Sinopsis JOJO RABBIT (2019), Tampilkan Versi Idiot Adolf Hitler

Diposting pada

Sinopsis film Jojo Rabbit

Jojo Rabbit adalah film komedi satir yang diangkat dari buku bertajuk Caging Skies karya Christine Leunen. Film yang diproduksi oleh TSG Entertainment, Defender Films, dan Piki Films ini pertama kali ditayangkan pada 8 September 2019 dalam gelaran 44th Toronto International Film Festival. Film ini resmi dirilis oleh Fox Searchlight Pictures pada 18 Oktober 2019.

Skenario film ini digarap oleh Taika Waititi yang juga berperan sebagai sutradara. Selain sebagai penulis naskah dan sutradara, Taika juga aktif sebagai aktor dan komedian. Beberapa film yang telah ia sutradarai, antara lain What We Do in the Shadows, Hunt for the Wilderpeople, dan Thor: Ragnarok.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada Roman Griffin Davis. Roman adalah aktris cilik yang juga merupakan putra sinematografer Ben Davis dan sutradara Camille Griffin. Jojo Rabbit merupakan film debutnya dalam dunia akting. Dalam film ini ia berperan sebagai Jojo, anak laki-laki berusia 10 tahun yang hidup di masa Perang Dunia II.

Selanjutnya ada Thomasin McKenzie, aktris muda New Zealand yang didapuk memerankan karakter Elsa. McKenzie mulai dikenal publik setelah berperan dalam film Amerika bertajuk Leave No Trace. Karakter Elsa yang ia mainkan adalah gadis muda Yahudi yang disembunyikan oleh ibu Jojo di loteng rumah mereka.

Tak hanya berperan sebagai sutradara dan penulis naskah, Taika Waititi juga ikut bermain dalam film sebagai aktor. Ia memerankan karakter Adolf Hitler, teman imajinasi Jojo yang idiot. Sebagai seorang aktor, Taika telah membintangi beberapa film populer, misalnya Eagle vs Shark, Thor: Ragnarok, dan Avengers: End Game.

Selain para pemeran di atas, film ini juga dibintangi sejumlah bintang populer, antara lain Rebel Wilson, Stephen Merchant, Alfie Allen, Sam Rockwell, Scarlett Johansson, dan Archie Yates. Baca juga: Sinopsis IRON SKY: THE COMING RACE (2019)

Sinopsis

Film ini mengisahkan tentang anak laki-laki kesepian bernama Jojo yang hidup pada masa Perang Dunia II. Ia memiliki pandangan lain tentang dunia setelah mengetahui bahwa Rosie, ibunya menyembunyikan seorang gadis muda di loteng rumah mereka. Dengan bantuan Adolf Hitler, teman imajinasinya, Jojo berusaha untuk menghadapi kehidupannya.

Sinopsis Jojo RabbitJenis film: Satir, Black Comedy
Sutradara: Taika Waititi
Produser: Carthew Neal, Taika Waititi, Chelsea Winstanley
Penulis: Taika Waititi
Adaptasi: Caging Skies karya Christine Leunens
Pemain: Roman Griffin Davis, Thomasin McKenzie, Taika Waititi, Rebel Wilson, Stephen Merchant, Alfie Allen, Sam Rockwell, Scarlett Johansson
Produksi: TSG Entertainment, Defender Films, Piki Films
Distributor: Fox Searchlight Pictures[1]
Tanggal rilis: 8 September 2019 (TIFF), 18 Oktober 2019 (Amerika Serikat)
Durasi film: 108 menit

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.