Sinopsis GUNDALA, Pahlawan Petir Asli Indonesia

Diposting pada

Sinopsis Gundala

Sinopsis Gundala (2019) – Mengisahkan superhero asal Indonesia yang memiliki kemampuan menembakkan petir dari tangannya.

Gundala adalah film pahlawan super Indonesia yang direncanakan tayang pada tanggal 29 Agustus 2019. Film arahan sutradara Joko Anwar ini diproduksi oleh Screenplay Films dan Bumilangit Studios, serta dirilis oleh Legacy Pictures. Diangkat dari cerita pahlawan super Gundala karya Harya Suraminata tahun 1969 silam, skenario film ini ditulis oleh Joko Anwar.

Joko Anwar dipercaya untuk menulis skenario sekaligus menggarap film pahlawan super ini. Joko Anwar adalah sutradara, penulis skenario, dan produser film yang telah melahirkan banyak karya di dunia perfilman tanah air. Beberapa karya film populernya, antara lain Pengabdi Setan, Janji Joni, dan Kala.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada aktor kawakan Abimana Aryasatya. Abimana adalah aktor yang telah banyak membintangi film populer, seperti 99 Cahaya di Langit Eropa, Negeri Van Oranje, dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!.

Dalam film ini ia memerankan karakter Sancaka yang baru menyadari kekuatan super yang ia miliki. Ia pun bertekad untuk menggunakan kekuatannya untuk melawan ketidakadilan yang terjadi di Jakarta.

Selanjutnya ada Tara Basro yang didapuk memerankan karakter Wulan/Merpati. Wulan adalah tetangga Sancaka yang turut membantu misi Sancaka dalam melawan ketidakadilan. Baca juga: Sinopsis AQUAMAN (2018) Lengkap

Tara Basro adalah aktris yang mengawali karirnya  sebagai model. Sebelum membintangi film ini, ia telah beradu akting dengan Abimana dalam film Catatan (Harian) Si Boy tahun 2011 silam.

Selain dua pemeran utama di atas, film ini juga dibintangi banyak aktor dan aktris populer tanah air, seperti Bront Palarae, Ario Bayu, Rio Dewanto, Marissa Anita, Cecep Arif Rahman, Asmara Abigail, Hannah Al Rashid, dan masih banyak lagi.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Sancaka yang mengalami kesulitan sejak kecil. Ia tumbuh dengan petuah dari almarhum ayahnya, untuk tetap memperjuangkan keadilan meskipun orang lain menolak untuk memperjuangkannya.

Hingga pada suatu malam, Sancaka mendapat serangan yang membuatnya memiliki kemampuan untuk menembakkan petir dari tangannya.

Dengan bantuan tetangganya, yaitu Wulan, Sancaka bertekad menggunakan kekuatannya untuk melawan ketidakadilan yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

Jenis film: Superhero
Sutradara: Joko Anwar
Prodduser: Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo, Bismarka Kurniawan
Penulis: Joko Anwar
Adaptasi: Gundala (komik) karya Hasmi
Pemain: Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, Ario Bayu, Rio Dewanto
Penata musik: Aghi Narotama, Bemby Gusti, Tony Merle
Sinematografer: Ical Tanjung
Editor: Dinda Amanda
Produksi: Bumilangit Studios, Legacy Pictures
Distributor: Screenplay Films
Tanggal rilis: 28 Agustus 2019
Durasi: 123 menit

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.