Sinopsis Lengkap ALAS PATI (2018)

Diposting pada

Sinopsis ALAS PATI – Film Alas Pati dirilis pada tahun 2018 yang mengisahkan perjalanan para Vlogger di dalam sebuah hutan mati hanya untuk membangkitkan teror penghuni hutan tersebut. Film yang diarahkan oleh Jose Poernomo ini dibintangi oleh Nikita Willy, Jeff Smith dan Roy Sungkono.

Jose sudah berpengalaman dalam menggarap film-film horor. Sebelum film Alas Pati, dia sudah menyutradarai sekitar 20 film di antaranya Jelangkung (2001), trilogi Pulau Hantu (2007-2011) dan Rumah Gurita (2014).

Bintang sinetron dan juga pemeran utama film horor Gasing Tengkorak (2017), Nikita Willy didapuk menjadi pemain utama. Film Alas Pati menjadi film horor kedua Nikita Willy. Sebelumnya Jose dan Nikita juga sudah bekerja sama dalam film Gasing Tengkorak.

Mengangkat keangkeran hutan mati ke layar lebar bukanlah hal baru. Hutan mati berasal dari Jepang yang dikenal memiliki hutan Aokigahara. Hutan ini angker karena kerap menjadi lokasi bunuh diri.

Film Amerika berjudul The Forest (2016) juga mengangkat cerita horor di hutan tersebut. Menurut kepercayaan, orang-orang yang mati bunuh diri tidak dapat menyeberang ke dunia lain dan tetap bergentayangan di dunia manusia. Alas Pati tentunya akan menyesuaikan dengan kultur di Indonesia.

Lantas seperti apa film Alas Pati? Film ini mulai rilis pada 24 Mei 2018.

Sinopsis

Film Alas Pati menceritakan seorang gadis bernama Raya (Nikita Willy) yang bepergian ke hutan angker yang disebut Alas Pati. Ditemani 4 sahabatnya, Vega (Stefhanie Zamora), Jessy (Naomi Paulinda), Rendy (Roy Sungkono) dan Dito (Jeff Smith), mereka berniat membuat sebua video dokumenter tentang kubur aneh yang berada di hutan itu.

Tujuannya agar channel Youtube mereka mendapatkan lebih banyak pengunjung. Selama ini mereka kekurangan penggemar. Mereka pikir dengan beraksi lebih berani maka akan membuat channel mereka lebih terkenal.

Saat memasuki hutan mereka mengalami banyak peristiwa aneh bahkan menyeramkan. Deretan mayat yang tergeletak di atas bambu yang dirakit.

Mayat-mayat tersebut dikisahkan adalah arwah gentayangan karena mereka tidak diterima oleh tanah. Situasi semakin menyeramkan karena Jessy mengalami kecelakaan. Tragisnya, mereka kabur meninggalkan Jessy di hutan sendirian.

Anehnya walaupun mereka telah keluar dari hutan, teror tidak berhenti. Ada kekuatan lain yang mengikuti mereka ke mana pun. Dan nasib Jessy juga tidak jelas, apakah masih hidup di hutan ataukah sudah mati.

sinopsis alas patiJenis Film: Horror
Produser: Manoj Punjabi
Sutradara: Jose Poernomo
Penulis: Jose Poernomo, Aviv Elham
Produksi: MD Pictures
Pemain: Nikita Willy, Jeff Smith, Roy Sungkono, Stefhanie Zamora, Naomi Paulinda, Maura Inry Gabrielle
Tanggal rilis: 24 Mei 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.