Sinopsis COLD SKIN: Kengerian di Antartika

Diposting pada

Sinopsis COLD SKIN – Film Cold Skin yang dirilis pada tahun 2017 ini mengisahkan tentang sebuah kapal yang mendekati pulau terpencil di Antartika. Perjalanan biasa itu berubah menjadi horor yang menakutkan karena keberadaan makhluk mengerikan yang menyerang manusia.

Cold Skin diarahkan oleh sutradara kelahiran Dunkirk, Xavier Gens yang sebelumnya mengarahkan film The Crucifixion (2017) dan The Divide (2011). Film yang dibintangi oleh David Oakes, Aura Garrido, Ray Stevenson dan John Benfield ini pertama kali tayang di Festival L’Étrange.

Sinopsis

Pada tahun 1914, anak muda Irlandia bernama Friend bepergian ke pulau terpencil di Atlantik Selatan untuk bekerja sebagai ahli meteorologi menggantikan petugas sebelumnya yang meninggal. Satu-satunya penghuni pulau adalah penjaga mercusuar, Gruner, yang bersikap dingin.

Ahli meteorologi itu akhirnya menyadari bahwa kematian pendahulunya bukan karena penyakit tifus sebagai penjelasan resmi, tapi dari invasi makhluk yang tak dikenal yang muncul dalam kegelapan dari lautan.

Setelah tiba di Pulau itu, dia berjalan berkeliling dan melihat lingkaran batu aneh di pantai. Ketika kembali ke kabin, dia menemukan buku harian ahli metereolgi yang sebelumnya yang menceritakan tentang makhluk aneh dari laut yang menyerang.

Pada malam hari, dia serang oleh makhluk aneh. Friend bersembunyi di ruang bawah tanah. Dia menampar salah seorang di antara mereka yang mengintip di bawah papan lantai. Hal ini membuat makhluk-makhluk tersebut melarikan diri.

Keesokan hari, dia pergi ke Gruner dan meminta agar dibiarkan masuk ke mercusuar. Tapi Gruner tidak peduli. Di kabin dia menemukan senapan di antara bagasi dan menegakkannya untuk melindungi diri. Makhluk-makhluk itu datang lagi pada malam hari, dia menembak mereka. Api mulai menyala, yang membuat makhluk-makhluk itu melarikan diri, tapi kabin menjadi rusak.

Keesokan harinya dia mengamati Gruner yang meninggalkan mercusuar. Friend mengikutinya hingga ke batu karang dan menemukan makhluk laut betina bersama Gruner. Ternyata makhluk itu adalah hewan peliharaan dan budak seks Gruner.

Dia menawarkan amunisi dan persediaan lainnya untuk Gruner agar bisa tinggal di mercusuar. Gruner menerimanya. Pada malam hari makhluk menyerang lagi, Friend pingsan dalam serangan tersebut. Gruner marah padanya dan mengatakan dia punya satu kesempatan lagi atau akan diusir. Dia menyuruh Friend melakukan pekerjaan kasar seperti mengambil air.

Saat malam berikutnya makhluk-makhluk itu menyerang lagi, Gruner mengunci pintu dan membiarkan Gruner di balkon sendirian. Gruner ingin melihat apakah Friend bisa menjaga dirinya sendiri. Keesokan paginya Gruner menemukan dia tertutup darah makhluk-makhluk itu dan masih hidup.

Kedua pria itu menjalankan rutinitas mereka. Makhluk-makhluk menyerang pada malam hari dan mereka harus berjaga-jaga. Ketegangan terkadang muncul karenahewan peliharaan Gruner yang misterius. Friend marah saat Gruner menyiksa hewan itu. Gruner juga menolak Friend untuk memberi sinyal kepada kapal-kapal yang lewat. Suatu malam, mereka nyaris mati ketika makhluk-makhluk itu menyerang dan mereka terkurung di mercusuar. Namun, fajar yang datang mengusir makhluk-makhluk itu.

Makhluk-makhluk itu tidak menyerang selama beberapa minggu. Friend berjalan sepanjang pantai, mengumpulkan tulang ikan paus dan mengukirnya. Suatu hari dia menemukan sekoci di pantai milik seorang Portugis yang terdampar dan telah dibunuh oleh makhluk itu. Dia juga menemukan muatan kapal itu mengandung dinamit. Friend meyakinkan Gruner agar diizinkan menggunakan alat selam tua untuk turun dan mengambil dinamit dari kapal. Ketika turun, dia berhasil mendapatkan dinamit dan juga melihat bayi makhluk tersebut yang lucu. Bagaimana nasib Friend dan Gruner selanjutnya? Ada rahasia apa di antara Gruner dan hewan peliharaannya? Saksikan sendiri film Cold Skin.

sinopsis cold skinSutradara: Xavier Gens
Produser: Mark Albela, Frederic Bovis, Gregoire Gensollen, Lucette Legot
Ditulis oleh: Jesús Olmo, Eron Sheean
Adaptasi dari: Cold Skin, karya Albert Sánchez Piñol
Pemain: David Oakes, Aura Garrido, Ray Stevenson, John Benfield, Iván González, Winslow Iwaki
Rumah produksi: Babieka, Kanzaman, Ink Connection
Distributor: Samuel Goldwyn Films
Tanggal rilis: 10 September 2017 (L’Étrange Festival), 20 Oktober 2017 (Spain)

Review

Di situs Rotten Tomatoes, Cold Skin mendapatkan rating 50% berdasarkan 6 ulasan. Rating rata-rata yang diperoleh adalah 6,8/10.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.