Sinopsis KUNTILANAK: Berawal dari Sebuah Cermin

Diposting pada

Sinopsis KUNTILANAK – Kuntilanak merupakan salah satu hantu yang banyak diceritakan di dalam legenda Indonesia. Meskipun keberadaannya masih menjadi misteri, namun kuntilanak banyak diangkat ke dalam film ataupun pertunjukan seni drama lainnya. Kuntilanak digambarkan sebagai hantu dari seorang perempuan yang meninggal ketika melahirkan anak. Ia dideskripsikan sering menculik anak-anak yang dianggap sebagai anaknya. Biasanya ia memakai baju putih polos panjang menyerupai gaun dan memiliki rambut panjang terurai yang menutup seluruh bagian kepalanya, termasuk bagian muka. Umumnya pohon-pohon besar seperti beringin diidentikan sebagai tempat yang paling disenangi oleh kuntilanak.

Sudah banyak film, sinetron, dan pertunjukan drama yang terinspirasi dari kuntilanak ini. Namun, sepertinya masyarakat Indonesia tetap penasaran dengan sosok hantu yang satu ini. Begitu pun dengan Raam Punjabi. Produser pemilik rumah produksi MVP Picture juga menjadi salah satu orang yang masih penasaran dengan kisah kuntilanak.

Mencoba untuk menghadirkan kuntilanak dengan alur cerita yang berbeda, Raam Punjabi menggandeng sutradara Rizal Mantovani untuk menggarap film “Kuntilanak” yang siap ditayangkan pada lebaran 2018. Film ini diharapkan menjadi salah satu film yang akan menjadi pilihan pengisi liburan keluarga di lebaran 2018. Sebelumnya, Rizal Matovani pernah menggarap film “Kuntilanak” pada tahun 2006 dengan menggaet Julie Estelle sebagai pemeran utamanya. Versi pertama dari film ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Kesuksesan film ini, membuat MVP Picture membuat sekuel dari film ini, yaitu “Kuntilanak 2” pada tahun 2007 dan “Kuntilanak 3” pada tahun 2008.

Kali ini film “Kuntilanak” akan hadir dengan versi yang lebih modern dari yang pernah diproduksi sebelumnya. Film bergenre horor ini akan dibintangi oleh Sandrinna M Skornicki yang sebelumnya sudah sukses berperan di film “Danur” yang juga mengusung genre horor. Selain itu, ada juga artis cilik Adlu Fahrezy, Andryan Bima, Ali Fikry dan Ciara Nadine Brosnan. Aurelie Moeremans, Fero Walandouw, Nena Rosier, dan Aqi Singgih juga akan mengisi daftar panjang pemain yang meramaikan film ini.

Sinopsis

Awal cerita di film ‘’Kuntilanak” dimulai ketika sekelompok anak-anak nekat untuk memasuki dan menjelajahi sebuah rumah tua. Mereka ingin memenangkan tantangan dari suatu reality show untuk membuktikan keberadaan kuntilanak di rumah tersebut. Pertualangan ini awalnya membawa keseruan bagi anak-anak tersebut.

Akan tetapi, kejadian sebaliknya terjadi ketika mereka menemukan sebuah cermin tua. Cermin tua ini ternyata tempat bersemayamnya kuntilanak yang sedang dicari oleh anak-anak tersebut. Keadaan berbalik menjadi berbahaya dan membawa ketegangan ketika anak-anak bermain dengan cermin tua yang mereka temukan. Tindakan mereka menjadikan sang kuntilanak keluar ke dunia manusia melalui cermin tersebut. Kini sang kuntilanak memburu anak-anak tersebut sebagai korban baru mereka. Dibantu oleh beberapa orang dewasa di sekitarnya, anak-anak ini berusaha untuk menghindar dari kejaran kuntilanak. Mereka pun berusaha mengembalikan kuntilanak tersebut ke dunianya.

Versi yang lebih baru dari cerita kuntilanak ini diharapkan dapat memberikan hiburan baru bagi penikmat film horor yang ada di Indonesia. Dengan menggandeng pemain dari artis-artis yang masih remaja, anak-anak, hingga dewasa membuat film ini menjadi pilihan yang sesuai untuk mengisi libur keluarga di lebaran 2018.

sinopsis kuntilanakJenis Film: Horor
Produser: Raam Punjabi
Sutradara: Rizal Mantovani
Penulis: Alim Sudio
Produksi: MVP Pictures
Pemain: Sandrinna M Skornicki, Andryan Bima, Ciara Nadine Brosnan, Adlu Fahrezy, Ali Fikry, Aurelie Moeremans, Fero Walandouw, Nena Rosier, Aqi Singgih
Tanggal rilis: 18 Juni 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.