Sinopsis FRACTURED (2019): Halusinasi Atau Konspirasi?

Diposting pada

sinopsis fractured

Kamu-kamu yang kangen dengan acting Aktor Sam Worthington, mungkin bisa menonton salah satu film terbarunya yang rilis bertepatan dengan Hallowen 2019 ini dan akan mengocok isi kepalamu, terkait hal ”apa yang sebenarnya terjadi di tempat ini”atau”apakah saya ini sudah gila”. Aktor Sam Worthington sendiri sangat dikenal akan perannya sebagai Jake Sully dalam film fantasy spektakuler arahan Sutradara kenamaan James Cameron, yaitu Avatar yang rilis pada 2009 silam.

Setelah film Avatar sangat sukses, bahkan dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa, ketenaran Sam pun makin terangkat dan makin banyak saja film-film blockbuster yang terus dibintanginya, dari Terminator Salvation hingga Wrath Of Titan yang rilis pada tahun 2012, walau kesemuanya belum mematahkan kepopuleran dan pendapatan yang sebanding atau bahkan melebihi pendapatan dari film Avatar itu sendiri.

Dan selain berperan di film-film yang sarat akan genre action maupun fantasy, bakat Sam dalam sulih suara juga pernah ia lakoni, tepatnya ketika ia menghidupkan tokoh Alex Mason dalam Video games perang paling populer sejagat yaitu Call Of Duty tepatnya untuk seri Black Ops Saga.

Baca juga: Downsizing (2017)

Dan di tahun 2019 ini Sam Worthington akan kembali dalam sebuah peran untuk sebuah film yang akan mempertanyakan seberapa waraskah dirinya? Atau orang-orang lain itukah yang tak waras? Atau ada semacam konspirasi tertentu yang tengah di tutupi di tempat tersebut?.

Yup, yang sedang kita bicarakan adalah sebuah film berjudul Fractured. Sebuah film panjang berdurasi 100 menit yang disutradarai oleh Brad Anderson, dan diproduseri oleh Neal Edelstein, Mike Macari, dan Paul Schiff. Dan film ini selain dibintangi oleh Sam sendiri, juga dibintangi oleh Lily Rabe, Stephen tobolowsky, Shane Dean, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Sinopsis AVATAR (2009)

Kalau ditelisik lebih jauh dan kita menoleh kebelakang, plot film ini terlihat mirip atau bahkan mungkin terinspirasi dari film lama berjudul Lady Vanishes yang rilis pada tahun 1938 dan juga Flight Plan yang rilis pada tahun 2005, yang menonjolkan tema akan rasa penasaran tentang ambiguitas realitas antara; realitas empiris (yang berkenan dengan panca indera tokoh) dan juga realitas sosial, dan uniknya hal seperti ini masih digemari di dunia perfilman, karena dianggap masih relevan dengan keadaan di era modern seperti sekarang ini.

Film yang memiliki plot twist yang tak terduga ini, dirilis pada tanggal 22 september 2019 di acara Fantastic Fest, dan akhirnya rilis secara komersil untuk platform layanan Streaming Netflix pada 11 Oktober 2019. Nah bagi kamu-kamu yang senang akan genre Psychological Thriller dan berlangganan layanan Netflix, maka sudah sepatutnya kamu menyaksikan film yang akan memiliki akhir tak terduga ini.

Sinopsis

Film Fractured sendiri mengisahkan seorang Bapak dari seorang putri tunggal yang bernama Ray Monroe (Sam Worthington), yang mengalami nasib apes pada hari itu, ketika tiba-tiba putrinya yaitu Peri (Lucy Capri), terjatuh dari konstruksi bangunan yang belum sepenuhnya jadi. Seketika itu juga Ray berusaha menyelamatkan putrinya tersebut, yang malangnya kedua-duanya malah terjatuh secara bersama-sama dari ketinggian 4 meter.

Sam pingsan selang beberapa menit, hingga ia membuka matanya melihat putrinya sedang bersama istrinya yaitu Joanne, yang mengeluh bahwa tangannya sangat sakit sekali dan Sam pun antara bingung dan tersadar segera membawa putrinya yang dianggap tak terlalu terluka parah tersebut ke sebuah Rumah Sakit terdekat di pinggiran kota. Sepertinya Rumah Sakit ini memiliki pelayanan yang sangat buruk, karena hampir setiap petugas di rumah sakit tersebut sama sekali tak merespon permintaan Ray, sampai pada akhirnya  ada seorang dokter baik hati, yang mengantarkan Peri dan Joanne ke sebuah ruang bawah tanah untuk melakukan semacam foto Rontgen, dan Ray disuruh menunggu diluar.

Selang beberapa lama Ray merasa sudah menunggu cukup lama tapi sang dokter beserta anak dan istrinya tak kunjung keluar dari ruangan scanner. Hingga pada akhirnya ia segera menemui resepsionis di rumah sakit tersebut, dan apa hasilnya? tak ada nama Peri maupun Joanne yang sedang mendapat perawatan di rumah sakit tersebut, bahkan rekaman CCTV pun memperlihatkan bahwa Ray terlihat seperti datang sendirian saja. Lalu apakah semua ini hanya halusinasi Ray saja, atau memang ada suatu rahasia yang sebenarnya disembunyikan oleh pihak Rumah sakit di tempat tersebut.

sinopsis fracturedJenis film: Psikologi, Thriller
Sutradara: Brad Anderson
Produser: Neal Edelstein, Mike Macari, Paul Schiff
Penulis: Alan B. McElroy
Pemain: Sam Worthington, Lily Rabe, Stephen Tobolowsky, Adjoa Andoh, Shane Dean, Lauren Cochrane
Produksi: Koji Productions, Crow Island Films, Macari/Edelstein, Paul Schiff Productions
Distributor: Netflix
Tanggal rilis: 22 September 2019 (Fantactic Fest), 11 Oktober 2019 (AS)
Durasi film: 100 menit

Pemain – karakter

  • Sam Worthington sebagai Ray Monroe
  • Lily Rabe sebagai Joanne Monroe
  • Stephen Tobolowsky sebagai Dr. Berthram
  • Adjoa Andoh sebagai Dr. Isaacs
  • Shane Dean sebagai Petugas Griggs
  • Lauren Cochrane sebagai Petugas Chilches
  • Lucy Capri sebagai Peri Monroe

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.