Sinopsis DARK WATERS (2019): Aksi Mark Ruffalo dan Anne Hathaway Dalam Film Thriller

Diposting pada

Dark Waters merupakan film dengan genre legal thriller yang disutradarai oleh Todd Haynes, naskah ditulis oleh Mario Correa dan Matthew Michael Carnahan.

Dark Waters merupakan film dengan genre legal thriller yang disutradarai oleh Todd Haynes, naskah ditulis oleh Mario Correa dan Matthew Michael Carnahan. Film ini diadaptasi dari sebuah artikel berjudul “The Lawyer Who Became DuPont’s Worst Nightmare” pada tahun 2016 yang ditulis oleh Nathaniel Rich, diterbitkan oleh The New York Times Magazine. 

Film Dark Waters dibintangi oleh Mark Ruffalo, Anne Hathaway, Tim Robbins, Victor Garber, Mare Winningham, William Jackson Harper dan Bill Pullman. Film ini dijadwalkan rilis pada tanggal 22 November 2019 oleh Focus Features.

Todd Haynes sebelumnya juga telah menyutradarai berbagai film bergenre thriller kriminal. Mulai dari Night Moves (2013), Office Killer (1997), Swoon (1992), dan I’m Not There (2007). Adapun berbagai judul film drama yang telah ia kerjakan, diantaranya adalah Carol (2015), Wonderstruck (2017), Far From Heaven (2002), dan Wendy and Lucy (2008).

Mark Ruffalo yang berperan sebagai Robert Bilott sudah bukan nama asing dalam industri perfilman Hollywood. Ia terkenal sebagai Hulk dalam franchise superhero Marvel, The Avengers. Ia juga telah bermain dalam berbagai film drama berkualitas, mulai dari Eternal Sunshine and The Spotless Mind (2004), Humor Has It (2005), dan Begin Again (2013). 

Mark juga pernah bermain dalam banyak film bertema kriminal maupun thriller, mulai dari Now You See Me (2013), Shutter Island (2010), Spotlight (2010), Zodiac (2007), dan Collateral (2004). 

Anne Hathaway juga merupakan aktris cantik populer di Hollywood. Ia terkenal melalui banyak film yang bergenre drama chick flick dengan cerita manis bagi remaja perempuan. Mulai dari The Princess Diaries (2001), The Devil Wears Prada (2006), Bride Wars (2009), Alice in Wonderland (2010), dan One Day (2011). Adapun beberapa film bergenre kriminal yang telah ia mainkan di antaranya Serenity (2019), Ocean’s 8 (2018), dan Passengers (2008). 

Sinopsis

Diadaptasi dari kisahnya nyata seorang pengacara berbakat, Robert Billot, Dark Waters bercerita tentang sang pengacara yang berusaha mengungkap kasus yang sedang ia tangani secara mendalam.

Semakin jauh ia melakukan investigasi, ia menemukan banyak rahasia yang menyembunyikan berbagai kasus pembunuhan yang dilakukan oleh salah perusahaan terbesar di dunia. Bukan perkara mudah untuk menjunjung keadilan, posisi Robert pun mengancam kehidupannya, mulai dari masa depan dan nasib keluarganya. 

sinopsis dark waters 2019 (2)Jenis Film: Drama Kriminal, Thriller
Sutradara: Todd Haynes
Penulis: Mario Correa, Matthew Michael, Carnahan
Pemain: Mark Rufallo, Anne Hathaway, Tim Robbins, Bill Camp, Victor Garber, Mare Winningham, Bill Pullman
Penata Musik: Marcelo Zarvos
Sinematografi: Edward Lachman
Editor: Affonso Goncalves
Produksi: Participant, Killer Films
Distributor: Focus Features
Tanggal Rilis: 22 November 2019
Durasi: 126 menit

Pemain – Karakter

  • Mark Ruffalo sebagai Robert Bilott
  • Anne Hathaway sebagai Sarah Bilott
  • Tim Robbins sebagai Tom Terp
  • Bill Camp sebagai Wilbur Tennant
  • Victor Garber sebagai Phil Donnelly
  • Mare Winningham sebagai Darlene Kiger
  • Bill Pullman sebagai Harry Dietzler
  • William Jackson Harper sebagai James Ross
  • Louisa Krause sebagai Karla
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.