Basic Instinct (1992)

Diposting pada

Basic Instinct adalah film thriller bertahun 1992 yang diarahkan oleh sutradara Paul Verhoeven dan ditulis oleh Joe Eszterhas. Film yang dibintangi Michael Douglas dan Sharon Stone ini mengisahkan tentang detektif polisi, Nick Curran (Douglas) yang melakukan investigasi pembunuhan brutal terhadap bintang rock yang kaya raya. Selama investigasi, Curran menjadi terlibat dalam hubungan yang menegangkan dan menggairahkan dengan tersangka utama, Catherine Tramell (Stone), seorang penulis novel misteri.

Dengan segala kontroversinya, Basic Instinct menjadi salah satu film yang paling sukses mendatangkan keuntungan pada tahun 1990an. Film yang menonjolkan seksualitas dan misteri ini laku keras yang meraup pendapatan sebesar $352 juta, padahal biaya produksinya hanya $49 juta.

Seorang pensiunan bintang rock, Johnny Boz, ditikam hingga tewas dengan pemecah es saat sedang bercinta oleh seorang perempuan pirang misterius di apartemennya. Detektif bagian pembunuhan, Nick Curran melakukan investasi, dan hanya satu tersangka, Catherine Tramell, kekasih Boz. Catherine adalah seorang biseksual dan novelis misteri kejahatan yang menulis berdasarkan kisah-kisah yang diangkat dari kejadian nyata.

Untuk sementara disimpulkan pelakunya Catherine atau orang lain yang berusaha menyalahkan Catherine. Dia tidak kooperatif, merokok dan bahkan membuka sedikit pahanya di depan para petugas saat diinterogasi. Dia memiliki alibi dan lolos dari tes detektor kejujuran. Nick menemukan Catherine memiliki kebiasaan berteman dengan kasus-kasus pembunuhan, termasuk pacarnya Roxy, yang kemudian menunjukan telah membunuh beberapa pria muda, dan Hazel Dobkins yang membunuh keluarganya.

Nick, yang secara tidak sengaja menembak dua turis yang mabuk kokain, menghadiri sesi konseling dengan psikolog polisi, Dr. Beth Garner. Dia memiliki hubungan dengan dokter itu, padahal itu tidak dibolehkan. Nick menemukan bahwa Catherine akan menggunakan dia sebagai detektif fiksi dalam novelnya. Karakter itu akan dikisahkan dibunuh setelah jatuh cinta dengan wanita yang salah.

Catherine akhirnya mengetahui masa lalu Nick setelah membayar Letnan Nielsen untuk memberikan file psikiatri Nick. Berkas itu didapat dari Beth karena Nielsen mengancam akan memecat Nick. Nielsen marah dan secara terbuka mengancam Nielsen di kantornya. Kemudian, Nielsen terbunuh sehingga Nick yang menjadi tersangka utama. Nick mencurigai Catherine.

Hubungan Nick dan Catherine bermula dengan permainan kucing dan anjing. Nick muncul di klub dan menyaksikan Catherine bersama pria lain dan Roxy. Mereka mulai berdansa di klub dan keluar dari situ. Kemudian, disaksikan Roxy, mereka berhubungan. Karena cemburu, Roxy berusaha menabrak dia dengan menggunakan mobilnya Catherina, tapi dia malah gagal dan mengalami kecelakaan.

Catherine sedih dengan kematian Roxy, dia mengungkapkan pada Nick tentang pacar lesbiannya saat masih di kampus yang terobsesi dengannya. Nick mencari tahu dan menemukan gadis itu adalah Beth Garner, yang menyangkal dan malah mengatakan Catherine yang terobsesi.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah kasus ini akan terungkap? Saksikan sendiri film Basic Instinct.

Poster film Basic Instinct :

poster basic instinct

Informasi film Basic Instinct :

Directed by Paul Verhoeven
Produced by Alan Marshall
Written by Joe Eszterhas

Starring
Michael Douglas, Sharon Stone, George Dzundza, Jeanne Tripplehorn

Music by Jerry Goldsmith
Cinematography Jan de Bont
Edited by Frank J. Urioste

Production company
Carolco Pictures
StudioCanal

Distributed by TriStar Pictures

Release date
March 20, 1992 (US)
May 8, 1992 (UK)

Running time
128 minutes

Country
United States
United Kingdom
France

Language English
Budget $49 million
Box office $352.9 million

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.