Sinopsis CONTRABAND (2012) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Contraband – Film ini mengisahkan seorang mantan penyelundup yang berusaha melindungi saudara iparnya dan keluarganya dari raja narkoba berbahaya.

Dirilis tahun 2012 dalam genre laga-thriller, Contraband dibintangi oleh Mark Wahlberg yang memang sudah tidak asing lagi bermain di film action. Sebelumnya Wahlberg bermain di Shooter (2007), Max Payne (2008) dan The Other Guys (2010).

Di film ini, sutradara Baltasar Kormákur memasangkan Wahlberg dengan Kate Beckinsale, bintang film francise Underworld. Selain itu, pemain lainnya adalah Ben Foster, Caleb Landry Jones, Giovanni Ribisi, Luka Haas, Diego Luna dan J.K. Simmons.

Contraband adalah film yang dibuat ulang dari film Islandia berjudul Reykjavík-Rotterdam yang dibintangi oleh Baltasar Kormákur.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Contraband berikut ini.

Sinopsis

Chris Faraday pernah menjadi penyelundup barang-barang ilegal. Dia meninggalkan kehidupan sebagai penyelundup, menikah dan berkeluarga. Tapi ketika saudara iparnya terlibat dengan Briggs, pengedar narkoba, Chris terpaksa menjalani pekerjaan lamanya.

Briggs meminta penggantian atas barang yang gagal dikirimkan oleh Andy. Chris menawarkan akan memberikan jalan cara membayar Briggs. Namun, Briggs malah mengancam keluarga Chris jika dia tidak memberikan uangnya.

Jadi Briggs menggunakan kapal untuk menyelundupkan uang palsu. Chris menitipkan keluarganya pada temannya yang ternyata tidak bisa dipercaya. Sementara itu, Briggs mengawasi keluarganya dan siap membunuh mereka jika Chris gagal.

Sinopsis ContrabandJenis film: Action, Thriller
Sutradara: Baltasar Kormákur
Produser: Tim Bevan, Eric Fellner, Baltasar Kormákur, Stephen Levinson, Mark Wahlberg
Penulis naskah: Aaron Guzikowski
Adaptasi: Reykjavík-Rotterdam (film) yang ditulis oleh Arnaldur Indriðason dan Óskar Jónasson
Pemain: Mark WahlbergKate Beckinsale, Ben Foster, Giovanni Ribisi
Rumah produksi: Relativity Media, Working Title Films, Blueeyes Productions, Leverage Entertainment, Closest to the Hole Productions
Distributor: Universal Pictures
Tanggal rilis: 13 Januari 2012
Durasi film: 110 menit

Trailer

Plot

Chris Faraday (Wahlberg) adalah mantan penyelundup yang hidup damai bersama isterinya, Kate (Kate Beckinsale) dan dua putra mereka di New Orleans.

Mereka tahu saudara Kate, Andy (Caleb Landry Jones) menyelundupkan narkoba, tapi menjatuhkan narkobanya di Sungai Mississippi saat terjadi pemeriksaan mendadak oleh Petugas Perbatasan AS.

Bos Andy, kepala mafia bernama Tim Briggs (Giovanni Ribisi) mengancam akan membunuh keluarga Chris jika Andy tidak membayar dia kembali sebesar $700 ribu.

Chris memutuskan untuk mendapatkan uangnya dengan melakukan penyelundupan. Dia bekerja sama dengan mantan rekannya, Sebastian Abney (Ben Foster) yang kini memiliki perusahaan konstruksi legal.

Dia berjanji pada Kate bahwa mereka tidak akan membawa narkoba, Chris bergabung ke kapal kargo. Dia berencana membeli $10 juta uang palsu di Panama dan menyelundupkan mereka ke AS. Dia juga mendapatkan kru untuk membantunya.

Setelah Briggs memaksa masuk ke rumah Chris dan menakut-nakuti isteri dan anak-anak mereka, Kate sekeluarga pindah ke rumah Sebastian untuk mendapatkan keamanan.

Di Panama, Chris menemukan bahwa hanya hanya raja mafia, Gonzalo (Diego Luna) yang dapat menyediakan uang palsu kualitas tinggi. Dia meninggalkan Andy rekannya di van bersama uang untuk membeli uang palsu.

Chris bertemu dengan Gonzalo dan melakukan negosiasi. Briggs menghubungi Andy mengancam akan membunuh salah satu anak Chris dan memaksa dia untuk mengambil uang dan membeli kokain.

Dengan uangnya hilang, Chris dan Danny setuju membantu Gonzalo merampok mobil yang dipersenjatai sebagai ganti dari Gonzalo memberikan uang palsu.

Setelah aksi baku tembak hingga banyak polisi dan petugas yang terbunuh, mereka akhirnya berhasil mencuri lukisan Jackson Pollock.

Chris dan Danny kembali ke kapal dengan uang palsu dan lukisannya. Mereka mengemudi van untuk masuk ke kontainer dengan barang selundupan di dalamnya.

Chris memukul Andy karena menggunakan uang untuk membeli kokain, tapi kemudian memaafkannya setelah mendengar penjelasan Andy.

Terungkap bahwa Sebastian bekerja sama dengan Briggs. Dia putus asa mendapatkan uang untuk membayar gangster bernama Jim Church. Sebastian menelepon Chris dan diberitahu Chris berencana menyingkirkan kokain yang dibeli Andy.

Bagaimana akhir dari nasib Chris dan keluarganya? Saksikan film Contraband di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.