Film Room (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Diposting pada


Informasi film Room :

Sutradara:
Lenny Abrahamson
Produser:
Ed Guiney
David Gross
Penulis naskah:
Emma Donoghue
Adaptasi:
Room (Emma Donoghue)
Pemain :
Brie Larson, Jacob Tremblay, Joan Allen, Sean Bridgers, William H. Macy
Penata musik:
Stephen Rennicks
Sinematografer:
Danny Cohen
Editor:
Nathan Nugent
Rumah produksi:
Element Pictures
No Trace Camping
Film4
Distributor:
A24 Films
Tanggal rilis:
4 September 2015 (Telluride)
16 Oktober 2015 (Amerika Serikat)
Durasi:
117 menit
Negeri:
Canada
Ireland
Bahasa:
English
Biaya:
$6 juta
Pendapatan box office:
$16 juta
Trailer film Room :

Sinopsis film Room : 

Joy yang berusia 24 tahun bersama putranya Jack berusia 5 tahun hidup di sebuah gudang kumuh yang mereka sebut, Room/Kamar. Mereka berbagi tempat tidur, toilet, bak mandi, televisi dan dapur. Satu-satunya jendela adalah langit-langit. Mereka ditawan oleh seorang pria yang mereka sebut, Old Nick, ayah Jack, yang menculik Joy tujuh tahun lalu dan secara rutin memperkosanya saat Jack tidur di lemari. Ia berusaha untuk tetap optimis demi anaknya, tapi kadang-kadang ia merasa depresi dan menderita gizi buruk. Ia membuat Jack percaya bahwa kamar dan isinya adalah “nyata”, sedangkan seluruh dunia hanya ada di dalam televisi saja. (Baca juga: Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer Film Triple 9 (2016)

Old Nick mengatakan pada Joy bahwa ia telah kehilangan pekerjaan dan mengancam bahwa ia mungkin tidak akan mampu memberikan pasokan makanan dan lainnya di masa yang akan datang. Joy memutuskan memberitahu Jack tentang dunia luar, Jack bereaksi dengan percaya dan ketidakpahaman. Ia juga memberitahu Old Nick jika Jack mengalami demam dengan harapan Nick akan membawanya ke rumah sakit. Namun, Old Nick mengatakan akan kembali dengan antibiotik. (Baca juga: Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer Film Risen (2016)

Joy membungkus Jack di karpet dan berpura-pura mati dengan harapan Old NIck akan membawa mereka keluar dari kamar. Nick tertipu, ia menempatkan Jack di belakang truk pick-up-nya dan mengemudi melalui lingkungan perumahan. Jack tertegun dengan pandangan pertamanya akan dunia luar. Ia melompat dari truk dan menarik perhatian orang lewat. Penyelamatan polisi pun terjadi dan mereka dibawa ke rumah sakit.

Joy mengetahui orang tuanya telah bercerai dan memiliki suami baru bernama Leo. Ia kembali bersama Jack ke rumah di mana ibunya dan Leo tinggal. Ayahnya tidak dapat menerima Jack dan pergi. Jack awalnya berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di dunia yang lebih besar. Ia hanya bicara dengan ibunya dan mengungkapkan keinginan untuk kembali ke Kamar. Joy melihat berita penangkapan Nick di televisi. Ia berjuang dalam kemarahan dan depresi, berdebat dengan ibunya dan bereaksi dengan marah dalam sebuah wawancara televisi. Ia mencoba bunuh diri dan dirawat di rumah sakit.

Jack mulai menetap dalam kehidupan barunya. Ia bergabung dalam keluarga barunya dan anjing Leo, ia juga bermain dengan anak seusianya. Ia memiliki nenek yang memotong rambutnya yang panjang untuk pertama kalinya. Ia dapat mengunjungi ibunya di rumah sakit. Joy pulang dan berterima kasih pada Jack karena menyelamatkan hidupnya lagi.

Atas permintaan Jack, mereka mengunjungi Room, dengan dikawal polisi. Jack merasa tempat itu semakin kecil dan bahwa tempat itu menjadi berbeda dengan pintu terbuka. Ia dan Joy berpamitan dan pergi meninggalkannya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.