Sinopsis WAVES (2019): Film Drama Keluarga Tentang Hubungan Ayah dan Anak

Diposting pada

sinopsis waves 2019 (2)

Waves merupakan film drama Amerika yang disutradarai dan ditulis oleh Trey Edward Shults. Film ini dibintangi oleh Kevin Harrison Jr., Lucas Hedges, Taylor Rusell, Alexa Demie, Renee Elise Goldsberry, dan Sterling K. Brown. 

Film Waves berlatar di keindahan kota Florida Selatan, membawakan cerita tentang keluarga dengan ras Afrika-Amerika yang berusaha mencari cinta, pengampunan, dan kekompakan setelah mengalami kehilangan. Waves telah tayang perdana melalui Telluride Film Festival pada tanggal 30 Agustus 2019. Film ini akan kembali rilis secara internasional pada tanggal 15 November 2019 oleh A24. 

Trey Edward Shults selaku sutradara merupakan produser, penulis naskah dan aktor. Ia terkenal melalui karyanya drama Krisha (2015) dan film psychological thriller, It Comes at Night (2017). 

Kelvin Harrison Jr. sebelumnya juga masuk dalam jajaran pemeran dalam film It Comes at Night karya Trey. Film lain yang pernah Kelvin mainkan diantaranya: Monsters and Men (2018), 12 Years a Slave (2013), Mudbound (2017), All Rise (2018), dan Jinn (2018). 

Kelvin Harrison Jr. juga memainkan peran utama dalam film drama thriller Luce (2019). Bersanding dengan aktris kawakan Naomi Watts dan Octavia Spencer. 

Lucas Hedges merupakan aktor muda Amerika yang sedang naik daun. Lucas pertama sempat masuk nominasi Oscar pada tahun 2017, berkat penampilannya dalam film Manchester By The Sea (2016) sebagai pemeran pendukung.

Film drama lain yang pernah dimainkan oleh Lucas diantaranya adalah Ladybird (2017), Ben Is Back (2018), dan Boy Erased (2018). Lucas Hedges juga memainkan peran utama dalam film Honey Boy (2019) yang ditulis oleh Shia LaBeouf. 

Waves merupakan salah satu film drama keluarga yang menuai berbagai ulasan positif. Rotten Tomatoes memberikan rating 88% yang masuk dalam kategori fresh. Metacritics memberikan score 80 dari 100 untuk film ini. Dinamika emosi dalam cerita yang dibawakan dengan cara yang anggun dan artistik membuat film ini menuai banyak ulasan positif. 

Sinopsis

Tyler Williams (Kevin Harrison Jr.) adalah seorang atlet gulat yang duduk dibangku pendidikan SMA. Selain berlatih gulat, Tyler menghabiskan waktu bersama teman-temannya dan kekasihnya, Alexis Lopez. Ronald merupakan ayah Tyler yang menuntut Tyler untuk memiliki kehidupan yang seimbang antara jiwa dan fisik. Sementara ibu tiri Tyler, Catherine, masih berusaha menjalin hubungan baik dengan Tyler. 

Namun, Tyler sebetulnya mengidap penyakit yang cukup kronis dan ia memilih untuk menyembunyikan fakta itu dari keluarga maupun teman-temannya. Baca juga: Sinopsis FIVE FEET APART (2019) Lengkap

sinopsis waves 2019 (1)Jenis Film: Drama
Sutradara: Trey Edward Shults
Penulis: Trey Edward Shults
Pemain: Kevin Harrison Jr., Lucas Hedges, Taylor Rusell, Alexa Demie, Renee Elise Goldsberry, dan Sterling K. Brown
Penata Musik: Trent Reznor dan Atticus Ross
Sinematografer: Drew Daniels
Editor: Trey Edward Shults dan Isaac Hagy
Produksi: A24
Distributor: A24
Tanggal Rilis: 15 November 2019
Durasi: 135 menit

Pemain – karakter

  • Kelvin Harrison Jr. sebagai Tyler Williams, seorang siswa SMA
  • Lucas Hedges sebagai Luke, salah seorang teman Tyler dan pria yang disukai Emily
  • Taylor Russell sebagai Emily Williams, adik perempuan Tyler
  • Alexa Demie sebagai Alexis Lopez, pacar Tyler
  • Renée Elise Goldsberry sebagai Catharine Williams, ibu tiri Tyler dan Emily
  • Sterling K. Brown sebagai Ronald Williams, ayah Tyler dan Emily
  • Clifton Collins Jr. sebagai Bobby Lopez, ayah Alexis
  • Neal Huff sebagai Bill
  • Harmony Korine sebagai Mr. Stanley
  • Bill Wise sebagai Pelatih Wise
  • David Garelik sebagai Ryan, teman Tyler
  • Ruben E. A. Brown sebagai Wally
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.