Sinopsis BLACK MIRROR: BANDERSNATCH (2018) Lengkap

Diposting pada

Film Black Mirror: Bandersnatch (2018) mengisahkan seorang programer muda bernama Stefan Butler yang mengadaptasi novel fantasi ke dalam video game pada tahun 1984.

Karakter Stefan Butler diperankan oleh Fionn Whitehead. Karakter lainnya adalah Mohan Thakur yang diperankan oleh Asim Chaudhry dan Colin Ritman yang diperankan oleh Will Poulter.

Film berdasarkan video game yang direncanakan oleh perusahaan Imagine Software, namun tidak dirilis karena perusahaan tersebut dinyatakan bangkrut.

Black Mirror dirilis di Netflix pada 28 Desember 2018.

Sinopsis

Pada tahun 1984, Stefan mengembangkan permainan komputer berdasarkan novel Bandersnatch dimana pemain dapat membuat pilihan dan menentukan cerita.

Dia mendapatkan kesempatan untuk membawa game tersebut ke Tuckersoft, sebuah perusahaan software untuk dirilis. Namun saat dia mengerjakan game tersebut, semakin hidupnya meniru permainan dan keadaan menjadi tidak terkontrol.

Stefan nampaknya akan menjadi gila dan hilang kendali.

Sinopsis Black Mirror BandersnatchSutradara: David Slade
Penulis: Charlie Brooker
Produser: Russell McLean
Pemain: Fionn Whitehead, Will Poulter, Asim Chaudhry, Craig Parkinson, Alice Lowe, Fleur Keith, Tallulah Haddon, Laura Evelyn, Catriona Knox, Jonathan Aris as Crispin, Paul Bradley, Alan Asaad, Suzanne Burden, Jeff Minter
Distributor: Netflix
Tanggal rilis: 28 December 2018

Trailer

https://www.youtube.com/watch?v=XM0xWpBYlNM

Plot

Pada Juli 1984 di Inggris, programer muda bernama Stefan Butler (Whitehad) bermimpi mengadaptasi buku “pilih petualanganmu sendiri” yang berjudul Bandersnatch. Buku ini ditulis oleh penulis tragis, Jerome F. Davies (Jeff Minter)

Davies berhadap adanya video game petulangan yang revolusioner. Game ini memiliki fitur melintasi labirin sambil menghindari makhluk yang disebut Pax. Pemain bisa membuat pilihan dengan instruksi di layar.

Butler memproduksi game untuk perusahaan Tuckersoft yang dijalankan oleh Mohan Thakur (Asim Chaudhry). Perusahaan ini juga mempekerjakan pembuat game terkenal, Colin Ritman (Will Poulter).

Butler diberikan pilihkan apakah menerima atau menolak bantuan dari perusahaan untuk mengembangkan game-nya. Jika Butler menerimanya, Ritman mengatakan dia memilih jalan yang salah.

Permainan ini dirilis beberapa bulan kemudian, tapi dalam kondisi diubah. Butler mempertimbangan untuk mencobanya lagi.

Butler mulai mengerjakan gamenya di kamar tidurnya. Dia diberi tenggat waktu oleh Thakur. Game itu harus dirilis pada Hari Natal.

Butler berusaha mengatasi masalah-masalah yang muncul pada game yang dikembangkannya. Dia mulai stres dan berseteru dengan ayahnya sendiri, Peter (Craig Parkinson). Dalam periode ini, Butler harus mengunjungi Dr. R. Haynes (Alice Lower) klinik untuk mendapatkan terapi depresi.

Butler menderita akibat kematian ibunya saat dia berusia 5 tahun. Dia menyalahkan dirinya sendiri. Sementara itu ayahnya, Peter, mengambil boneka kelincinya karena menurutnya anak laki-laki tidak boleh bermain dengan boneka.

Haynes meresepkan obat antidepresan untuk Butler, yang dapat dipilih oleh pemirsa, diambil atau disiram ke toilet. Pilihan-pilihan penonton akan menentukan nasib Butler selanjutnya.

Bagaimana selanjutnya? Jika Anda ingin mencoba menonton film yang interaktif ini, maka Anda harus memiliki akun Netlix.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.