Sinopsis JAILANGKUNG 2: Dibintangi Jefri Nichol

Diposting pada

Sinopsis JAILANGKUNG 2 – Jailangkung dapat dibilang sebagai film yang membangkitkan industri film horor Indonesia di abad 21. Awalnya film ini dirilis pada awal tahun 2000-an. Kemudian pada tahun 2017 lalu film ini kembali dibuat ulang dengan pemain dan cerita yang lebih menarik. Film ini pun berhasil meraih kesuksesan di pasaran. Jutaan penonton datang ke bioskop untuk menonton remake ulang film horor ini.

Jailangkung sendiri adalah legenda perkotaan yang populer sebagai sebuah permainan untuk mengundang roh halus agar masuk ke sebuah boneka atau perantara lainnya. Orang menggunakan jailangkung untuk memanggil arwah orang yang sudah meninggal atau arwah lainnya. Media ini seringkali digunakan oleh mereka yang ingin berkomunikasi dengan keluarga atau orang yang dicintainya. Seringkali juga hanya untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan iseng atau nomor togel.

Menyusul kesuksesan Jailangkung pada tahun 2017, di tahun 2018 ini, sekuelnya pun akan dibuat dengan cerita yang lebih menarik tentunya. “Jailangkung 2” siap menghiasi layar bioskop pada lebaran 2018. Artis yang mengisi daftar pemain utama di “Jailangkung 2” masih sama dengan pemain yang berperan di “Jailangkung 1” pada 2017 lalu. Ada Jefri Nichol yang berperan sebagai Rama, Amanda Rawles yang berperan sebagai Bella, Hanna Al Rasyid yang berperan sebagai Angel, dan Gabriella Quinlyn yang berperan sebagai Tasya. Selain itu, ada juga beberapa pemain baru yang akan mengisi daftar pemain di film ini. Salah satunya adalah Naufal Samudra yang akan berperan sebagai Bram.

Sinopsis

Film ini masih menceritakan tentang pertualangan Bella dan Rama yang harus berjuang keras untuk melawan hantu dan setan yang terus menerus mengganggu serta mencelakakan anggota keluarganya. Mereka berdua bahkan harus mendatangi tempat-tempat yang berbahaya untuk menyelamatkan anggota keluarga mereka.

Kisah dimulai ketika adik paling kecil dari Bella, yaitu Tasya merasa sangat kesepian berada sendiri di rumah. Ibunya yang meninggal ketika Tasya masih kecil membuat ia tidak dapat mengingat wajah dari sang ibunda. Suatu hari, Tasya melihat rekaman lama dari sang ayah. Di dalam rekaman tersebut, ayah Tasya melakukan ritual menggunakan boneka jailangkung untuk memanggil arwah sang istri atau ibunda Tasya. Hal ini membuat Tasya sangat penasaran dan ingin mencoba metode tersebut. Tentu ia sangat berharap untuk bertemu dengan sang ibunda.

Tasya pun merakit sendiri boneka jailangkungnya. Ia kemudian memainkan dan melakukan ritual tersebut sendirian dengan harapan arwah ibunya akan datang menemuinya melalui boneka tersebut. Sama seperti yang pernah dilakukan oleh sang ayah.

Akan tetapi, hal ini ternyata mendatangkan masalah baru di dalam keluarga Tasya. Ia dibawa oleh seorang makhluk gaib ke alam gaib. Masalah tidak berhenti sampai di situ saja. Sang kakak yang paling tua, yaitu Angel juga diganggu oleh arwah dari boneka jailangkung. Hal inilah yang membuat Bella berusaha keras untuk menyelamatkan anggota keluarganya. Ia kemudian meminta bantuan teman sekampusnya, yaitu Rama. Rama merupakan seseorang yang sangat tertarik dengan hal-hal yang mistis sehingga memungkinkan untuk membantu Bella.

Selain itu, mereka berdua juga bertemu dengan Bram yang akhirnya menjadi rekan baru mereka dalam menyelamatkan keluarga Bella. Dalam film kedua ini, pertualangan Bella dalam menyelamatkan keluarganya akan semakin menantang. Ia bahkan harus sampai datang ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai kakak tertuanya, yaitu Angel. Ia juga harus membawa Tasya kembali ke alam manusia setelah dibawa pergi oleh setan ke dunia gaib.

sinopsis jailangkung 2Jenis Film: Horor
Produser: Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo
Sutradara: Jose Poernomo, Rizal Mantovani
Penulis: Ve Handojo, Baskoro Adi Wuryanto
Produksi: Sky Media, Legacy Pictures
Pemain: Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hannah Al Rashid, Lukman Sardi, Gabriella Quinlyn, Naufal Samudra, Dania Michell, Deddy Soetomo
Tanggal rilis: 18 Juni 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.