Sinopsis Deep Blue Sea 3 (2020)

Diposting pada

Deep Blue Sea 3 adalah film bergenre fiksi ilmiah horor yang merupakan seri ketiga dari film Deep Blue Sea. Film ini ditulis oleh Dirk Blackman, penulis skenario yang sebelumnya membesut film Outlander. Dirilis oleh Warner Bros. Home Entertainment pada 28 Juli 2020, film ini dijadwalkan untuk rilis pada Blu-ray dan DVD pada 25 Agustus.

Film ini disutradarai oleh John Pogue, sutradara Amerika yang juga aktif sebagai penulis skenario dan produser. Seri film Deep Blue Sea sebelumnya disutradari oleh Renny Harlin dan Darin Scott. Sebelum menyutradarai film ini, John Pogue telah membesut beberapa judul film, seperti Quarantine 2: Terminal, The Quite Ones, dan Blood Brother.

Peran utama dalam film ini dipercayakan Tania Raymonde, aktris Amerika yang memulai karirnya lewat sitkom Malcolm in the Middle. Beberapa film yang pernah ia bintangi, antara lain Chasing 3000, Trophy Kids, dan Crazy Eyes. Karakter yang ia mainkan adalah Dr. Emma Collins, salah seorang tim pecinta lingkungan yang mengawasi konservatorium.

Karakter selanjutnya adalah Dr. Richard Lowell, seorang ahli biologi kelautan yang meneliti hiu banteng. Tokoh ini diperankan oleh Nathaniel Buzolic, aktor Australia yang juga aktif sebagai presenter. Dalam dunia perfilman, ia telah membintangi beberapa judul film, seperti Offing David, Needle, dan Hacksaw Ridge.

Selain dua pemeran di atas, Deep Blue Sea 3 juga dibintangi oleh Bren Foster, Emerson Brooks, Alex Bhat, Reina Aoi, Siya Mayola, dan Ayumie Qongqo.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Dr. Emma Collins yang menghabiskan musim panas ketiga bersama dengan timnya di pulau Little Happy untuk mempelajari efek perubahan iklim terhadap pembibitan hiu putih di konservatorium. Kehidupan desa nelayan yang damai tersebut terganggu setelah kehadiran tim ilmiah yang dipimpin oleh mantan pacar Emma, yaitu Dr. Richard Rowell. Ahli biologi kelautan tersebut bermaksud untuk mencari tiga hiu banteng yang ternyata bukan sembarang hiu.

Baca juga: Sinopsis Bait 3D (2012), Setelah Tsunami Terbitlah Hiu Pembunuh

deep blue sea posterGenre: Horor
Sutradara: John Pogue
Penulis: Dirk Blackman
Produser: Tom Keniston, Hunt Lowry, Patty Reed
Pemain: Tania Raymonde, Nathaniel Buzolic, Emerson Brooks
Sinematografer: Michael Swan
Editor: Eric Strand
Musik: Mark Kilian
Produksi: Roserock Films
Distributor: Warner Bros. Home Entertainment
Tanggal rilis: 28 Juli 2020
Durasi: 99 menit
Negeri asal: United States
Bahasa: Inggris

Pemain – karakter

  • Tania Raymonde sebagai Dr. Emma Collins
  • Nathaniel Buzolic sebagai Dr. Richard Lowell
  • Emerson Brooks sebagai Eugene Shaw
  • Bren Foster sebagai Lucas
  • Alex Bhat sebagai Spinnaker
  • Reina Aoi sebagai Miya
  • Siya Mayola sebagai Bahari
  • Ayumile Qongqo sebagai Nandi
  • Brashaad Mayweather sebagai Brown
  • Ernest St.Clair sebagai Schill
  • DeVille Vannik sebagai Earls

Cerita film

Dr. Emma Collins melanjutkan pekerjaannya yang ditinggalkan oleh almarhum ayahnya, melindungi hiu putih raksasa di sebuah pulau buatan di dekat Afrika Selatan yang diberi nama Little Happy. Tim dia, termasuk Spinnaker, Miya dan Eugene Shaw, sahabat baik ayahnya dan sosok kakak baginya. Di Little Happy juga tinggal sahabat Emma, Nandi dan saudaranya, Bahari. Bella, hiu yang menimbulkan kekacauan tahun lalu, ditemukan mati, terbunuh setelah terperangkap di penangkapan ikan.

Bangkai Bella ditemukan oleh Dr. Richard Lowell dan timnya, saat sedang berperahu menggunakan Thasos, nama kapalnya. Mereka pergi ke Little Happy dan menemukan tiga anakan Bella yang sekarang sudah tumbuh dewasa dan hanya satu yang bertahan hidup kemudian. Richard adalah mantan pacar Emma. Ketika Richard dan timnya menyelam untuk mengejar hiu raksasa, Emma pergi bersama mereka dan menemukan tiga hiu putih dilahap oleh hiu bull. Segera setelahnya, Brown (anggota tim Richard) ditemukan mati, dipotong sebagian oleh hiu raksasa. Dengan bantuan Emma, salah satu dari hiu bull terbesar dibius dan ditangkap, tapi Richard terluka.

Kemudian, Bahari pergi memancing, tetapi dia diserang dan dilahap oleh salah satu dari dua hiu bull yang tersisa. Nandi kemudian menemukan tangannya yang tersisa. Setelah kehilangan temannya, Emma berhadapan dengan Richard. Richard mengungkapkan bahwa hiu-hiu bull ini lebih pandai, menceritakan kejadian dari dua film sebelumnya. Hiu-hiu itu tahu ibunya sudah mati dan akan berkembang biak. Hal ini bisa menjadi bencana.

Lucas, pemimpin pasukan Genotic Labs, menggulingkan komando Richard dan berencana membunuh semua orang, lalu kabur dengan hiu yang ditangkap. Mereka memasakan bom untuk meledakkan semuanya, tidak sadar bahwa Emma dan timnya memata-matai mereka dengan drone bawah air.

Emma menghadapi Richard lagi, menuduhnya merencanakan pembunuhan terhadap mereka. Lucas yang mendengarkan percakapan mereka, menyerang Emma dan timnya, menimbulkan kerusakan masif yang membuat pulau buatan tersebut mengalami sejumlah ledakan. Selama pertarungan itu, Emma kabur, tapi Richard ditangkap oleh Schill dan Earls, anak buah Richard dan dibawa ke Thasos.

Setelah memilih berpihak pada Emma, Richard dibunuh oleh salah satu hiu saat dia melompat dari kapal untuk bergabung dengan Emma. Earls dibunuh oleh hiu saat dia berkelahi dengan Shaw. Sementara itu, Spinn dibunuh oleh hiu lainnya. Miya juga dianggap mengalami nasib serupa.

Emma mengaktifkan bom, tetapi diserang oleh Schill yang ditugaskan membunuhnya. Dia diselamatkan oleh Sally, hiu putih yang berteman dengan Emma sejak dia datang di Little Happy. Sally melahap Schill. Emma menempatkan bahan peledak di Thasos dan ketika Lucas meledakkannya, kapalnya karam dan hiu-hiu melarikan diri. Bagaimana nasib mereka selanjutnya dan akhir dari kisah ini? Saksikan film Deep Blue Sea 3 di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.