Sinopsis CAPTAIN MARVEL (2019) Lengkap

Diposting pada

sinopsis captain marvel

Sinopsis Captain Marvel – Film Captain Marvel (2019) mengikuti kisah Carol Danvers yag berubah menjadi salah satu pahlawan terkuat di galaksi. Film ini diarahkan oleh Anna Boden dan Ryan Fleck, sementara naskahnya dikerjakan oleh banyak penulis yakni Meg LeFauve, Nicole Perlman, Geneva Robertson-Dworet, Liz Flahive, Carly Mensch, Anne Boden dan Ryan Fleck.

Captain Marvel menjadi film ke-21 di Semesta Marvel yang telah dikembangkan sejak Mei 2013. Film ini juga menjadi film perdana Marvel yang menjadikan wanita sebagai karakter utama. Naskah dikembangkan dari alur cerita komik “Kree-Skrull War” yang dibuat tahun 1971. Proses syuting berlangsung di California dan Lousiana.

Captain Marvel dibintangi oleh Brie Larson, Samuel L. Jackson, Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Algenis Perez Soto, Rune Temte, Mckenna Grace, Clark Gregg, dan Jude Law.

Kali ini Marvel memilih aktris pemenang Oscar, Brie Larson, untuk memerankan Carol Denvers. Aktris yang mengawali karirnya sejak 1999 ini telah membintangi banyak film yang sukses mendapatkan penghargaan maupun secara komersial. Dia pernah bermain di 21 Jump Street (2012), The Spectacular Now (2013), Room (2015) dan Kong: Skull Island (2017). Film Room mengantarkannya menjadi Pemenang Piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige mengatakan Larson dipilih memainkan karakter Carol Denvers karena memiliki kemampuan akting untuk menyeimbangkan kekuatan besar yang dimiliki oleh Denvers dengan kemanusiaannya dan segala kekurangannya. Larson awalnya ragu-ragu menerima peran ini yang dirasanya terlalu besar. Dia sangat peduli pada film ini, yang dinilainya sebagai progresif, penting dan bermakna serta menjadi simbol pertumbuhannya menjadi dewasa.

Ada kekhawatiran Larson dianggap terlalu muda untuk memerankan Danvers. Namun penulis skenario, Nicole Perlman berkonsultasi dengan Angkatan Udara Amerika yang mengatakan mungkin bagi seseorang untuk pergi sangat jauh di rentang usia 28-34 tahun. Larson mengunjungi Nellis Air Force Base dan bertemu dengan para penerbang aktif, termasuk Brigadir Jenderal Jeannie Leavitt dan pilot Thunderbirds, Mayor Stephen Del Bagno. Dia dilatih selama sembilan bulan untuk perannya ini.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Captain Marvel berikut.

Sinopsis Captain Marvel

Mengambil latar belakang tahun 1990an, Captain Marvel mengikuti Carol Danvers yang berubah menjadi salah satu pahlawan terhebat di galaksi setelah Bumi terjebak dalam konflik antar galaksi yang melibatkan dua dunia alien.

Danvers adalah seorang pilot yang DNA-nya menyatu secara tidak sengaja dengan alien dalam sebuah kecelakaan pesawat. Hal itu memberikannya kekuatan yang luar biasa, proyeksi energi dan kemampuan terbang. Brie Larson mendeskripsikan Danvers sebagai “orang yang percaya pada kebenaran dan keadilan” dan “jembatan antara Bumi dan luar angkasa”. Dia bertarung di antara kekurangan yang ada di dalam dirinya dan segala kebaikan. Dia berusaha membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Di film ini, Kepala S.H.I.E.L.D, Fury tampil tanpa penutup matanya yang buta sebelah. Karena film ini mengambil waktu tahun 1990an sebelum dia kehilangan matanya. Film ini juga mengeksplorasi kehidupan Fury ketika dia belum memahami mengenai pahlawan super. Danvers adalah pahlawan super pertama yang dia temui. Fury merasa telah mencapai hari-hari terbaik dalam karinya karena Perang Dingin sudah berakhir. Namun, ternyata dia menemukan hal-hal baru di dalam film ini, yang membawa dia ke kisah-kisah 19 film Marvel selanjutnya.

Selain itu, kita juga akan melihat Phil Coulson, agen S.H.I.E.L.D yang bekerja dan menjadi orang kepercayaan Fury. Di film ini kita akan melihat Coulson yang lebih muda dan menjadi orang baru di S.H.I.E.L.D. Ini adalah awal kehadirannya di Alam Semesta Marvel. Sementara itu, Jude Law akan berperan menjadi Mar-Vell atau Walter Lawson, mentor Danvers yang mengajarinya menggunakan kekuatan barunya.

Sinopsis Captain MarvelSutradara: Anna Boden, Ryan Fleck
Produser: Kevin Feige
Penulis naskah: Meg LeFauve, Nicole Perlman, Geneva Robertson-Dworet, Liz Flahive, Carly Mensch, Anna Boden, Ryan Fleck
Adaptasi: Carol Danvers (karakter) ciptaan Roy Thomas dan Gene Colan
Pemain: Brie Larson, Samuel L. Jackson, Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Algenis Perez Soto, Rune Temte, Mckenna Grace, Clark Gregg, Jude Law
Rumah produksi: Marvel Studios
Distributor: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Tanggal rilis: 8 Maret 2019 (Amerika Serikat)
Biaya: $118,6 juta

Review

(belum ada)

Trailer

Plot

Sinopsis Captain Marvel

Pada tahun 1995, anggota Starforce, Vers yang tinggal di kota Hala, ibukota Kree, berulang kali mengalami mimpi buruk dimana ada sosok wanita. Mentor dan komandannya, Yon-Rogg melatih dia untuk mengendalikan kemampuannya. Sementara Supreme Intellegence, penguasa Kree, mendesak dia mengendalikan emosinya.

Dalam sebuah misi penyelamatan sekelompok agen rahasia yang menyusup ke Skrulls, Vers ditangkap. Skrulls adalah alien pengubah bentuk yang sedang berperang dengan Kree. Vers ditangkap oleh komandan Skrull, Talos. Vers dibawa ke sebuah kapal dalam keadaan terikat. Kapal itu sedang menuju bumi.

Selama ditangkap, memorinya diselidiki. Namun, Vers bisa melarikan diri dan mendarat di Los Angeles. Kehadiran dia menarik perhatian agen S.H.I.E.L.D., Nick Fury dan Phil Coulson yang sedang melakukan penyelidikan. Namun penyelidikan mereka terganggu oleh serangan Skrull.

Dalam pengejaran, Vers memulihkan sebuah kristal yang mengandung ekstrak memorinya. Saat itu Fury sedang membunuh seorang Skrull yang menyamar menjadi Coulson. Talos menyamar sebagai Direktur S.H.I.E.L.D, Keller memerintahkan Fury bekerja sama dengan Vers dan harus melakukannya sendiri jika ada penyamar Skrull lainnya.

Fury dibawa ke markas Angkatan Udara AS dan menemukan bahwa Vers dulunya adalah pilot yang dianggap sudah meninggal pada tahun 1989 saat sedang menguji-coba mesin eksperimental yang didesai oleh Dr. Wendy Lawson. Wanita inilah yang selalu muncul dalam mimpi buruk Vers.

Tim S.H.I.E.L.D. yang dipimpin oleh Talos berusaha menangkap mereka, tapi mereka kabur dengan menggunakan jet kargo dengan kucing Lawson bernama Goose di dalamnya. Mereka terbang ke Louisiana untuk bertemu mantan pilot, Maria Rambeau, orang yang terakhir melihat Vers dan Lawson masih hidup.

Talos tiba di rumah Rambeau saat Vers menemukan nama aslinya adalah Carol Danvers. Talos mengungkap para Skrulls adalah pengungsi yang sedang mencari sebuah rumah baru, sementara Lawson adalah ilmuwan yang memberontak terhadap Kree dan membantu mereka.

Talos memutar black box dari pesawat Lawson yang membuat Danvers mengingat kembali tabrakan pesawat itu. Lawson meninggal di tangan Yon-Rogg sebelum dia menghancurkan inti energi mesin tersebut yang membuat Danvers menyerap energi dari ledakan. Dia kehilangan ingatan.

Setelah meyakinkan Danvers agar membantunya, Talos membawa Danvers, Fury dan Rambeau ke pesawat luar angkasa mereka yang sedang mengorbit bumi. Di sana ada beberapa Skrulls termasuk keluarga Talos yang sedang melindungi Tesseract, sumber inti energi. Starforce menangkap Danvers dan membawa dia ke hadapan Supreme Intelligence.

Selama percakapan mereka, Danvers membuang implan Kree yang menekan kekuatannya. Hal ini membuat dia mampu mengakses seluruh kemampuannya. Dalam pertempuran selanjutnya, Fury mengambil Tesseract dan Goose yang berubah menjadi alien dan sebuah dimensi kantong di dalam tubuhnya yang menelan Tesseract dan mencakar mata kiri Fury. Hal inilah yang membuat Fury buta.

Danvers menghancurkan misil balistik yang ditembakkan oleh seorang pejabat Kree, Ronan yang berjuluk “the Accuser”. Hal ini membuat dia dan pasukannya mundur. Danvers juga berhasil mengalahkan Yon-Rogg di bumi dan mengirimnya kembali ke Hala dengan peringatakan kepada Supreme Intelligence.

Selama pertempuran berikutnya, Fury mengambil Tesseract dan Goose, yang diturunkan menjadi alien dengan dimensi saku di dalam tubuhnya, menelannya sebelum menggaruk mata kiri Fury dan membutakannya secara permanen. Danvers menghancurkan rudal balistik yang ditembakkan oleh pejabat Kree Ronan the Accuser, memaksanya dan pasukannya mundur, sebelum mengalahkan Yon-Rogg di Bumi dan mengirimnya kembali ke Hala dengan peringatan kepada Intelejen Agung.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.