Sinopsis THE AERONAUTS (2019): Petualangan Dengan Balon Udara Menuju Langit Tertinggi

Diposting pada

The Aeronauts merupakan film biografi petualangan yang disutradarai oleh Tom Harper dan ditulis bersama Jack Throne. Film ini dibintangi oleh Felicity Jones, Eddie Redmayne, Himesh Patel dan Tom Courtenay. Bercerita tentang petualangan ilmuwan dan seorang wanita menjelajahi langit tertinggi. Film ini merupakan kali kedua bagi Eddie dan Felicity untuk beradu akting setelah tampil sebagai pasangan suami istri dalam film The Theory of Everything pada tahun 2014. 

Film petualangan ini tayang perdana dalam Telluride Film Festival pada 30 Agustus 2019. Kemudian tayang di Toronto International Film Festival. The Aeronauts akhirnya tayang di bioskop pada 6 Desember 2019. 

Tom Harper merupakan sutradara yang sebelumnya juga telah mengerjakan berbagai proyek film. Mulai dari Wild Rose (2018), The Woman in Black: Angel of Death (2014),  War Book (2014), The Borrowers (2011), dan The Scouting Book for Boys (2009). 

Eddie Redmayne sebagai pemeran utama pria sebelumnya telah memenangkan Best Actor dalam Oscar untuk aktingnya dalam film The Danish Girl (2015). Ia juga masuk dalam nominasi Oscar di tahun berikutnya untuk film The Theory of Everything. Film lain yang dimainkan oleh Eddie diantaranya The Theory of Everything (2014), Fantastic Beasts And Where to Find Them (2016), Les Miserables (2012), dan judul-judul lainnya. 

Baca juga: Sinopsis ON THE BASIS OF SEX (2018)

Felicity Jones merupakan aktris asal Inggris yang juga telah bermain dalam banyak film populer. Mulai dari On the Basis of Sex (2018), Inferno (2016), Like Crazy (2011), The Invisible Woman (2013), The Theory of Everything (2014), Rouge One: A Star Wars Story (2016), dan masih banyak lagi. 

Berikutnya ada Himesh Patel, aktor Inggris satu ini sedang naik daun semenjak penampilannya dalam film Yesterday (2019). Ia juga akan bermain dalam film terbaru Christopher Nolan yang berjudul Tenet (2020), beradu akting dengan Robert Pattinson dan John David Washington.

Sinopsis

Pada tahun 1862, seorang ilmuwan keras kepala, James Glaisher dan seorang janda, Amelia Wren, memutuskan untuk melakukan perjalan dengan balon udara. Mereka ingin terbang tinggi, lebih tinggi dari siapapun yang pernah melakukan penerbangan. Melalui petualangan ini, keduanya semakin mengenal satu sama lain, saling membantu, dan menemukan tempat mereka di dunia. 

sinopsis the aeronautsJenis Film: Drama
Sutradara: Tom Harper
Penulis: Tom Harper dan Jack Throne
Pemain: Felicity Jones, Eddie Redmayne, Himesh Patel dan Tom Courtenay
Penata Musik: Steven Price
Sinematografi: George Steel
Editor: Mark Eckersley
Produksi: Mandeville Films dan FilmNation Entertainment
Distributor: Amazon Studios
Tanggal Rilis: 6 December 2019
Durasi: 100 menit

Pemain – Karakter

  • Felicity Jones sebagai Amelia Wren
  • Eddie Redmayne sebagai James Glaisher
  • Himesh Patel sebagai John Trew, teman James
  • Tom Courtenay sebagai Arthur Glaisher, ayahnya James
  • Phoebe Fox sebagai Antonia
  • Vincent Perez sebagai Pierre Wren, suami Amelia
  • Anne Reid sebagai Ethel Glaisher, ibunya James
  • Tim McInnerny sebagai George Biddell Airy
  • Rebecca Front sebagai Bibi Frances

Trailer

Alur Cerita

Pada tahun 1862 di London, Amelia Wren melakukan perjalanan dengan kereta kuda bawaan ke tujuan yang tak diketahui. Dalam perjalanan dia mendapatkan serangan panik dan meninggalkan kereta. Saudarinya, Antonia berusaha bicara padanya untuk mengeluarkannya dari perjalanan itu. Tapi Amelia menolak.

Sementara itu, calon ahli metereologi, James Gaisher menunggu dengan tidak sabar di suatu tempat. Dia akan lepas landas dengan sebuah balon yang disaksikan oleh ribuan penonton. Akhirnya, Amelia, sang pilot, tiba di tempat tersebut. Meski dihantui penglihatan almarhum suaminya, Amelia terus maju dan balon diluncurkan.

Dalam suatu kilas balik, James muncul di hadapan Royal Society, dan menjelaskan teorinya bahwa cuaca dapat diprediksi. Gagasannya terlihat absurd dan dia ditertawakan oleh orang-orang di gedung itu yang dipimpin oleh Charles Green.

Kembali ke rumah, dia berbicara pada ibu dan ayahnya yang berusaha membujuknya untuk mengejar hal lain, selain sains. Di balon, James dan Amelia mulai bergerak di antara lapisan awan. Keduanya senang dengan pengalaman uniknya, tapi segera mengalami badai dahsyat yang membuat balon berputar saat keduanya berusaha melewati cuaca buruk.

Dalam kilas balik selanjutnya, saudari Amelia membujuk dia untuk menghadiri acara. Di sana, dia didekati oleh James untuk pertama kalinya dan berdansa denganya. James meminta dia meminjamkan balonnya dan menjadi pilot dalam usaha membuktikan teorinya.

Amelia menyadari bahwa James di sana bukan sebagai teman tapi menghadirinya hanya untuk bertemu dengannya. Dia marah tapi James membujuknya agar setuju. Hari berlalu, Amelia merakit balon dan berkonfrontasi dengan Antonia yang meminta agar dia menyerah menjadi aeronot dan mencoba karir lain yang lebih lazim.

Setelah nyaris mati, di mana James mengalami luka di kepala, mereka berdua mampu melewati badai. James melepaskan merpati untuk membawa pesan ke Green yang isinya seberapa tinggi mereka sekarang. Tiba-tiba, balon mampu melewati 23 ribu kaki yang mengalahkan rekor ketinggian yang pernah dicapai manusia. Saat waktu berlalu, James dan Amelia saling kenal satu sama lain dan mulai menikmati keberadaan satu sama lain sebagai teman. James mulai kurang berkonsentrasi dengan bacaan sains dan menikmati pengalaman pada level personal.

James melepaskan merpati kedua. Mereka berdua menemukan aliran udara yang merupakan rumah bagi sekawanan kupu-kupu yang membenarkan salah satu teori yang selalu dibantah oleh James. Amelia, bagaimanapun juga, menolak mendiskusikan kematian Pierre. Bagaimana akhir dari perjalanan mereka? Saksikan film The Aeronauts di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.