Sinopsis LITTLE JOE (2019): Bunga Pembawa Kebahagian Atau Bencana?

Diposting pada

little joe 1

Little Joe merupakan film drama yang disutradarai dan ditulis oleh Jessica Hausner. Film ini dibintangi oleh Emily Beecham, Ben Whishaw, Kerry Fox, Kit Connor, David Wilmot, Phenix Brossard, Jason Cloud, Sebastian Hulk, Leanne Best, Lindsay Duncan, dan Goran Kostic. 

Film ini tayang perdana melalui Cannes Film Festival pada 17 Mei 2019. Little Joe juga sempat masuk nominasi dalam festival tersebut untuk memperebutkan penghargaan Palme d’Or. Meski tak berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, aktris Emily Beecham berhasil memenangkan penghargaan Best Actress akan penampilannya dalam film drama fiksi ilmiah ini. 

Jessica Hausner adalah seorang sutradara dan penulis naskah asal Austria yang telah mengerjakan berbagai proyek film drama. Mulai dari Hotel (2004), Lovely Rita (2001), Lourdes (2009), dan Amour Fou (2014). 

Emily Beecham merupakan aktris Inggris yang berhasil memenangkan penghargaan Best Actress dalam Cannes Film Festival 2019. Sebelumnya ia telah bermain dalam beberapa judul, mulai dari Daphne (2017), The Thirteenth Tale (2013), 28 Weeks Later (2007), Hail, Caesar! (2016), Berlin, I Love You! (2019), dan beberapa film lainnya. 

Pemeran utama pria dalam Little Joe diperankan oleh Ben Whishaw. Aktor Inggris satu ini mungkin cukup familiar bagi penggemar film James Bond Saga. Ben berperan sebagai ahli IT dengan nama insial Q. Ia juga akan tampil dalam film terbaru James Bond yang berjudul No Time to Die. 

Baca juga: Sinopsis LOVE, SIMON: Film Remaja Rumitnya Mencari Jati Diri

Beberapa film lain yang pernah dimainkan oleh Ben Whishaw di antaranya; Perfume: The Story of a Murderer (2006), Paddington (2014), Mary Poppins Returns (2018), A Very English Scandal (2018), London Spy (2015), The Lobster (2015), dan masih banyak lagi. 

Sinopsis

Alice adalah seorang single parent yang juga berprofesi sebagai ilmuwan tanaman di sebuah korporasi penelitian. Ia sedang mempelajari dan membudidayakan sebuah tanaman bunga berwarna merah yang tak hanya indah; namun dapat membuat manusia merasa bahagia. Bunga spesial tersebut diberi nama Little Joe dan Alice memberikan satu bunga pada anaknya untuk dirawat. Bunga tersebut harus dijaga dalam suhu tertentu, disiram, dan diajak berkomunikasi. 

Awalnya Alice berharap bunga ini dapat bermanfaat sebagai tanaman terapi yang membuat pemiliknya bahagia. Namun, Little Joe mulai menunjukan efek samping yang menjadi awal dari sesuatu yang tidak pernah diharapkan oleh Alice. 

little joeJenis Film: Drama, Fiksi Ilmiah
Sutradara: Jessica Hausner
Penulis: Jessica Hausner
Pemain: Emily Beecham, Ben Whishaw, Kerry Fox, Kit Connor, David Wilmot, Phenix Brossard, Jason Cloud, Sebastian Hulk, Leanne Best, Lindsay Duncan, dan Goran Kostic
Sinematografi: Martin Gschlacht
Editor: Karina Ressler
Produksi: Coop99, Essential Filmproduktion, The Bureau, Arte, BBC Films, British Film Institute
Distributor: X Verleih AG, Filmladen, BFI Distribution
Tanggal Rilis: 6 Desember 2019
Durasi: 105 menit

Pemain – Karakter

  • Emily Beecham sebagai Alice Woodard
  • Ben Whishaw sebagai Chris
  • Kerry Fox sebagai Bella
  • Kit Connor sebagai Joe Woodard
  • David Wilmot sebagai Karl
  • Phénix Brossard sebagai Ric
  • Jason Cloud sebagai Mahasiswa
  • Sebastian Hülk sebagai Ivan
  • Leanne Best sebagai Brittany
  • Lindsay Duncan sebagai Psikoterapis
  • Goran Kostic

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.