Sinopsis Guru Ngaji: Profesi Tersembunyi Seorang Guru Ngaji

Diposting pada

Sinopsis Guru Ngaji – Bagi penggemar cerita film drama Islami dan keluarga, Channex Rhidall Puctures menyajikan sebuah film dengan cerita yang sederhana namun sedikit berbeda yang harus kamu tonton di tahun 2018.

Film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris kenamaan tanah air. Tokoh Mukri akan diperankan oleh Donny Damara yang sudah malang melintang di dunia seni peran Indonesia. Tarzan yang juga memiliki kualitas akting yang mumpuni akan memerankan karakter Pak Kepala Desa. Bintang film lainnya yang juga akan mengisi daftar pemain di film ini adalah Dewi Irawan yang akan berperan sebagai istri Mukri yaitu Sopia dan Akinza Chevalier akan berperan sebagai Ismail yaitu anak Mukri. Ence Bagus akan berperan sebagai Parmin, Dodit Mulyanto yang akan berperan sebagai Yanto, Andania Suri akan memerankan karakter Rahma, dan Verdi Solaiman yang akan memerankan Koh Alung juga akan ikut meramaikan film berdurasi 100 menit ini. Film yang disutradarai oleh Erwin Arnada ini akan mulai mengajar di bioskop pada tanggal 22 Maret 2018.

Sinopsis

“Guru Ngaji” merupakan sebuah film yang bercerita tentang Mukri yang berporfesi sebagai seorang guru ngaji di desa tempat ia tinggal. Ia menjalankan profesi ini secara ikhlas tanpa mengharapkan balasan materi dari orang-orang yang diajarinya mengaji.

Guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya, Mukti menjalankan professi sebagai seorang badut untuk berbagai acara dan event pasar malam. Mukri melakukan professi ini bersama dengan rekannya, yaitu Parmin. Jika Mukri menjadi badut dengan tujuan mencari nafkah, maka Parmin menjadi badut bertujuan untuk menarik hati Rahma. Rahma adalah gadis yang disukai oleh Parmin namun juga disukai oleh pemuda lain, yaitu Yanto.

Professi Mukri sebagai seorang badut ini ia sembunyikan dari keluarga dan warga di kampung tempat ia tinggal, yaitu Desa Tempuran. Istri dan anak Mukri tidak mengetahui profesi badut yang dijalani oleh Mukri tersebut. Mukri merasa professinya sebagai badut merupakan pekerjaan yang bertujuan untuk memancing tawa orang-orang yang melihatnya. Hal ini tentu bertolak belakang dengan professinya sebagai seorang guru ngaji yang tentu merupakan prosefi yang sangat sakral dan terhormat baginya. Mukri malu untuk mengakui pekerjaan tersebut di depan orang-orang terdekatnya.

Suatu hari, Mukri mendapat tawaran untuk tampil manggung menjadi badut di acara ulang tahun anak Kepala Desa Tempuran. Pak Kepala Desa secara khusus meminta kepada Koh Alung, pemilik pasar malam untuk menghadirkan badut Mukri dan Parmin. Di sisi lain, ia juga diminta oleh Pak Kepala Desa untuk memimpin doa di acara ulang tahun tersebut. Hal inilah yang membuat Mukri menjadi dilema dan takut professinya sebagai badut yang selama ini sudah ia simpan rapat-rapat akan terbongkar.

Review

(belum tersedia)

sinopsis guru ngajiJenis Film: Drama
Produser: Rosa Rai Djalal
Sutradara: Erwin
Penulis: Erwin, Alim Sudio
Produksi: Chanex Ridhall Pictures
Pemain: Donny Damara, Dewi Irawan, Tarzan, Ence Bagus, Dodit Mulyanto, Andania Suri, Endah Laras, Akinza, Verdi Solaiman
Tanggal rilis: 22 Maret 2018

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.