Sinopsis MARY SHELLEY: Film Kisah Cinta Penulis Novel Frankenstein

Diposting pada

Sinopsis Mary Shelley – Film Mary Shelley (2018) mengisahkan kisah cinta pertama Mary Shelley dengan seorang penyair, Percy Bysshe Shelley, yang menginspirasinya menulis novel fenomenal, Frankenstein. 

Mary Shelley adalah sebuah film bergenre romantis drama yang telah tayang pada 25 Mei 2018 di Amerika dan tanggal 6 Juli di Inggris. Film ini disutradarai oleh Haifaa al-Mansour dan skenarionya ditulis oleh Emma Jensen. Sementara itu, yang memproduserinya yaitu Amy Baer, Ruth Coady, David Grumbach dan Alan Moloney. Pada 9 September 2017 film ini ditayangkan di Toronto International Film Festival.

Beberapa aktris dan aktor yang membintangi film ini yaitu Elle Fanning sebagai Mary Shelley, Douglas Booth sebagai Percy Bysshe Shelley, Tom Strurridge sebagai Lord Byron, Bel Powley sebagai Claire Clairmont, Stephen Dillane sebagai William Godwin dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mary Shelley sebelumnya akan diberi judul A Storm In The Stars, merupakan kisah nyata dari penulis skenario asal Australia, Emma Jensen. Lalu Emma Jensen menerima tawaran dari Screen NSW dan Screen Australia untuk menemui agensinya di Amerika United Talent Agensi dan diproduseri oleh Amy Baer. Kemudian pada 28 Februari 2014, sutradara Haifaa al-Mansour memutuskan akan menggarap film ini.

Para cast film secara bertahap menandatangani kontrak yang dimulai oleh Elle Fanning pada 30 Juli 2014. Disusul oleh bintang The Diary of a Teenage Girl, Bel Powley pada 20 Maret 2015. Lalu para pemain lain mulai berdatangan hingga tanggal 2 Maret 2016.

Proses pengambilan gambar dimulai pada 20 Februari 2016 di Dublin, Irlandia, lalu pada 7 Maret berpindah ke Luxemburg, Jerman. Selain ditayangkan di Toronto International Film Festival,  film Mary Shelley ini juga ditayangkan di Tribeca Film Festival pada 28 April 2018. Lalu dirilis secara resmi pada 25 Mei 2018 di Amerika dan 6 Juli di Inggris. Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Mary Shelley berikut.

Sinopsis

Mary Shelley merupakan film yang mengisahkan tentang cinta pertama dari seorang wanita bernama Mary Shelley dan hubungan romantisnya dengan Percy Bysshe Shelley yang menginspirasinya untuk menulis Frankenstein.

Mary bertemu Percy di Skotlandia. Percy sebetulnya sudah beristeri, tapi sejak mereka bertemu dia mulai mengunjungi Godwin pada 1814. Percy adalah seorang aristokrat yang radikal. Dia ingin menggunakan uang keluarganya untuk membantu orang-orang yang tidak beruntung, sehingga dia diasingkan dari keluarganya. Keluarganya menolak membayarkan utang-utangnya yang membuat dia marah dan merasa dikhianati.

Mary dan Percy mulai bertemu secara rahasia di makam Mary Wollstonecraft di St Pancras Churchyard. Mereka saling jatuh cinta. Mary berusia 17, sementara Percy berusia hampir 22 tahun. Kehidupan cinta mereka menjadi inspirasi bagi Mary untuk membuat novel yang kita kenal hingga kini dan diadaptasi dalam berbagai karya budaya populer.

sinopsis mary shelleyJenis film: Romansa
Sutradara: Haifaa al-Mansour
Produser: Amy Baer, Ruth Coady, David Grumbach, Alan Moloney
Penulis: Emma Jensen
Pemain: Elle FanningDouglas Booth, Bel Powley, Ben Hardy, Tom Sturridge, Maisie Williams, Stephen Dillane, Joanne Froggatt
Rumah produksi: HanWay Films, BFI, Parallel Films, Gidden Media, Irish Film Board, Film Fund Luxembourg, Head Gear Films, Metrol Technology, Juliette Films, Ralifish Films
Distributor: Curzon Artificial Eye (Inggris dan Irlandia), IFC Films (Amerika Serikat)
Tanggal rilis: 9 September 2017 (TIFF), 25 Mei 2018 (Amerika Serikat), 6 Juli 2018 (Inggris)
Durasi film: 121 menit

Review

Di situs Rotten Tomatoes, film Mary Shelley mendapatkan rating persetujuan 33% berdasarkan 70 ulasan dengan nilai rating rata-rata 5,3/10. Kritikus menilai Mary Shelley memperhalus subjek dari kehidupan yang mempesona dan gagal berkomunikasi dengan percikan karyanya yang klasik, meruntuhkan detail periode yang bagus dan solid dari Elle Fanning (diakses 29 Juni 2018). Metacritic memberikan skor rata-rata 49/100 berdasarkan 16 ulasan (diakses 24 Mei 2018).

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.