Sinopsis DOOR IN THE WOODS (2019), Pintu Yang Membawa Malapetaka

Diposting pada

Door In The Woods ini merupakan sebuah film horror indie yang didistribusikan oleh rumah produksi kecil, tapi dari segi kualitas maupun sinematografi film ini, tak bisa dibilang kacangan, karena semuanya tertata dengan cukup apik dan banyak ketegangan melalui sudut pandang kamera maupun shot-shot yang menampilkan banyak lorong-lorong gelap di dalam film ini ditambah dengan suara-suara di balik pintu misterius yang memang menjadi suatu sajian utama dari film horror indie tersebut.

Dan mungkin kamu akan segera teringat dengan beberapa judul film bergenre horror juga  dan sama –sama mengambil kata Woods di belakang judul filmnya, seperti Cabin In The Woods yang dibintangi oleh Aktor tampan Chris Hemsworth, yang rilis 8 tahun silam tepatnya tahun 2012, atau bahkan mini series-TV yang berjudul The Door In The Woods yang tayang 2018 lalu di salah satu stasiun TV swasta di Amerika.

Baca juga: Sinopsis CLINTON ROAD (2019): Misteri Jalanan Berhantu

Tapi nyatanya walau mempunyai banyak kemiripan di judulnya, kedua film tersebut tak memiliki hubungan story atau cerita sama sekali, begitupun untuk judul kedua yang sudah penulis sebutkan sebelumnya yaitu The Door in the Woods, yang mana sebenarnya cerita di film mini series ini hamper mirip, tapi nyatanya film ini pun juga tak memiliki benang merah atau keterkaitan dengan film horror yang akan kita bahas kali ini. Mungkin kemiripan dari ketiga film ini hanya ada dua hal, yaitu sama-sama film horror dan juga sama-sama memiliki latar belakang hutan atau kawasan pepohonan lebat yang menjadi salah satu jantung yang membuat film ini bisa bikin penontonnya bergidik ketakutan setengah mati.

Baca juga: Sinopsis PINTU MERAH (2019): Horor di Balik Sebuah Kasus Pembunuhan

Film Door In The Woods sendiri disajikan dengan cukup apik dan bikin penasaran tentang apa yang ada di balik pintu tersebut yang selalu meneror keluarga kecil ini, dan semua itu disajikan dengan cukup baik oleh Sutradara Billy Chase Goforth dan di produseri oleh Blake Elder, dan film ini pun akan banyak dibintangi oleh para Aktor dan Aktris kelas B dari Hollywood, yaitu Jennifer Pierce Mathus, Katherine Forbes, Cassie Self, dan John Michael Fisher. Dan mungkin kamu yang membaca nama-nama Aktor maupun Aktris dalam film ini akan merasa mereka kurang cukup terkenal di telinga kamu, karena memang itu wajar adanya karena sebagian besar mereka adalah Artis-artis kelas B yang gaungnya jelas kalah populer dibandingkan dengan para Artis film Hollywod dari kalangan kelas A.

Sinopsis

Film ini sendiri berkisah tentang keluarga kecil yang dikepalai oleh seorang Bapak yang bernama Reed (David Rees Snell) yang baru saja pindah ke rumah baru mereka di sebuah kawasan pedesaan yang dekat dengan kawasan hutan yang cukup indah. Ini dikarenakan Reed baru saja mendapatkan pekerjaan sebagai pengajar di sebuah sekolah berkebutuhan khusus, dan berujung putra mereka yaitu Kane( John Michael Fisher ) merasa tak betah di lingkungan tersebut dan merasa kesulitan untuk beradaptasi.

Pada suatu hari pasangan suami istri ini mendapati sebuah pintu Vintage yang indah tengah terbengkalai di tengah hutan, yang pada akhirnya membuat mereka berinisiatif untuk membawa pintu “indah” tersebut kerumah mereka untuk dijadikan sebuah pajangan di sudut ruangan rumah mereka.

Tapi siapa sangka kehadiran pintu yang entah darimana asal muasalnya itu, mulai menebarkan terror terhadap keluarga kecil ini, yang juga berujung kepada hilangnya putra mereka yaitu Kane. Lalu bisakah mereka menemukan Kane kembali lagi? Dan ada misteri tersembunyi apakah yang ada di balik daun pintu misterius tersebut?

Semua hal tersebut bisa terjawab jika pastinya kalian sudah menonton film ini yang sudah dirilis pada 29 Oktober 2019 di bioskop-bioskop terbatas di Amerika Serikat. Belum ada info yang jelas  terkait apakah film ini juga akan dipasarkan di pasar global, terutama pasar Indonesia. Jadi tunggu update berikutnya untuk kabar terbaru dari film ini ya.

sinopsis door in the woodsJenis film: Horor
Sutradara: Billy Chase Goforth
Produser: Blake Elder, Kerri Elder, Alex Engemann, Billy Chase Goforth, Lauren Harper, Ryan Hawkins
Penulis: Billy Chase Goforth
Pemain: Jennifer Pierce Mathus, David Rees Snell, CJ Jones, John-Michael Fisher, Katherine Forbes, Cassie Self, Elisabeth Bate, Levi Hudson, Carter Moore, Mark Landon Smith
Produksi: Rockhill Studios, Picture Movers Anonymous
Distributor: Summer Hill Films, Wild Eye Releasing
Tanggal rilis: 29 Oktober 2019
Durasi: 89 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.