Sinopsis BUMBLEBEE

Diposting pada

Sinopsis Film Bumblebee The Movie – Apakah kalian merupakan salah satu penggemar Transformers dan tidak pernah ketinggalan setiap seri dari film Transformers? Jika memang begitu kalian wajib untuk menantikan film solo dari salah satu karakter dalam Transformers, yakni Bumblebee.

Film ini dibuat di bawah pengarahan Travis Knight, sutradara yang memulai debutnya dalam film Kubo and the Two Strings yang langsung melambungkan namanya. Pasalnya film Kubo ini mendapatkan banyak respon positif dari penikmat maupun kritikus film.

Memang sangat layak jika Bumblebee dibuatkan film sendiri karena peranan dia sangat penting sejak awal. Jalinan cerita Transformers diikat oleh keberadaan Bumblebee, yang meskipun bukan pemimpin geng autobot, malah dia bisu, tapi dia yang menjadi sahabat si tokoh manusia. Bumblebee memang digambarkan sebagai robot kekanak-kanakan yang mudah bergaul dengan manusia.

Penulisan skenario dipegang oleh Christina Hodson yang sebelumnya pernah menggarap penulisan skenario film Shut In dan Unforgettable. Dia mendapatkan kepercayaan langsung dari Michael Bay, pembuat serial film Transformers. Jika film ini sukses, tentu karir Hodson juga akan ikut menanjak.

Sang tokoh utama yakni Charlie Watson dari Film Bumblebee The Movie ini nantinya akan diperankan oleh Hailee Steinfeld, kemudian untuk para pemain lainnya adalah Jhon Cena yang menjadi Burns, Jorge Lendeborg Jr., Rachel Crow, Pamela Adlon, Jason Drucker, Abby Quinn, Gracie Dzienny, Ricardo Hoyos, Kenneth Choi, Stephen Schneider, dan juga Jhon Ortiz.

Hailee Steinfeld adalah aktris muda multi talenta yang sudah membintangi puluhan film. Dia dikenal luas berkat perannya sebagai Emily dalam film komedi Pitch Perfect 2 (2015) dan Pitch Perfect 3 (2017). Dia sudah menyabet berbagai penghargaan dalam dunia perfilman. Pernah dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik karena bermain dalam film True Grit (2010). Berkat membintangi Pitch Perfect 2, bakatnya bernyanyi pun kelihatan. Dia kemudian menelurkan single berjudul Love Myself dan Starving.

Yang cukup mencengangkan juga kehadiran aktris Rachel Crow, jebolan X Factor 2011 yang menempati posisi kelima. Dia dikontak untuk membintangi film-film Disney. Film pertama yang dibintanginya adalah Invisible Sister sebagai Nikki. Sebagai hasilnya, dia juga mendapatkan banyak peran televisi.

Jadi, kita akan melihat kolaborasi bintang-bintang muda berbakat yang membuat film ini layak ditunggu. Sang produser bernama Lorenzo di Bonaventura telah menyatakan kepada pihak Entertainment Weekly kalau pihaknya tengah berencana untuk memiliki Bumblebee dalam bentuk VW, standar penyamaran dalam kartun dan belum pernah diambil dalam serial Live-Action.

Untuk Film Bumblebee The Movie ini nantinya juga tidak akan menjadi sekuel melainkan sebuah Spin-Off  Pada Film terbaru ini nantinya akan berawal dari masa 1980-an yang mana menjadi tahun kelahiran bagi para Transformers.

Sinopsis

Film ini mengambil kejadian 20 tahun sebelum Transformers yang pertama, yakni pada tahun 1987 di mana Bumblebee mengungsi di tempat buangan mobil-mobil tua di sebuah kota kecil tepi pantai California. Seorang gadis remaja menemukan mobil  Volkswagen Beetle itu bukanlah sebuah mobil biasa.

Belum ada bocoran mengenai plot film. Tapi kalau melihat kehadiran John Cena yang berperan sebagai agen Sektor 7 bernama Burns, seperti film ini akan melibatkan perburuan pemerintah terhadap Autobots. Kita tahu bahwa Sektor 7 sudah sejak lama mengincar rahasia energi milik para Autobots.

sinopsis bumblebeeSutradara: Travis Knight
Produser: Michael Bay, Stephen Davis, Tom DeSanto, Lorenzo di Bonaventura
Penulis naskah: Christina Hodson
Adaptasi dari: Bumblebee (karakter), ciptaan Hasbro
Pemain: Hailee Steinfeld, John Cena, Jorge Lendeborg Jr., Rachel Crow, Pamela Adlon
Sinematografer: Matthew Libatique
Editor: Paul Rubell
Rumah produksi: di Bonaventura Pictures, Hasbro, Platinum Dunes
Distributor: Paramount Pictures
Tanggal rilis: 21 Desember 2018 (Amerika Serikat)

Trailer

Plot

Di Cybertron, perlawanan Autobot yang dipimpin oleh Optimus Prime berada di ambang kekalahan. Mereka bersiap melarikan diri dari planet Autobot, namun Decepticon menyergap mereka. Optimus mengirim B-127 ke bumi untuk mendirikan basis operasi sehingga mereka dapat berkumpul kembali.

B-127 mencapai bumi sendiri, mendarat darurat di California yang mengganggu latihan agen rahasia pemerintah yang bernama Sektor 7. Agen ini khusus didirikan untuk memantau aktivitas luar angkasa.

Kolonel Jack Burns menganggap B-127 sebagai penyerang dan menyerangnya. B-127 lari ke dalam hutan, namun dihadang oleh anggota Decepticon, Blitzwing. B-17 menolak mengungkapkan keberadaan Optimus.

Blitzwing merobek voicebox dan merusak memori B-127, namun B-17 berhasil membunuh Blitzwing. Sebelum pingsan karena luka-lukanya, B-127 memindai berbagai kendaraan di dekatnya untuk berubah dan menyamar.

Charlie Watson adalah seorang gadis remaja yang trauma dengan kematian ayahnya. Dia membenci ibunya, Sally, karena menikah lagi. Charlie menemukan mobil Volkswagen Beetle berwarna kuning dari tahun 1967 di tempat sampah milik pamannya, Hank. Mobil itu diberikan kepadanya sebagai hadiah ulang tahun.

Tanpa sadara, Charlie mengaktifkan sinyal yang dideteksi oleh Decepticon Shatter dan Dropkick ketika mereka sedang menginterogasi Autobot Cliffjumper di salah satu bulan Saturnus. Mereka menuju bumi dan berpura-pura menjadi penjaga perdamaian.

Mereka membujuk Sektor 7 untuk membantu mereka menemukan dan menangkap B-127. Mereka menuduh B-127 sebagai buronan.

Sementara itu, Charlie membangunkan dan berteman dengan B-127 yang amnesia. Dia memberikan nama Bumblebee. Dia juga membuka pesan-pesan dari Optimus yang memulihkan sedikit memorinya.

Tetangga Charlie, Memo menemukan mereka berdua, tapi dia setuju untuk merahasiakannya. Dia memiliki perasaan khusus pada Charlie. Bumblebee tak sengaja menghancurkan rumah Charlie yang menciptakan percikan energi sehingga menarik perhatian Sector 7.

Sally menyalahkan Charlie atas kehancuran tersebut yang membuat Charlie marah. Dia meninggalkan Bumblebee dan Memo. Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan sendiri film Bumblebee di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.