Sinopsis HOTEL ARTEMIS, Film Jodie Foster di Rumah Sakit Kriminal

Diposting pada

Sinopsis Hotel Artemis – Film Hotel Artemis (2018) mengisahkan tentang rumah sakit rahasia yang dijalankan oleh seorang perawat di Los Angeles. Film yang diarahkan oleh Drew Pearce ini dibintangi oleh Jodie Foster, Sterling K. Brown, Sofia Boutella, Jeff Goldblum, Brian Tyree Henry, Jenny Slate, Dave Bautista dan Zachary Quinto.

Hotel Artemis ini ditulis sendiri oleh Drew Pearce dan merupakan debutnya sebagai sutradara. Sebelumnya dia terlibat sebagai penulis naskah di Iron Man 3 (2013) dan penulis cerita Mission: Impossible – Rogue Nation (2015). Dia juga berpengalaman menyutradarai video musik dan film pendek.

Bagaimana kisah film buatnya Pearce ini? Simak sinopsis Hotel Artemis berikut

Sinopsis Hotel Artemis

Di masa depan, sebuah rumah sakit khusus penjahat dijalankan di Los Angeles oleh seorang suster bernama Jean Thomas. Rumah sakit ini memiliki aturan ketat: sesama pasien dilarang saling membunuh dan membawa senjata.

Namun pada 21 Juni 2028, terjadi kerusuhan di Los Angeles. Dua bersaudara, Waikiki dan Honulu merampok bank bersama dengan Buke dan P-22. Saat mereka gagal membuka brankas bank, mereka terpaksa mencuri barang-barang milik bankir dan warga sipil. Honolulu mengambil pulpen mewah milik seorang bankir meskipun sudah diperingatkan agar jangan melakukannya. Mereka kemudian berusaha kabur dan lari melewati sejumlah polisi yang mereka bunuh. Namun, P-22 terbunuh, Buke dan Honolulu dalam keadaan kriis. Waikiki menghubungi Suster Jean Thomas dan lari ke Hotel Artemis, sebuah rumah sakit yang berkedok hotel yang merawat para penjahat dan sudah dijalankan selama 22 tahun. Wakiki dan Honolulu diizinkan masukan karena keanggotaan mereka, tapi Buke tidak dapat masuk dan diusir oleh Everest, asisten suster.

Ternyata masuknya dua penjahat ini ke dalam Hotel Artemis mengancam eksistensi hotel tersebut. Banyak yang mengincar pulpen berharga yang dibawa oleh Wakiki dan Honolulu.

sinopsis hotel artemisJenis film: distopia, neo-noir, crime
Sutradara:
Drew Pearce
Produser: Adam Siegel, Marc Platt, Stephen Cornwell, Simon Cornwell
Penulis: Drew Pearce
Pemain: Jodie Foster, Sterling K. Brown, Sofia Boutella, Jeff Goldblum, Brian Tyree Henry, Jenny Slate, Zachary Quinto, Charlie Day, Dave Bautista
Rumah produksi: The Ink Factory, 127 Wall, Marc Platt Productions
Distributor: Global Road Entertainment
Tanggal rilis: 19 Mei 2018 (Regency Village Theater), 8 Juni 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 94 menit

Review

Di situs Rotten Tomatoes, film Hotel Artemis mendapatkan nilai 58% berdasarkan 106 ulasan dengan rating rata-rata 5,8/10. Konsesus penting di website ini berbunyi: “Hotel Artemis memiliki sejumlah kecerobohan dan pemeran yang menggelitik, tetapi sebagian besar itu hanyalah bunyi kekerasan yang agak futuristik—yang mungkin semua itu yang dicari oleh penonton.” Di situs Metacritic, film ini mendapatkan skor 57/100 berdasarkan 34 ulasan.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.