasa di Mexico, Spanyol.

Sinopsis

Di Mexico, pemerintah hanya mengoperasikan kurang lebih 45 unit ambulance darurat untuk jumlah populasi yang mencapai 9 juta jiwa. Fakta tersebut melahirkan sebuah industri bawah tanah ambulance nirlaba yang sering dijalankan oleh orang-orang dengan sedikit atau tanpa pelatihan atau sertifikasi. Salah satu pihak yang terjun dalam industri ini adalah keluarga Ochoa.

Seorang ayah dan kedua anak laki-lakinya ini bekerja setiap malam menjalankan ambulance pribadi untuk menyambung hidup.

Meraup keuntungan dalam industri ambulance pribadi ini bukan ‘lah tanpa tantangan dan hambatan tersendiri. Mulai dari tantangan moral menyelamatkan jiwa yang membutuhkan hingga menghadapi polisi patroli yang korupsi.

Timbul pro dan kontra nyata dari industri ambulance pribadi ini.

sinopsis midnight family 2019Jenis Film: Dokumenter, Drama, Kriminal
Sutradara: Luke Lorentzen
Penulis: Luke Lorentzen
Pemain: Fer Ochoa, Josue Ochoa, dan Juan Ochoa
Sinematografi: Luke Lorentzen
Editor: Luke Lorentzen
Produksi: Hedgehog Films, No Ficcion
Tanggal Rilis: 6 Desember 2019
Durasi: 81 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.