Sinopsis GHOST STORIES: Menantang Dunia Supernatural

Diposting pada

Sinopsis GHOST STORIES – Ghost Stories adalah film horor yang dirilis tahun 2018 yang mengisahkan seorang profesor yang menghadapi tantangan memecahkan kasus-kasus aneh untuk membuktikan dunia supernatural memang tidak ada. Film ini ditulis dan sutradarai oleh Jeremy Dyson & Andy Nyman.

Film Ghost Stories ini dirilis pada tanggal 9 Mei 2018 di bioskop. Ghost Stories dibuat dengan genre Drama dan Horror. Film ini juga sempat disebut-sebut sebagai film antologi horror Inggris karena menceritakan beberapa folklore horror yang hidup dan berkembang di Inggris dari masa ke masa. Film yang berdurasi 98 menit ini di produksi oleh Altitude Film Entertainment, Warp Films, dan dan di distribusi oleh Lionsgate Films.

Seperti apa kisahnya? Simak sinopsis Ghost Stories berikut.

Sinopsis Ghost Stories

Cerita Ghost Stories berawal tentang seorang professor bernama Phillip Goodman (Andy Nyman) yang berpikiran skeptis tentang dunia supranatural dan menganggap itu hanyalah kebohongan belaka. Hal tersebut dibuktikan olehnya dengan membongkar kebohongan seorang cenayang paling terkenal  di Inggris yang memanipulasi acaranya dengan menyadap data penonton yang datang. Keberhasilan Goodman dalam membongkar kasus tersebut membawanya kepada seorang yang dikaguminya dan merupakan seorang yang menginspirasinya dalam meyakini bahwa dunia supranatural itu tidak ada, Charles Cameron.

Dikabarkan hilang selama 20 tahun secara misterius, Cameron berada dihadapan Goodman dengan meyakini hal yang berbeda. Ia sekarang meyakini jika dunia supranatural itu ada. Goodman yang mendengar pernyataan idolanya tersebut mulai kecewa dan masih bersikeras meyakini bahwa dunia supranatural tidak ada. Melihat sikap Goodman yang bergitu yakin akan teorinya, Cameron menantangnya untuk menyelidiki tiga kasus berbeda yang belum bisa terpecahkan olehnya.

Mendapat tantangan kasus dari Cameron, Goodman menyanggupi dan memulai penyelidikan masing-masing kasus tersebut. Kasus pertama melibatkan seorang petugas yang sedang menjaga di salah bangunan yang dulunya bekas rumah sakit jiwa khusus wanita dan anak-anak di Inggris Tony Matthews (Paul Whitehouse) yang mengalami hal mengerikan saat sedang berjaga malam di sana.

Kasus kedua melibatkan seorang remaja bernama Simon Rifkind (Alex Lawther) yang memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal gaib setelah mengalami tragedi di Tengah hutan di Inggris. Dan kasus ketiga melibatkan Mike Priddle (Martin Freeman), seorang pengusaha sukses yang kehilangan istri dan anaknya pada saat proses melahirkan. Ketiga kasus ini membawa Goodman jauh ke dalam kisah mistis yang ternyata dapat memberikan guncangan psikologis bagi diri Goodman.

Ghost Stories sebagai film horror berhasil membuat penonton kaget dan ketakutan dalam beberapa scene yang mengerikan. Kekuatan film ini juga ada pada efek musik dan suara yang mengagetkan sehingga kadang membuat penonton menjerit kaget. Akting dari tokoh-tokoh yang ada dalam film ini sendiri tidak ada yang terlalu mencolok. Semua pas pada porsinya. Film ini juga penuh dengan adegan surealis dan tipuan pikiran yang jarang ada dalam film horror. Kekuatan utama dalam film ini ada pada jalan cerita yang digarap dengan apik dan ending plot twist yang mencengangkan. Untuk Anda penggemar film Drama dan Horror, film ini dapat menjadi rekomendasi bagi Anda pada libur akhir pekan  untuk memulai menemukan cerita film horor yang lebih menarik dan menegangkan.

sinopsis ghost storiesSutradara: Andy Nyman, Jeremy Dyson
Produser: Claire Jones, Robin Gutch
Penulis: Andy Nyman, Jeremy Dyson
Pemain: Andy Nyman, Paul Whitehouse, Alex Lawther, Martin Freeman
Rumah produksi: Altitude Film Entertainment, Warp Films, Catalyst Global Media, Screen Yorkshire
Distributor: Lionsgate Films
Tanggal rilis: 5 Oktober 2017 (Festival Film London), 5 Oktober 2018 (Inggris)
Durasi film: 98 menit

Review

Ghost Stories digambarkan sebagai antologi cerita supernatural yang menyeramkan dalam tradisi film-film Amicus dari 1960.  Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 83% dari 64 ulasan dengan rata-rata rating 7,1/10. Kritikus bersepakat bahwa Ghost Stories dirancang dengan baik, terampil dan cerdik dengan beberapa tikungan yang menakutkan. Di situs Metacritic, film ini diberikan skor rata-rata 69/100 berdasarkan 20 ulasan.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.