Sinopsis LOVE REBORN: Komik, Musik dan Kisah Masa Lalu

Diposting pada

Sinopsis LOVE REBORN – Love Reborn adalah film drama komedi yang disutradarai oleh Johansyah Jumberan dan rilis pada tahun 2018. Film yang dibintangi oleh Ardit Erwandha, Nadya Arina, Chand Kelvin dan Ira Wibowo ini mengisahkan permasalahan di balik kepopuleran sebuah komik melibatkan cinta, musik dan masa lalu para tokohnya.

Film ini diproduseri oleh Johansyah Jumberan, orang yang sama yang berada di balik film Catatan Akhir Kuliah (2015 dan The Chocolate Chance (2017). Johansyah kembali mempercayakan Jay Sukmo menjadi sutradara setelah sebelumnya mereka sempat bekerja sama dalam Catatan Akhir Kuliah dan The Chocolate Chance.

Pemain utamanya, Ardit Erwandha adalah seorang komika asal Samarinda, Kalimantan Timur, yang sudah dikenal luas berkat penampilannya berbagai acara stand up comedy di televisi. Dia juga banyak dilibatkan oleh Ernest Prakasa dalam berbagai proyek film seperti Ngenest The Movie.

Juara kedua Stand Up Comedy Indonesia ini mendapatkan banyak tawaran bermain film pada tahun 2017. Tahun lalu aktor berusia 26 tahun ini bermain di empat film, yakni Sweet 20, Susah Sinyal, Stip & Pensil dan Insya Allah Sah. Dia juga kembali dilibatkan bermain dalam film Partikelir pada tahun 2018.

Dalam film Love Reborn ini, Ardit beradu peran dengan bintang sinetron dan FTV, Nadya Arina. Film ini menyajikan unsur komedi yang kuat sehingga cocok dijadikan tontonan menghibur di kala senggang.

Daya tarik lainnya, rumah produk Darihati Films menggandeng band Payung Teduh. Film ini disebut-sebut menjadi proyek terakhir Payung Teduh sang vokalis, Is, sebelum mengundurkan diri. Lagu ‘Akad’ juga didapuk menjadi lagu tema Love Reborn.

Sinopsis

Kisah Masa Lalu adalah komik yang dipublikasikan secara online milik Kirei (Nadya Arini), Komik ini menjadi viral, banyak dibaca oleh orang. Kepopulerannya tidak lantas membuat Nadya mendapatkan keberuntungan. Masalah baru muncul. Bagus (Ardit Erwandha), vokalis band Keras Kepala Band tidak terima dengan adanya komik tersebut. Komik itu mengangkat karakter yang merupakan sosok ayahnya (Donny Damara).

Bagus menjadikan komik itu sebagai bukti untuk menuduh ibu Kirei (Ira Wibowo) sebagai penyebab keretakan hubungan antara ibu dan ayahnya. Untuk membuktikannya, Kirei, Bagus dan anggota Keras Kepala Band yakni Rindu (Rani Ramadhany), Jefry (Indra Jegel) dan Sobirin (Jui Purwanto) menjalankan sebuah misi mengungkap rahasia masa lalu yang melibatkan orang tua Kirei dan Bagus.

Misi tersebut menjadi hal yang sulit karena mereka tidak mendapatkan banyak informasi. Orang-orang yang mereka temui untuk menjelaskan masa lalu orang tuanya, kebanyakan adalah orang yang aneh. Karakter anggota band ini  ceroboh sehingga membuat misi mereka menjadi kacau.

Bagus dkk digambarkan sebagai sekelompok anak muda yang menyuarakan masalah-masalah sosial melalui lagu-lagu indie mereka. Sementara Kirei adalah seorang komikus yang tidak mempercayai cinta. Dalam komiknya dia menggambarkan cinta tak selalu berakhir bahagia. Karakter mereka yang sama-sama keras membuat mereka terlibat dalam perbedaan pendapat dan percekcokan. Tapi tentu saja, percekcokan tersebut bukanlah sesuatu yang serius, tapi berusaha memancing tawa.

sinopsis love rebornJenis Film: Drama, Komedi
Produser: Johansyah Jumberan
Sutradara: Jay Sukmo
Penulis: Bagus Bramanti, Gea Rexy
Produksi: Darihati Films
Pemain: Ardit Erwandha, Nadya Arina, Chand Kelvin, Ira Wibowo, Donny Damara, Rani Ramadhani, Indra Jegel
Tanggal rilis: 31 Mei 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.