Sinopsis COLD CREEK MANOR (2003) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Cold Creek Manor

Sinopsis Cold Creek Manor – Sebuah film bergenre drama misteri dengan judul Cold Creek Manor dirilis pada 2003 dimana film ini menceritakan tentang kisah sebuah keluarga yang pindah ke sebuah rumah lama dan mereka ingin mengubah struktur bangunan rumah tersebut.

Disutradarai oleh Mike Figgis, film “Cold Creek Manor” ini sukses meraih hati penonton, dengan alur cerita sistematis sehingga mudah dimengerti. Banyak sekali kejutan- kejutan pada film “Cold Creek Manor” membuat penonton semakin tertarik.

Selain disutradarai oleh sutradara film misteri ternama, tampaknya beberapa aktor dan aktris terkenal juga ikut mewarnai film “Cold Creek Manor”. Salah satunya yaitu Kristen Stewart, tidak hanya berbekal wajah rupawan saja ia juga sangat piawai dalam berakting dan membuat karakter yang di perankan sangat hidup dalam film ini.

Selain bermain film “Cold Creek Manor” tampaknya Kristen Stewart juga membintangi banyak sekali film seperti serial twilight hingga Snow white and The Huntsman.  Ada banyak sekali keseruan dalam film “Cold Creek Manor”, tidak hanya itu sejumlah teka- teki juga membuat penonton menebak- nebak akhir dari film ini.

Sebelum menonton film “Cold Creek Manor” secara langsung, terlebih dahulu simak sinopsisnya sebagai berikut.

Sinopsis

Seorang pembuat film documenter bernama Cooper Tilson dan istrinya Leah awalnya hidup di New York, namun ternyata kehidupan di New York tidak semulus harapan mereka. Merekapun memilih untuk pindah dari New York bersama anak- anak mereka yaitu Jessie dan Kristen ke sebuah daerah dimana daerah ini belum mereka ketahui.

Mereka memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah tua berukuran sangat besar dimana rumah ini merupakan rumah peninggalan orang ternama dengan banyak sekali peninggalan harta mewah di dalamnya.

Karena struktur bangunan sudah melapuk, akhirnya Cooper dan istrinya memutuskan untuk mengubah struktur bangunan rumah tersebut sesuai dengan keinginan mereka. Namun hal ini tidak sesuai dengan ekspektasi, kejadian- kejadian buruk mulai mengintai keluarga Cooper.

Terlebih seorang narapidana bernama Dale membantu mereka untuk mengubah struktur bangunan rumah tersebut dengan niat jahat. Dale sebelumnya adalah pemilih dari rumah tersebut, namun karena kasus pembunuhan yang ia lakukan sehingga ia harus menetap di penjara.

Dari masa lalu, Cooper mengetahui bahwa Dale telah membunuh istri beserta anak- anaknya dan ia sedang mencari harta karun di tanah seluas 1200 hektar di rumah tersebut.

Terjadi serangkaian insiden mengerikan, seperti Cooper dikejar oleh mobil tanpa identitas, kemunculan ular-ular berbisa di rumah dan pembunuhan kuda yang diberikan oleh tetangga mereka. Hal ini membuat keluarga Tilsons mencari berusaha meneliti masa lalu tanah yang ternyata kelam itu.

Sinopsis Cold Creek ManorJenis film: Misteri
Sutradara: Mike Figgis
Produser: Mike Figgis, Annie Stewart
Penulis: Richard Jefferies
Pemain: Dennis Quaid, Sharon Stone, Stephen Dorff, Juliette Lewis, Kristen Stewart, Christopher Plummer
Produksi: Touchstone Pictures, Red Mullet, Cold Creek Manor Productions
Distributor: Buena Vista Pictures
Tanggal rilis: 17 September  2003 (perdana), 19 September 2003
Durasi film: 118 menit

Pemain dan karakter

  • Dennis Quaid sebagai Cooper Tilson
  • Sharon Stone sebagai Leah Tilson
  • Stephen Dorff sebagai Dale Massie
  • Juliette Lewis sebagai Ruby Ferguson
  • Kristen Stewart sebagai Kristen Tilson
  • Christopher Plummer sebagai Tuan Massie
  • Ryan Wilson sebagai Jesse Tilson
  • Dana Eskelson sebagai Sheriff Annie Ferguson

Review

Sayangnya film ini mendapatkan ulasan negatif dari para kritikus film. Hanya memperoleh rating 12% di Rotten Tomatoes dan disebut sebagai film yang tak bisa dimaafkan karena dibuat oleh pembuat film serius seperti Mike Figgis.

Roger Ebert dari Chicago Sun Times memberikan rating 1,5 dan menyebutnya sebagai antologi klise, sebuah thriller yang memberikan thril apabila kita mengabaikan seluruh akal sehat.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.