Sinopsis MAHASISWI BARU (2019), Dibintangi Mikha Tambayong

Diposting pada

Mahasiswi Baru

Mahasiswi Baru adalah film drama komedi Indonesia yang diproduksi oleh MNC Pictures. Film yang ditulis oleh jujur Prananto dan Monty Tiwa ini tayang di bioskop mulai 8 Agustus 2019. Mengisahkan tentang kehidupan perkuliahan seorang mahasiswi baru yang tidak biasa membuat film ini sayang untuk dilewatkan.

Selain berperan sebagai penulis skenario, Monty Tiwa juga dipercaya untuk menggarap film ini. Beberapa film populer yang pernah ia sutradarai, antara lain Keramat, Critical Eleven, dan Rompis. Baca juga: Sinopsis 13 THE HAUNTED (2018)

Karakter utama dalam film ini dipercayakan kepada aktris senior Widyawati. Istri dari aktor almarhum Sophan Sophiaan ini telah banyak membintangi film populer. Beberapa film populer yang telah ia bintangi, antara lain Perempuan Berkalung Sorban, Di Bawah Lindungan Ka’bah, Critical Eleven, dan Sweet 20. Karakter yang ia mainkan dalam film ini adalah Lastri, wanita lanjut usia yang menjadi mahasiswi baru di salah satu perguruan tinggi.

Peran selanjutnya dipercayakan kepada Morgan Oey yang memainkan karakter Danny. Danny adalah salah satu sahabat Lastri di perguruan tinggi yang kerap membuat onar bersama Lastri dan gengnya. Morgan Oey adalah aktor yang mulai populer sejak bergabung dengan boyband SM*SH. Setelah hengkang dari grupnya, ia memutuskan untuk fokus berakting. Beberapa film yang pernah ia bintangi, antara lain Assalamualaikum Beijing, Ngenest, dan Winter in Tokyo.

Selanjutnya ada Karina Suwandi yang didapuk memerankan karakter Anna, anak dari Lastri yang pusing menghadapi tingkah keonaran ibunya di kampus. Karina Suwandi adalah aktris dan juga model tahun 80-an yang dikenal lewat sinetron Warkop Milenium. Beberapa film yang pernah ia bintangi, antara lain Dear Nathan, Kulari ke Pantai, dan Sebelum Iblis Menjemput.

Selain para pemeran di atas, film ini juga dibintangi oleh deretan aktris dan aktor berbakat, seperti Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Slamet Rahardjo, Iszur Muchtar, dan Ence Bagus.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Lastri yang sudah berusia lanjut namun memutuskan untuk kuliah dan menjadi mahasiswi baru di sebuah perguruan tinggi. Ia pun bersahabat dengan Danny, Sarah, Erfan, dan Reva yang membentuk sebuah geng. Kerap membuat keonaran bersama gengnya, Lastri pun terancam untuk berhenti kuliah. Apalagi Anna, anaknya sudah sangat pusing menghadapi keonaran Lastri. Dekan fakultas, yaitu Chaerul juga merasa Lastri tak pantas melanjutkan kuliah, apalagi setelah menerima IPK semester pertamanya.

sinopsis film mahasiswi baruJenis film: Drama, Komedi
Produser: Ferry Ardian
Sutradara: Monty Tiwa
Penulis: Jujur Prananto, Sarahero, Monty Tiwa
Pemeran: Widyawati, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa
Tanggal rilis: 8 Agustus 2019
Durasi: 96 menit

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.