Sinopsis MAX PAYNE (2008), Film Buruk dengan Akting yang Buruk

Diposting pada

Max Payne adalah film yang dirilis oleh 20th Century Fox pada tahun 2008.  Film thriller aksi neo-noir ini diangkat dari serial game video yang dikembangkan oleh Remedy Entertainment dan dirilis oleh Rockstar Games. Film ini mengisahkan tentang seorang polisi yang menyelidiki kematian istri dan anaknya.

Film ini disutradarai oleh John Moore. Pria asal Irlandia ini tak hanya aktif sebagai sutradara, namun juga sebagai produser. Bersama dengan Scott Faye dan Julie Yorn, John Moore pun turut memproduseri film ini. Max Payne adalah film keempat yang ia garap setelah film Behind Enemy Lines, Flight of the Phoenix, dan The Omen.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada aktor Amerika Mark Wahlberg. Sebelum aktif sebagai aktor, Mark adalah anggota dari grup musik Marky Mark and the Fungky Bunch. Mark memerankan tokoh Detektif Max Payne, seorang polisi yang memilih keluar dari pekerjaannya untuk menyelidiki pembunuh istri dan anaknya.

Wahlberg yang dikenal dalam debutnya di Renaissance Man (1994) dikenal pernah bermain dalam film The Corruptor (1999), Perfect Storm (2000) dan Planet of the Apes (2001). Di film The Departed (2006), dia masuk nominasi Piala Oscar untuk kategori aktor terbaik.

Mark beradu akting dengan seniornya, yaitu aktor Amerika Beau Bridges. Bridges adalah aktor yang memiliki segudang prestasi. Berkat kontribusinya di industri pertelevisian ia dianugerahi bintang pada Hollywood Walk of Fame pada tahun 2003. Bridges memerankan karakter B.B, mantan rekan ayah Max Payne yang berkaitan dengan kematian istri dan anaknya.

Selanjutnya ada aktris populer Mila Kunis yang dipercaya memerankan tokoh Mona Sax. Aktris kelahiran Ukraina ini pertama kali dikenal oleh publik melalui perannya sebagai Jackie Burkhart pada serial televisi That ’70s Show. Kunis memerankan karakter Mona Sax, saudara perempuan dari Natasha, rekan Max yang dibunuh setelah memberi petunjuk atas kematian istri dan anak Max.

Max Payne merupakan film yang mendapatkan banyak ulasan negatif baik dari kritikus film maupun penggemar video gamenya. Di Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 16% berdasarkan 134 ulasan, karena dianggap memiliki plot yang tidak logis dan tidak terarah.

Akting Wahlberg sebagai Max Payne juga dianggap buruk dan cukup untuk dinominasikan mendapatkan Razzie Award dalam kategori aktor terburuk. Padahal Wahlberg adalah spesialis pemeran karakter polisi dan dia pernah masuk nominasi Oscar.

Bagaimana kisah filmnya yang dinilai buruk itu? Anda bisa simak sinopsis Max Payne di sini.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Max Payne, seorang mantan detektif yang keluar dari pekerjaannya untuk menyelidiki kematian istri dan anaknya. Upaya penyelidikan tersebut rupanya tidak berjalan mulus.

Setiap orang yang memberi petunjuk atas kematian keluarga Max Payne ditemukan tewas terbunuh, termasuk Natasha yang merupakan rekan Max Payne. Kematian Natasha membuat saudara perempuannya yaitu Mona Sax merencanakan misi balas dendam.

Max dan Mona pun bekerja sama untuk mencari pembunuh orang-orang mereka. Hingga akhirnya menggiring mereka pada suatu kenyataan bahwa kematian keluarga mereka disebabkan oleh sebuah proyek rahasia untuk menciptakan prajurit tak terkalahkan menggunakan obat Valkyr yang melibatkan mantan rekan ayah Max Payne, yaitu B.B.

sinopsis film max payneJenis film: Action
Sutradara: John Moore
Produser: John Moore, Scott Faye, Julie Yorn
Penulis: Beau Thorne
Adaptasi: Max Payne (video game) ciptaan Remedy Entertainment
Pemain: Mark Wahlberg, Mila Kunis, Beau Bridges, Chris “Ludacris” Bridges, Olga Kurylenko
Musik: Marco Beltrami, Buck Sanders
Sinematografer: Jonathan Sela
Editor: Dan Zimmerman
Produksi: Dune Entertainment, Firm Films, Foxtor Productions
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 17 Oktober 2008 (Amerika Serikat)
Durasi film: 100 menit

Pemain – Karakter

  • Mark Wahlberg sebagai Detektif Max Payne: polisi New York yang keluar dari pekerjaannya untuk membalas dendam terhadap pembunuh keluarganya.
  • Mila Kunis sebagai Mona Sax: pembunuh Rusia yang membalas dendam untuk kematian saudarinya.
  • Beau Bridges sebagai B.B. Hensley: mantan rekan ayah Max Payne yang pensiun.
  • Kate Burton sebagai Nicole Horne, CEO Aesir Corporation.
  • Ludacris sebagai Letnan Jim Bravura: letnan masalah internal yang menyelidiki Max.
  • Chris O’Donnell sebagai Jason Colvin, pejabat eksekutif Aesir dan orang kepercayaan Nicole.
  • Nelly Furtado sebagai Christa Balder, isterinya Alex Balder.
  • Donal Logue sebagai Alex Balder, mantan rekan Max Payne.
  • Amaury Nolasco sebagai Jack Lupino, mantan sersan persenjataan di Angkatan Laut AS yang menjadi subyek percobaan Valkyr.
  • Olga Kurylenko sebagai Natasha Sax, saudari Mona
  • Joel Gordon sebagai Owen Green
  • Jamie Hector sebagai Lincoln DeNeuf, bos mafia Haiti
  • Stephen R. Hart sebagai pemiliki toko seniman tato.
  • James McCaffrey sebagai Jack Taliente, seorang agen FBI
  • Marianthi Evans sebagai Michelle Payne, istri Max Payne yang meninggal.

Plot

Detektif Max Payne (Mark Wahlberg) adalah veteran yang sudah tiga tahun ini keluar dari Unit NYPD yang khusus memecahkan kasus lama yang sulit dipecahkan. Secara pribadi, dirinya terhisap dalam investigasi untuk menemukan pembunuh istrinya, Michele, dan anaknya yang masih bayi.

Natasha, kenalan Max yang juga informannya dibunuh secara brutal dan dompet Max (yang sebelum dicuri oleh Natasha) ditemukan di tempat kejadian perkara.

Mantan rekan Max, Alex Balder dibunuh setelah mengatakan pada Max bahwa dia mencurigai ada kaitan antara pembunuhan Natasha dengan pembunuhan Michele. Max kemudian menjadi tersangka kasus tersebut, yang ditangani oleh Lt. Bravura, dari Urusan Internal.

Max dan Mona Sax (Mila Kunis), saudari Natasha, mengunjungi toko tato, di mana seniman tato mengatakan pada mereka bahwa tato Natasha merepresentasikan sayap Valkyrie, dari mitologi Norwegia, makhluk yang memutuskan takdirnya menjadi ksatria dalam pertempuran.

Max kemudian mengambil beberapa barang Michelle dari tempat penyimpanan dan berakhir menemukan dokumen ketika dia bekerja di Aesir Corp, menghilang. Max menginterogasi mantan pengawas Michelle, Jason Colvin (Chris O’Donnel) di kantornya di Aesir dan mengetahui Michelle dihubungkan dengan kontrak militer untuk membuat prajurit super dengan menggunakan obat yang sangat adiktif, Valkyr.

Beberapa subyek menunjukkan hasil positif; sisanya melihat halusinasi dan tiba-tiba menjadi gila, jadi proyek tersebut dihentikan. Jason setuju untuk bersaksi selama Max melindungi dia dari pria yang Jason sebut “orang yang membunuh istrimu”: Max setuju dan mulai mengawal Jason keluar dari kantor.

Namun, tim SWAT (faktanya adalah kontraktor keamanan Aesir yang menyamar) menyergap mereka, membunuh Jason dan menarik perhatian Bravura. Setelah aksi saling tembak yang intens, Max melarikan diri dengan bukti dan menujukkan video pada Mona.

Video itu menjelaskan proyek Valkyr. Lupino adalah mantan angkata laut dan kesaksiannya menjelaskan hal tersebut, ketika meminum obat, Lupino merasa tidak terlihat, dengan tanpa efek samping (tidak seperti subyek percobaan yang lain).

Max menyudutkan Lupino di gudangnya yang tersembunyi dan dalam perkelahian, Max nampaknya kalah, namun BB – kepala keamanan Aesir dan sosok yang dianggap ayah bagi Max tiba, membunuh Lupino dan memukuli Max hingga pingsan, kemudian mereka pergi.

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan film Max Payne di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.