Sambut Superhero Marvel Terbaru di Sinopsis Black Panther

Diposting pada

Sinopsis Black Panther – Satu lagi film keren yang sukses membuat penasaran para pencinta dengan tema hero, Black Panther . Black Panther adalah satu hero yang dibuat oleh Marvel Studios pada tahun 1966 dan kembali sukses menarik minat para pencinta movies dengan tema hero . Marvel Studios telah sukses untuk melahirkan hero lama yang mungkin terlupakan namun tidak kalah keren seperti Spider-Man , Batman , Superman , Wonder-Woman dan hero lainnya , kini Marvel Studios mempersembahkan Black Panther yang pastinya akan sangat seru untuk ditonton .

Tentunya , aksi heroik Black Panther ini tidak bisa anda samakan dengan hero hero besutan Marvel studios lainnya , karena dalam serial Black Panther , anda akan menemukan seorang pemeran utama yang berperan sebagai Black Panther berasal dari seorang aktor berkulit hitam asal Amerika Serikat , Chadwick Boseman yang sebelumnya juga telah memerankan tokoh dengan baik di serial film yang dibintangi sebelumnya seperti Get on Up ( 2014 ) , Captain America : Civil War ( 2016 ) , dan film lainnya yang dibintangi oleh Chadwick boseman .

Film Black Phanter akan segera dirilis tahun depan ( 2018 ) , sesuai dengan seri sebelum sebelumnya , maka bisa dipastikan bahwa film ini akan tayang di bioskop lebih dulu . Jadi untuk yang suka nonton dari format mp4 , harap lebih bersabar ya . Untuk tayangan trailernya sendiri sudah diupload di Youtube , atau bisa anda saksikan Disini ( Link Video Black Panther ) . Seperti apa kisahnya? Simak sinopsis Black Panther di sini.

Sinopsis BLACK PANTHER

Di sebuah negari dengan tekhnologi paling mutakhir , terlahir hero yang diberi nama Black Panther yang merupakan hero yang hanya bisa didapatkan oleh garis keturunan raja pertama negeri tersebut .

Black Panther adalah salah satu member Avangers yang telah menjadi veteran. Tidak hanya berbakat dalam bertarung, penerus Black Panther juga dinobatkan sebagai 1 dari 8 orang tercerdas di dunia . Selain itu , Black Panther juga adalah seorang raja dari negerinya yang bernama Wakanda .

Wakanda adalah sebuah negeri yang terbentuk dari Vibranium , yaitu sebuah mineral yang sangat langka yang telah ikut terjatuh bersama meteor berukuran raksasa . Melalui perjuangan seorang raja pertama Wakanda dan juga seorang Black Panther, Bashenga, Negeri Wakanda sukses menjadi sebuah negeri dengan peradaban paling maju dengan tekhnologi paling mutakhir yang pernah ada .

Menjaga Negeri Wakanda dari campur tangan orang luar adalah sebuah tugas utama seorang Black Panther . Setelah menerima gelar Black Panther , seorang Black Panther bernama T’Chaka akhirnya berusaha menutup keberadaan Negeri Wakanda supaya tidak ada orang luar yang masuk ke Negeri tersebut dan memanfaatkan teknologi mereka untuk berbuat kejahatan .

Bertahun tahun lamanya T’Chaka menjaga Negeri Wakanda , akhirnya T’Chaka mendapatkan keturunan yang akan menjadi seorang generasi penerus Black Panther yang dia beri nama T’Challa . Suasana menyedihkan pun terjadi ketika istri T’Chaka harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah melahirkan anak mereka , T’Challa .

T’Challa tumbuh menjadi pangeran dengan bakat petarung yang hebat yang terlihat sejak masih anak anak .

Suatu saat , seorang ilmuan asal Belanda , Ulysses Klaw berhasil mengetahui keberadaan Negeri Wakanda . Diam diam ilmuan tersebut membuat sebuah senjata berbasis vibrasi yang digunakan untuk niat jahatnya membunuh T’Chaka dan menguasai Negeri Wakanda .

Dalam sebuah kejadian , ilmuan tersebut mengarahkan senjatanya kearah T’Chaka dan mulai menembakkannya . Beruntung karena anaknya , T’Challa, segera datang dan berhasil mengalihkan radiasi senjata tersebut menjadi berbalik kearah sang ilmuan yang membuat tangan kanan sang ilmuan hancur .

Akhirnya ilmuan tersebut melarikan diri keluar dari Negeri Wakanda .

Sayangnya , niat jahat sang ilmuan tidak berhenti sampai disitu , dia membeberkan keberadaan Negeri Wakanda kepada dunia .

Akankah T’Challa mampu menjaga Negerinya dari kehancuran ? Sinopsis Black Panther ini tentu tak bisa menjawabnya. Nantikan kehadiran film ini di bioskop-bioskop kesayangan kamu.

Trailer film Black Panther

Informasi film Black Panther

sinopsis black pantherSutradara: Ryan Coogler
Pemain: Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, Forest Whitaker, Andy Serkis, Music by Ludwig Göransson
Rumah produksi: Marvel Studios
Distributor: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Tanggal rilis: 16 Februari 2018 (Amerika Serikat)

Plot

Black Panther adalah film superhero Amerika yang dibuat berdasarkan salah satu karakter di Marvel Comics. Film ini sekaligus menjadi film kedelapan dalam dunia sinema Marvel, atau biasa disingkat dengan MCU (Marvel Cinematic Universe). Film ini mengisahkan tokoh bernama T’Challa yang mudik ke kampung halaman untuk mengambil tahtanya sebagai Raja di daerah bernama Wakanda. Namun dia mendapatkan tantangan dari musuh bebuyutannya dan terlibat konflik yang berskala global.

Beberapa abad yang lalu, lima suku di Afrika berperang memperebutkan sebuah meteorit yang mengandung vibranium. Salah satu ksatria menelan sebuah tanaman obat berbentuk hati yang ternyata terkontaminasi dengan logam tersebut. Ksatria ini memperoleh kemampuan super dan menjadi Black Panther yang pertama. Dia kemudian menyatukan semua suku di Afrika, kecuali suku Jabari, dan membentuk sebuah daerah yang diberi nama Wakanda.

Para penduduk Wakanda menggunakan vibranium sebagai alat untuk mengembangkan teknologi yang mereka miliki sehingga menjadi lebih maju. Sayangnya mereka menutup diri dari dunia luar dan dianggap sebagai negara dunia ketiga yang memberikan ancaman kepada negara-negara lainnya.

Pada tahun 1992, Raja T’Chaka mengunjungi saudara laki-lakinya yang bernama N’Jobu. Saudaranya itu bekerja sebagai mata-mata di daerah Oakland, California. Kedatangan T’Chaka itu atas dasar kecurigaan bahwa N’Jobu telah bekerjasama dengan pedagang pasar gelap bernama Ulysses Klaue untuk mencuri vibranium dari Wakanda. N’Jobu tidak bisa mengelak karena rekannya ternyata juga mata-mata dari Wakanda yang bernama Zuri. Dialah yang mengkonfirmasi kebenaran tuduhan dari T’Chaka itu.

Plot kembali ke masa sekarang, dimana Raja T’Chaka telah meninggal dunia. Anaknya yang bernama T’Challa pun pulang ke Wakanda untuk meneruskan tahta dari ayahnya tersebut. T’Challa bersama dengan pemimpin resimen Dora Milaje yang bernama Okoye memanggil kembali Nakia. Wanita ini merupakan mantan kekasih T’Challa yang sedang bertugas menjadi mata-mata. Dia dipanggil kembali untuk menghadiri upacara pemahkotaan T’Challa bersama dengan ibunya yang bernama Ramonda dan adik perempuannya yang bernama Shuri.

Pada saat upacara penyerahan mahkota, pimpinan suku Jabari yang bernama M’Baku menantang T’Challa dalam sebuah ritual pertarungan untuk memperebutkan mahkota kerajaan. Setelah duel yang cukup sengit, akhirnya T’Challa berhasil mengalahkan M’Baku dan membujuknya untuk menyerah saja daripada harus mati di tangannya.

Sementara itu, Klaue dan Erik Stevens mencuri artifak Wakanda dari museum. W’Kabi, teman T’Challa sekaligus kekasih Okoye mendesak mereka berdua untuk segera membawa Klaue kembali, entah hidup ataupun mati. Maka T’Challa, Okoye beserta Nakia segera menuju ke Busan, Korea Selatan, tempat dimana Klaue berencana menjual artifak tersebut kepada agen CIA yang bernama Everett K. Ross. Baku tembak segera terjadi diantara mereka, Klaue berusaha untuk kabur dari sana namun T’Challa berhasil menangkapnya. Meski agak ragu-ragu, namun T’Challa menyerahkan Klaue kepada Ross agar ditahan oleh mereka.

Klaue bercerita kepada Ross bahwa Wakanda adalah contoh nyata peradaban yang teknologinya sangat maju. Kemudian, Erik menyerang dan merebut Klaue kembali, Ross terluka parah karena mencoba melindungi Nakia. Dengan bijak T’Challa tidak mengejar mereka melainkan menyelamatkan Ross. Dia membawa Ross ke Wakanda agar diselamatkan dengan teknologi yang ada di sana.

Ketika Shuri menyembuhkan luka Ross, T’Challa menemui Zuri untuk menanyakan mengenai N’Jobu yang dulu sempat menjadi rekannya. Zuri menjelaskan bahwa dulu N’Jobu berencana untuk membagikan teknologi Wakanda kepada semua keturunan Afrika di seluruh dunia, tujuannya adalah untuk membebaskan mereka semua dari penindasan. Namun saat T’Chaka menangkapnya, N’Jobu menyerang Zuri sehingga T’Chaka terpaksa membunuhnya. T’Chaka meminta Zuri merahasiakan hal ini dan menitipkan anak N’Jobu yang bernama Erik. Setelah itu Erik menjadi pasukan khusus Amerika Serikat dan mendapatkan julukan Killmonger.

Di lain tempat, Erik membunuh Klaue dan membawa tubuhnya ke Wakanda. Dia menemui para tetua suku, mengungkapkan identitasnya dan mencoba merebut tahta kerajaan. Maka Erik menantang T’Challa untuk melakukan ritual pertarungan. Erik membunuh Zuri sebelum pertarungan, kemudian dia mengalahkan T’Challa dan melemparkan tubuhnya ke air terjun. Setelah menelan tanaman obat berbentuk hati, dia membakar sisa tanaman lainnya, untungnya Nakia berhasil mengambil satu sebelumnya.

Erik Killmonger didukung oleh W’Kabi dan pasukannya, mereka bersiap untuk mendistribusikan senjata Wakanda ke seluruh dunia. Sementara itu, Nakia, Shuri, Ramonda dan Ross kabur ke suku Jabari untuk meminta bantuan. Mereka menemukan T’Challa yang pingsan, dia ditolong oleh suku Jabari karena sebelumnya telah mengampuni M’Baku.

Bagaimanakah kelanjutan nasib mereka? Apakah T’Challa bisa sembuh dan melawan Erik lagi? Apakah mereka bisa mengalahkan Erik dan merebut Wakanda kembali. Simak sendiri terusannya dalam film Black Panther yang masih tayang di bioskop sampai hari ini.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.