Sinopsis EARTHQUAKE BIRD (2019): Cinta Segitiga yang Menimbulkan Pembunuhan

Diposting pada

sinopsis earthquake bird

Earthquake Bird merupakan film psikologi thriller yang ditulis dan disutradarai Wash Westmoreland. Film ini diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Susanna Jones. Dibintangi oleh Alicia Vikander, Riley Keough, Naoki Kobayashi, dan Jack Huston. 

Film ini tayang perdana di BFI London Film Festival pada 10 Oktober 2019. Earthquake Bird juga sudah rilis pada 1 November 2019 dan bisa ditonton di Netflix semenjak 15 November 2019. Film ini merupakan salah satu Netflix Original Movie bergenre kriminal dengan sentuhan kisah percintaan yang rumit. 

Wash Westmoreland adalah seorang sutradara independen dari Inggris yang telah mengerjakan berbagai film. Mulai dari The Fluffer (2001), Gay Republicans (2004), Quinceanera (2006), Pedro (2008), The Last of Robin Hood (2013), Still Alice (2014), dan Colette (2018). 

Alicia Vikander adalah seorang aktris yang berperan sebagai Lucy Fly dalam film Earthquake Bird. Sebelumnya ia juga pernah bermain dalam beberapa film berkualitas. Mulai dari  Ex Machina (2014), The Danish Girl (2015), The Light Between Oceans (2016), Testament of Youth (2014), A Royal Affair (2012), dan salah satu film remake ikonik Tomb Raider (2018). 

Baca juga: Sinopsis Tomb Raider Versi Baru, Dibintangi Alicia Vikander

Sementara Riley Keough adalah seorang aktris sekaligus model Amerika yang juga telah bermain dalam berbagai film populer. Mulai dari The Runaways (2010), Magic Mike (2012), Mad Max: Fury Road (2015), It Comes at Night (2017), The House That Jack Built (2018), Under the Silver Lake (2018), dan masih banyak sederet judul film lainnya. 

Earthquake Bird mendapatkan ulasan yang standar dari beberapa media kritik film. Rotten Tomatoes memberikan rating 51%. Alicia Vikander telah menampilkan akting maksimal seperti pada setiap film yang pernah ia mainkan. Sayangnya, materi dari kisah film ini kurang dieksplorasi. 

Sinopsis

Berlatar di Tokyo, Jepang pada tahun 1989, Lucy Fly, seorang wanita muda yang terbuang, pindah ke Jepang sebagai penerjemah dan berusaha lari dari masa lalunya. Ia pun jatuh cinta dengan seorang fotografer Jepang bernama Teiji. Hubungan keduanya tampak baik-baik saja, hingga seorang wanita, Lily masuk dalam kisah percintaan mereka yang berubah menjadi percintaan segitiga. Ketika Lily menghilang, ia diduga terbunuh dan Lucy harus menerima tuduhan atas kejadian tersebut. 

sinopsis earthquake bird 1Jenis Film: Psikologi Thriller
Sutradara: Wash Westmoreland
Penulis: Wash Westmoreland
Pemain: Alicia Vikander, Riley Keough, Naoki Kobayashi, dan Jack Huston
Penata Musik: Atticus Ross, Leopold Ross, Claudia Same
Sinematografi: Chung Chung-hoon
Editor: Jonathan Alberts
Produksi: Scott Free Productions dan Twenty First City
Distributor: Netflix
Tanggal Rilis: 1 November 2019
Durasi: 108 menit

Pemain – Karakter

  • Alicia Vikander sebagai Lucy Fly
  • Riley Keough sebagai Lily Bridges
  • Naoki Kobayashi sebagai Teiji Matsuda
  • Jack Huston sebagai Bob
  • Kiki Sukezane sebagai Natsuko
  • Ken Yamamura sebagai Oguchi
  • Akiko Iwase sebagai Ms. Kato

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.