Sinopsis TOTAL RECALL

Diposting pada

Sinopsis Total Recall

Film Total Recall (2012) mengisahkan seorang pekerja pabrik yang curiga bahwa dia adalah seorang mata-mata setelah mengunjungi Recall, sebuah perusahaan yang menyediakan memori implan.

Film yang dibuat pada tahun 2012 ini diarahkan oleh Len Wiseman yang dikenal sebagai sutradara film Underworld (2003) dan Underworld: Evolution (2006).

Naskah film dibuat oleh Kurt Wimmer dan Mark Bomback berdasarkan film Total Recall yang dibuat tahun 1990.  Total Recall sebetulnya adalah film yang terinspirasi dari cerita pendek berjudul “We Can Remember It for You Wholesale” karya Philip K. Dick.

Karakter utama, Douglas Quaid diperankan oleh Colin Farrel. Selain itu ada juga Kate Beckinsale, Jessica Biel, Bryan Cranston, John Cho, Bokeem Woodbine dan Bill Nighy. Sebelumnya Beckinsale sudah pernah berkolaborasi dengan Wiseman di film-film Underworld.

Total Recall mendapatkan apresiasi dalam adegan-adegan laga dan akting, tapi dinilai kekurangan humor dan emosi. Film distopia fiksi ilmiah ini dirilis pada 3 Agustus 2012.

Sinopsis

Seorang pekerja pabrik bernama Douglas Quaid mulai curiga bahwa dirinya sebenarnya adalah seorang mata-mata setelah mengunjungi Recall–perusahaan yang menyediakan memori palsu implan untuk para kliennya sesuai dengan hidup yang mereka inginkan. Dia mendapati dirinya dalam pelarian saat segala sesuatunya berubah menjadi berbalik dan tidak sesuai rencana.

Sinopsis Total RecallJenis film: Fiksi ilmiah, distopia, action
Sutradara: Len Wiseman
Produser:  Neal H. Moritz, Toby Jaffe
Penulis naskah: Kurt Wimmer, Mark Bomback
Penulis cerita: Ronald Shusett, Dan O’Bannon, Jon Povill, Kurt Wimmer
Adaptasi: “We Can Remember It For You Wholesale” (cerita pendek) karya Philip K. Dick
Pemain: Colin Farrell, Kate Beckinsale, Jessica Biel, Bryan Cranston, John Cho, Bill Nighy
Perusahaan produksi: Original Film, Relativity Media
Distribusi: Columbia Pictures
Tanggal rilis: 3 Agustus 2012
Durasi film: 118 menit

Trailer

Plot

Pada akhir abad ke-21, Bumi hancur karena perang kimia. Tanah yang layak dihuni hanya tersisa sedikit dan sangat berharga, yakni di United Federation of Britain (UFB) yang terletak di Kepulauan Inggris dan Eropa barat laut dan Koloni yang meliputi Australia. Pekerja pabrik yang tinggal di koloni dengan cepat (17 menit) pulang pergi ke UFB melalui The Fall, sebuah lift gravitasi yang melalui inti bumi. Resistance yang beroperasi di UFB dan berusaha memperbaiki kehidupan di Koloni, dianggap sebagai teroris.

Salah seorang warga koloni, Douglas Quaid bermimpi menjadi agen rahasia dengan dibantu oleh seorang wanita yang tidak disebut namanya. Bosan dengan pekerjaannya membangun robot polisi di pabrik, dia dan temannya mengunjungi Recall, perusahaan yang menanamkan memori buatan. Quaid memilih fantasi sebagai agen rahasia. Sebuah lambang Recall dicap ke lengannya, dan tepat ketika fantasi sedang dimuat oleh teknisi McClane, mereka menemukan bahwa Quaid sudah memiliki kenangan nyata sebagai mata-mata.

Ketika McClane mulai mempertanyakan Quaid tentang ingatan itu, pasukan polisi UFB menyerbu masuk, membunuh staf Recall dan berusaha menangkap Quaid. Dia bereaksi secara naluriah, dengan membunuh seluruh pasukan. Setelah kembali ke rumah, isterinya Lori berusaha menangkap dan membunuhnya. Lori mengungkap bahwa dia adalah agen UFB dan mereka baru menikah 6 minggu, bukan 7 tahun seperti ingatnnya.

Setelah Quaid melarikan diri, Charles Hammond menyatakan bahwa mereka berteman lama, mengontaknya dan mengarahkannya ke brankas, tempat Quaid menemukan pesan dari dirinya sendiri dengan alamat sebuah apartemen.

Dikerja oleh Lori, manusia dan polisi robot, Quaid diselamatkan oleh Melina, wanita dari mimpinya. Di apartemen Quaid menemukan rekaman lain yang mengungkapkan dia sebenarnya adalah Carl Hauser, seorang agen yang bekerja untuk kanselor UFB, Cohaagen untuk menyusup ke Resistance. Hauser membelot dan ditangkap kembali oleh UFB, serta ditanamkan memori palsu untuk memanipulasinya. Rekaman itu mengungkapkan Cohaagen akan menggunakan robot untuk menghapus seluruh koloni dan menggantinya dengan pekerja dan memberikan UFB ruang hidup yang lebih luas. Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan film Total Recall di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.