Sinopsis CAPERNAUM: Film Drama Pemenang Cannes

Diposting pada

Sinopsis Capernaum – Capernaum (2018) merupakan sebuah film yang menceritakan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Zain yang membuat gugatan terhadap orang tua kandungnya melalui jalan hukum atas kelahirannya di dunia ini.

Film bergenre drama ini disutradarai oleh Nadine Labaki yang sebelumnya mensutradarai film Caramel (2007) dan Where Do We Go Now? (2011). Capernaum merupakan film ketiga Nadine Labaki yang berhasil memenangkan Palme d’Or Festival Film Cannes ke-71 di Perancis pada bulan Mei lalu.

Selain menjadi sutradara, Nadine Labaki juga mengambil peran dalam film ini dan sebagian besar Nadine Labaki menggunakan aktor non-profesional sama dengan karya-karyanya yang terdahulu. Seperti tokoh Zain yang diperankan oleh aktor cilik bernama Zain Al Rafeea dan aktor lainnya seperti Yordanos Shiferaw, Boluwatife Treasure Bankole, Kawthar Al Haddad dan masih banyak lagi.

Ingin tahu bagaimana kisah Zain dalam film Capernaum? Semuanya akan diketahui dengan menyaksikan sendiri film ini. Untuk saat ini, simak terlebih dahulu sinopsis  Capernaum di bawah ini.

Sinopsis

Film Capernaum menceritakan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Zain yang membuat gugatan terhadap orang tua kandungnya atas kelahirannya di dunia ini dan membesarkan dalam kemiskinan dan kesengsaraan. Sebelumnya ia tinggal bersama kedua orangtuanya di rumah petak kecil, namun ia melarikan diri setelah mengetahui bahwa ayahnya telah menjual adik perempuannya yang berusia 11 tahun kepada seorang laki-laki untuk dinikahi. Kerasnya kehidupan jalanan di Beirut kini membuat Zain menjalani hukuman di penjara Roumieh Juvenile selama lima tahun karena menikam seorang laki-laki yang telah membeli adik perempuannya karena membuat adik yang ia sayangi itu meninggal dunia. Ditambah kasus Zain bersama orangtuanya, kehidupan Zain menjadi lebih rumit dan merepotkan daripada anak-anak pada umumnya.

sinopsis capernaumSutradara: Nadine Labaki
Produser: Michel Merkt, Khaled Mouzanar
Penulis: Nadine Labaki, Jihad Hojaily, Michelle Keserwany
Pemain:  Zain Al Rafeea, Yordanos Shiferaw, Boluwatife Treasure Bankole, Kawthar Al Haddad
Rumah produksi: Mooz Films
Distributor: Sony Pictures Classics
Tanggal rilis: 17 Mei 2018 (Cannes)
Durasi film: 130 menit

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.