Sinopsis TRANSFORMERS: AGE OF EXTINCTION (2014)

Diposting pada

Sinopsis Transformers: Age of Extinction – Film ini mengisahkan manusia yang menjadikan robot alien sebagai musuh dan memburu keduanya, hingga suatu hari seorang pria bernama Cade Yeager menemukan Optimus Prime.

Film ini merupakan film keempat dari serial film Transformers yang mengambil kejadian 5 tahun setelah pertempuran di Chicago yang menewaskan banyak orang.

Age of Extinction dibintangi oleh  ark Wahlberg, Stanley Tucci, Kelsey Grammer, Nicola Peltz, Jack Reynor, Sophia Myles, Bingbing Li, Titus Welliver dan T. J. Miller serta Peter Cullen yang mengisi suara Optimus Prime.

Meskipun film ini panen review negatif dan mendapatkan berbagai nominasi film terburuk, tapi di pasaran sangat sukses terbukti dengan meraup lebih dari $1.104 miliar dari seluruh dunia. Menjadi film berpenghasilan terbesar tahun 2014 dan kedua terlaris dari serial Transformers.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Transformers: Age of Extinction berikut.

Sinopsis

Setelah pertarungan antara Autobot dan Decepticon di Chicago, umat manusia berpikir bahwa seluruh robot alien adalah ancaman. Harold Attinger, agen CIA mendirikan sebuat unit yang ditujukan untuk memburu mereka semua. Mereka berusaha mencari Optimus Prime, pemimpin dari Autobot yang hilang bertahun-tahun.

Suatu hari, Cade Yeager, ahli robot amatiran, membeli sebuah truk tua dan saat dia memeriksanya, dia pikir itu sebuah Transformer. Ketika dinyalakan, dia menemukan truk itu adalah Optimus Prime.

Kemudian beberapa pria dari unit muncul mencari Optimus dan berusaha menangkap Yeager dan putrinya. Mereka melarikan diri dari kejaran orang-orang itu.

Sinopsis Transformers: Age of ExtinctionJenis film: Action, Fiksi Ilmiah
Sutradara: Michael Bay
Produser: Lorenzo di Bonaventura, Tom DeSanto, Don Murphy, Ian Bryce
Penulis: Ehren Kruger
Adaptasi: Transformers (game) karya Hasbro
Pemain: Mark Wahlberg, Stanley Tucci,
Produksi: Hasbro, Di Bonaventura Pictures
Distributor: Paramount Pictures
Tanggal rilis: 19 Juni 2014 (Hong Kong), 27 Juni 2014 (Amerika Serikat)
Durasi film: 165 menit

Trailer

Plot

65 juta tahun lalu, periode Cretaceous, makhluk yang dikenal sebagai The Creators meledakkan banyak “Seeds” (benih) yang memusnahkan sebagian besar kehidupan di bumi. Di masa kini, seorang ahli geologi bernama Darcy menemukan mayat dinosaurus yang terkurung di semacam logam aneh.

Di Texas, 5 tahun sesudah pertempuran Chicago, Cage Yeager (Mark Wahlberg), seorang pengepul dan temannya Lucas membeli truk tua untuk diambil suku cadangnya dan dijual demi mengirim putri Cade, Tessa (Nicola Peltz) ke perguruan tinggi.

Cade segera menemukan bahwa truk itu adalah Optimus Crime yang terluka dan memperbaikinya. Sementara itu, Cemetery Wind, sayap pasukan elit CIA yang dipimpin oleh seorang agen paranoid, Harold Attinger (Kelsey Grammer), bertugas memburu Decepticons yang tersisa.

Namun, diam-diam, ia juga memburu Autobots. Dengan bantuan Transformer pemburu, Lockdown, mereka menyergap dan membunuh secara brutal Ratchet yang bersembunyi di buritan kapal tua.

mengetahui keberadaan Optimus di Texas, agen dan Lockdown melakukan perjalanan ke sana. Mereka mengancam Cade, Tessa dan Lucas. Optimus keluar dari persembunyian dan menyerang para agen. Cade, Tessa dan Lucas mendapat kesempatan melarikan diri.

Mereka diselamatkan oleh Shane Dyson, pacar rahasia Tessa. Lucas terbunuh oleh granat Lockdown. Optimus mengumpulkan Autobots yang tersisa: Bumblebee, Hound, Drift, dan Crosshairs. Cade meretas drone yang tersisa dari serangan di Texas.

Mereka bisa mengetahui Leadfoot tewas dan Cemetery Wind bekerjasama dengan perusahaan yang disebut KSI. Mereka memutuskan untuk menyusup ke markas KSI di Chicago agar bisa mendapatkan informasi.

Sementara itu, Joshua Joyce (Stanley Tucci), kepala KSI, menunjukkan Darcy (Sophia Myles) bahwa ia telah menyempurnakan transformium, sebuah kode, logam tidak stabil molekular yang merupakan bahan pembuat transformers.

Joyce memenjarakan Brains, anggota Decepticons, untuk memecahkan kode Transformers yang sudah mati. Data mereka diambil untuk membuat senjata baru, Galvatron yang dibuat dari data otak Megatron.

Begitu memasuki fasilitas KSI, Cade menemukan bahwa ilmuwan KSI melelehkan Ratchet. Optimus dan Autobots marah, membebaskan Brain dan mulai menghancurkan fasilitas KSI.

Joyce menghentikan para Autobots dan menjelaskan bahwa manusia tidak memerlukan Autobots lagi, karena mereka dapat membuat tentara Transformer sendiri. Jijik, para Autobots meninggalkan fasilitas tersebut.

Attinger memaksa Joyce untuk mengaktifkan Galvatron dan Stinger agar mengejar Autobots. Galvatron dan Optimus bertempur, sementara Lockdown berusaha menembak Optimus. Tessa terjebak bersama Optimus dan dibawa dengan pesawat Lockdown.

Lockdown mengunci Optimus di ruang piala yang juga membawa Dinobots, ksatria legendaris. Dinobots menjelaskan bahwa The Creators ingin Optimus kembali. Lockdown memberikan Benih kepada Attinger, bom yang dapat berubah di atas sebidang tanah.

ini memberikan waktu bagi Cade, Shane dan Autobots untuk ke pesawat. Cade dan Shane menyelamatkan Tessa dan dengan bantuan Crosshairs dan Bumblebee, mereka dapat melarikan diri. Tak lama kemudian, Hound dan Drift dapat menyelamatkan Optimus sebelum pesawat sampai ke luar angkasa.

Optimus dan Brain mengungkapkan bahwa Galvatron adalah reinkarnasi Megatron, dan bahwa Megatron telah memanipulasi KSI untuk membuat tentara dan mencuri Benih (Seeds) dalam rangka untuk menghapus manusia dan menciptakan lebih banyak Decepticons.

Cade memperingatkan Joyce yang mundur ke Hongkong bersama Darcy dan rekan bisnisnya Su Yueming (Li Bingbing) untuk mendapatkan ekstraksi militer, yang sekaligus mengkhianati Attinger.

Di Beijing, Galvatron mengaktifkan dirinya sendiri dan merusak semua drone prototipe Transformers agar patuh pada perintahnya. Salah satu minion pengikut Megatron/Galvatron merusak pesawat Autobots.

Hound dan Bumblebee sempat melompat keluar dan berjuang melindungi manusia. Mengetahui hal itu, Optimus dan Dinobots datang menghadapi tentara Galvatron. Mereka berhasil menghancurkan tentara Galvatron.

Lockdown berusaha menggunakan senjata magnetic untuk menangkap Optimus dan Dinobots. Namun, Optimus menghancurkan Lockdown. Cade berusaha membantu tapi ia ditodong oleh Attinger.

Melihat Cade dalam bahaya, Optimus membunuh Attinger yang memberikan kesempatan pada Lockdown untuk menusuk Optimus dengan pedangnya sendiri. Cade dan Bumblebee mengalihkan perhatian Lockdown, sementara Tessa dan Shane mengambil pedang dari Optimus untuk membunuh Lockdown.

Galvatron bersumpah untuk membunuh Optimus di pertempuran yang lain.Optimus membebaskan Dinobots untuk pergi keluar angkasa membawa Benih (Seed), mengirim pesan kepada the Creators bahwa ia meninggalkan bumi sendirian dan datang untuk mereka.Demikian Sinopsis Lengkap Transformers: Age of Extinction, jangan lupa nonton filmnya di bioskop atau DVD Transformers: Age of Extinction.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.