Sinopsis Lengkap Film Anak Kos Dodol Dibintangi Ayudia Bing Slamet

Diposting pada

Sinopsis Lengkap Film
Anak Kos Dodol
(2015), Cerita Lucu Anak Kos
Cewek di Yogyakarta

sinopsis film anak kos dodol
Sutradara: 
Eman Pradipta

Produser: 
Erna Pelita

Penulis Naskah: 
Anggoro Saronto, Fajar Umbara, Dewi “Dedew” Rika

Pemain: 
Ayudia Bing Slamet, Indra Perdana Sinaga “Naga” (Lyla), Pongki Barata (The Dance Company), Ananda Omesh, Sophie Navita, Wizzy Williana

Produksi : 
RK23 Pictures

Tanggal rilis: 
26 Februari 2015

Durasi: 
80 menit

Bahasa: 
Indonesia

Trailer film Anak Kos Dodol:

Sinopsis lengkap film Anak Kos Dodol:

Sepertinya musisi band The Dance Company, Pongki Barata mulai ketagihan bermain film. Setelah sebelumnya muncul dalam film Nada Untuk Asa (2015) yang baru saja dirilis pada 5 Feberuari 2015 lalu dalam adegan bernyanyi duet dengan pemeran utama Acha Septriasa, sekarang Pongki mendapat peran yang lebih banyak dalam film terbarunya berjudul Anak Kos Dodol. Meski bukan sebagai peran utama, namun dia akan lebih banyak tampil dalam film ini. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film The Boy Next Door Dibintangi Jennifer Lopez)

Dalam film Indonesia teranyar ini, mantan vokalis band Jikustik itu akan bermain bersama sang istri, Sophie Navita yang telah lebih dulu merasakan pengalaman dalam dunia layar lebar lewat film “Heart-Break.com” (2009) dan sekuelnya, “Aku Atau Dia” (2010). Tak hanya pasangan musisi ini, vokalis band Lyla, Naga juga ikut tampil dalam film ini. Mereka akan beradu akting dengan sejumlah artis layar lebar Indonesia, seperti Ayudia Bing Slamet dan Ananda Omesh. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Reclaim Dibintangi John Cusack)

Cerita dalam film Anak Kos Dodol ini merupakan hasil adaptasi novel laris karya Dewi “Dedew” Rieka yang berjudul sama. Film yang disutradarai oleh Eman Pradipta dan diproduksi oleh rumah produksi RK23 Pictures ini mengisahkan tentang geng cewek yang dipertemukan oleh takdir dalam sebuah rumah kos khusus putri di salah satu daerah di Yogyakarta. Ceritanya sendiri diawali dengan kedatangan tiga orang cewek dari luar kota yang baru saja lulus SMA.

Ketiga cewek yang akan nge-kos di lokasi tersebut bernama Sarah, Sofia, dan Dewi alias Dedew. Mereka bertiga menjadi pelengkap bagi geng para penghuni kos-kosan dodol yang telah lebih dulu tinggal di sana, seperti Julia, Sasha, Anti, Tere, Elsha, Ugi, dan juga para senior mereka, yakni Mbak Nunu yang galak dan Mbak Laslie yang bijak. Kehadiran penghuni baru itu ternyata tidak bisa dengan mudah untuk menyatukan mereka dengan para penghuni lama.

Meski sempat terpecah menjadi dua kubu, namun pada akhirnya mereka bisa juga bersatu dan merasakan persaudaraan. Rasa persahabatan dan kebersamaan yang muncul di tengah-tengah mereka berhasil mengalahkan semua perbedaan. Mereka pun menjalani kehidupan dengan saling menjaga dan saling menguatkan ketika masalah datang satu per satu. Kekompakan geng kos dodol yang telah legendaris ini mampu menghadapi semua malasah yang selalu muncul.

Hari-hari kuliah di perantauan yang sangat melelahkan malah jadi terasa meriah dan penuh warna. Para cewek cantik dan pemberani itu pun menemukan tiga babak paling berkesan dalam kehidupan mereka. Yakni, saat mereka merasakan kebebasan dalam hidupnya, lalu menemukan cinta dalam perjalanannya, dan kemudian menyadari arti kebebasan yang sebenarnya sebagai sebuah titipan amanah dan tanggung jawab. Mereka harus menjalani setiap tahap itu bersama.

Sesuai dengan judulnya, film ini menampilkan beragam kejadian di kos-kosan, mulai dari yang seru, lucu hingga konflik karena kehidupan yang terlalu bebas di lingkungan baru. Itulah yang dirasakan oleh Sarah, Sofia, dan Dedew. Lalu, dimana peran Pongki Barata dan Naga “Lyla”? Pongki ternyata berperan sebagai bapak penjaga kos-kosan dimana ketiga cewek tersebut tinggal. Berbagai kejadian lucu mengiringi hidupnya sebagai penjaga kos-kosan khusus putri.

Sedangkan Naga “Lyla” berperan sebagai Raffi, yang tanpa sengaja bertemu dengan Dedew yang diperankan oleh Ayudia Bing Slamet. Pertemuan itu kemudian malah membuat mereka jatuh cinta. Jangan lupa saksikan film Anak Kos Dodol ini mulai tanggal 26 Februari 2015!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.