Sinopsis A PRAYER BEFORE DAWN: Film Kisah Petinju Inggris di Penjara Thailand

Diposting pada

Sinopsis A Prayer Before Dawn – Film A Prayer Before Dawn (2017) mengisahkan seorang pria yang dipenjara di Thailand dan harus bertarung demi mendapatkan kebebasannya. Film ini diarahkan oleh Jean-Stéphane Sauvaire dengan naskahnya ditulis oleh Jonathan Hischbein dan Nick Saltrese.

A Prayer Before Dawn dibintangi oleh Joe Cole yang sebelumnya pernah tampil dalam film Eye on Juliet (2017), Thank You for Your Service (2017) dan Green Room (2015). Cole bermain sebagai tahanan bernama Billy Moore yang terjebak di penjara Thailand yang penuh pertarungan.

Pada Oktober 2014, Charlie Hunnam diumumkan akan membintangi film yang diangkat dari memoar Billy Moore ini, namun digantikan oleh Cole pada Oktober 2015.

Perilisan perdananya dilakukan di Festival Film Cannes pada 15 Mei 2017, diedarkan di bioskop Inggris pada 20 Juli 2018 dan bioskop Amerika pada 10 Agustus 2018.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis A Prayer Before Dawn berikut.

Sinopsis

Film A Prayer Before Daws diangkat dari seorang petinju Inggris, Billy Moore, yang dipenjara di salah satu penjara yang paling terkenal di Thailand. Dia diharuskan bertarung dalam turnamen Muay Thai untuk mendapatkan kebebasannya.

Dia ditangkap oleh polisi dengan tuduhan menggunakan narkoba. Dia tidak memiliki apa-apa, tidak ada uang dan hidup dalam kemiskinan. Kondisi di penjara buruk baginya karena sebagai tahanan baru dia diplonco oleh tahanan yang lebih senior.

Dia melihat kesempatan kebebasannya ada dalam pertarungan. Penjara itu juga menjalankan semacam sasana latihan untuk para tahanan yang memiliki kemampuan bertarung. Pertarungan diselenggarakan di depan para pejabat pemerintah. Mereka yang berhasil menang akan mendapatkan peluang bebas dari penjara.

Moore meminta untuk ikut serta dalam latihan dan pertarungan. Dia mengesampingkan penyakit yang sedang dideritanya, penyakit yang bisa membunuhnya apabila di dalam pertarungan dia mengalami cedera (trauma) parah. Hal ini akibat dari penggunaan obat-obatan yang masif sehingga bila dia terluka, maka akan mengalami pendarahan hebat. Selain itu, ancaman juga datang dari para penghuni penjara yang menuntut agar dia memenangkan pertarungan. Hal yang tidak mudah baginya karena mengalami berbagai kekerasan fisik dan harus menghadapi seni bela diri Thailand yang sangat kuat, Muay Thai.

Proses syuting film ini dilakukan di penjara Nakhon Pathom.

sinopsis A Prayer Before DawnJenis film: Drama
Sutradara:
Jean-Stéphane Sauvaire
Produser: Roy Boulter, Rita Dagher, Sol Papadopoulos, Nicholas Simon
Penulis: Jonathan Hirschbein, Nick Saltrese
Pemain: Joe Cole, Vithaya Pansringarm, Panya Yimmumphai, Somluck Kamsing
Rumah produksi: Meridan Entertainment, Symbolic Exchange, Senorita Films, IndoChina Productions, HanWay Films, Canal+, Cine+
Distributor: A24, Altitude Film Distribution
Tanggal rilis: 19 Mei 2017 (Cannes), 20 Juli 2018 (Inggris), 10 Agustus 2018 (Amerika Serikat)
Durasi: 120 menit

Review

Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating penerimaan 100% berdasarkan 7 ulasan dan rating rata-rata 7/10. Sementara di Metacritic, film ini mendapatkan skor 73/100 berdasarkan 5 ulasan. (Update 19 Februari 2018)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.