Sinopsis 6 UNDERGROUND (2019): Tim Rahasia Pemberantas Teroris 

Diposting pada

sinopsis 6 underground

6 Underground merupakan sebuah film action thriller yang disutradarai oleh Michael Bay dan ditulis oleh Paul Wernick dan Rhett Reese. Film ini dibintangi oleh Ryan Reynolds, Melanie Laurent, Manuel Garcia-Rulfo, Adria Arjona, Corey Hawkins, Ben Hardy, dan Dave Franco. Bercerita tentang 6 orang yang tergabung dalam “Ghost”, tim independen yang memberantas tindak kriminal yang tak tersentuh oleh pemerintah. 

Film ini telah tayang perdana di The Shed New York pada 10 Desember 2019. 6 Underground juga tayang sebagai Netflix Original Movie pada 13 Desember 2019. 

Michael Bay merupakan sutradara Amerika yang terkenal dengan berbagai film laga dengan budget besar dan penampilan spektakuler. Mempertunjukan aksi laga yang menggelegar dan CGI yang maksimal selalu menambah kemeriahan dalam setiap film sutradara ini. Beberapa film populer dari Michael Bay adalah Transformers, Bad Boys, Armageddon (1998), dan Pearl Harbor (2001). 

Baca juga: Sinopsis TRANSFORMERS: AGE OF EXTINCTION (2014)

Ryan Reynolds adalah aktor Amerika yang belakangan terkenal melalui perannya sebagai Deadpool dalam Marvel Universe dan Pikachu dalam film Pokemon Detective Pikachu (2019). Adapun beberapa film lainnya yang pernah dimainkan oleh aktor ini, mulai dari Green Lantern (2011), The Proposal (2009),  Buried (2010), The Hitman’s Bodyguard (2017), dan masih banyak lagi. 

Satu lagi nama pemain yang sudah tidak asing dalam film ini adalah Dave Franco. Dave Franco juga telah bermain dalam banyak film laga maupun drama sebelumnya. Mulai dari Now You See Me (2013), Now You See Me 2 (2016), Neighbors (2014), Nerve (2016), The Disaster Artist (2017), 6 Balloons (2018), dan masih banyak lagi. 

Sinopsis

Seorang miliarder Amerika tanpa nama telah memalsukan kematiannya setelah menjadi saksi mata kerusuhan di Timur Tengah 4 tahun yang lalu. Dengan identitas barunya, One merekrut 5 orang lainnya untuk menjalankan misi independent dalam memberantas terorisme dan tindak kriminal yang tidak tersentuh oleh pemerintah. 

“Ghost” adalah tim bentukan One yang terdiri dari; Two sebagai mata-mata, Three sebagai hitman, Four si ahli parkour yang lihai dalam mencopet, Five sebagai dokter, dan Six sebagai pengemudi. Bersama-sama, mereka menjalankan setiap misi dengan mengandalkan keahlian masing-masing. 

sinopsis 6 underground 1Jenis Film: Laga Thriller
Sutradara: Michael Bay
Penulis: Paul Wernick dan Rhett Reese
Pemain: Ryan Reynolds, Melanie Laurent, Manuel Garcia-Rulfo, Adria Arjona, Corey Hawkins, Ben Hardy, dan Dave Franco.
Penata Musik: Lorne Balfe
Sinematografi: Bojan Bazelli
Editor: William Goldenberg, Roger Barton, Calvin Wimmer
Produksi: Skydance Media, Bay Films
Distributor: Netflix
Tanggal Rilis: 13 Desember 2019
Durasi: 128 menit

Pemain – Karakter

  • Ryan Reynolds sebagai One
  • Mélanie Laurent sebagai Camille / Two
  • Manuel Garcia-Rulfo sebagai Javier / Three
  • Ben Hardy sebagai Billy / Four
  • Adria Arjona sebagai Amelia / Five
  • Dave Franco sebagai Six
  • Corey Hawkins sebagai Blaine / Seven
  • Lior Raz sebagai Rovach Alimov
  • Peyman Maadi sebagai Murat Alimov
  • Yuri Kolokolnikov sebagai Baasha Zia
  • Kim Kold sebagai Daqeeq
  • Lídia Franco sebagai Maria
  • James Murray sebagai Caleb
  • Lukhanyo Bele sebagai Jeyhun
  • George Kareman sebagai Mike
  • Elena Rusconi sebagai Arianna

Trailer

Alur Cerita

Empat tahun setelah menyaksikan kengerian rezim brutal di Turgistan, Timur Tengah, milyuner dan filantropis Amerika yang kaya karena penemuan magnet neodymium, memalsukan kematiannya untuk membentuk skuad pembasmi kejahatan anonim untuk membasmi penjahat dan teroris yang tidak disentuh oleh pemerintah.

Dia dikenal dengan nama “One” dan merekrut lima orang lainnya. Mereka adalah orang-orang yang membuang masa lalunya dan bergabung ke “Ghosts” yang terdiri dari Two (mata-mata), Three (pembunuh bayaran), Four (pelari dan pencuri), Five (dokter) dan Six (pengemudi).

Misi pertama mereka di Florence, Italia, tim ini membunuh pengacara dari empat jenderal Turgistan. Mereka dikejar oleh mafia dan polisi di kota. Six terbunuh saat berusaha melarikan diri. Beberapa hari kemudian, One merekrut Blaine, penembak jitu mantan Delta Force yang menderita rasa bersalah karena tidak mampu menyelamatkan timnya. Dia diberi nama “Seven”.

One merencanakan misi untuk melancarkan kudeta menjatuhkan pemerintahan diktator Turgistan, Rovach Alimov dan memenjarakan saudara laki-lakinya yang dipenjara, Murat sebagai pemimpin baru negara itu pada Hari Orang Mati. Hal ini mengungkapkan bahwa Two enggan menangkap Murat dan malah menyerahkannya pada Rovach.

Tim ini membunuh jenderal-jenderalnya Rovach di Las Vegas dan sukses memindahkan Murat dari Hong Kong, tapi Foru nyaris dibunuh kalau saja Seven tidak menyelamatkannya dan mengabaikan protes dari One. Mereka berdebat mengenai keputusan One untuk meninggalkan orang yang tertinggal. Ghosts menghancurkan kode kerahasiaan mereka dan mengungkapkan nama-nama mereka.

Bagaimana nasib tim ini selanjutnya? Saksikan film 6 Underground di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.