Inilah Sinopsis The Current War, Rivalitas dalam Penemuan Listrik

Diposting pada

Sinopsis The Current War – The Current War adalah film sejarah biografi yang disutradarai oleh Alfonso Gomez-Rejon dan naskahnya ditulis oleh Michael Mitnick. Film ini telah tayang perdana pada tanggal 9 September 2017 di Festival Film Internasional Toronto dan akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 24 November 2017 oleh The Weinstein Company. Gomez-Rejon adalah sutradara film The Town That Dreaded Sundown (2014) dan Me and Earl and The Dying Girl (2015). Sedangkan Mitnick sebelumnya pernah menulis naskah untuk film The Giver (2014).

Jajaran para pemain diisi oleh Benedict Cumberbatch, Michael Shannon dan Nicholas Hoult. Benedict Cumberbatch adalah pemeran Sherlock Holmes dalam serial Sherlock sejak tahun 2010, selain itu juga bermain dalam film Zoolander 2 (2016) dan memerankan Dr. Stephen Strange dalam film superhero Marvel berjudul Doctor Strange (2016). Michael Shannon membintangi beberapa film terkenal seperti Pearl Harbor (2001), Bad Boys II (2003), Man of Steel (2013), dan Elvis & Nixon (2016). Nicholas Hoult dikenal berkat perannya sebagai Henry “Hank” McCoy atau Beast dalam film-film X-Men sejak 2011, selain itu ia juga membintangi film Mad Max: Fury Road (2015). Inilah sinopsis The Current War:

Sinopsis The Current War

Informasi film
Sutradara:
Alfonso Gomez-Rejon
Pemain:
Benedict Cumberbatch
Michael Shannon
Nicholas Hoult
Perusahaan produks:
Bazelevs Company
Film Rites
Thunder Road Pictures
Distributor:
Roadside Attractions
Saban Films
Tanggal rilis:
September 9 2017 (TIFF)

The Current War dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Thomas Alva Edison, Michael Shannon sebagai George Westinghouse, dan Nicholas Hoult sebagai Nikola Tesla. Film ini didasarkan pada Perang Arus Listrik antara Edison dan Westinghouse untuk menentukan sistem kelistrikan mana yang akan memberi kekuatan pada dunia modern. Sedangkan Tesla adalah seorang imigran yang berasal dari Serbia yang merupakan penemu generator arus listrik bolak-balik (ac) dan Edison adalah penemu generator arus listrik searah (dc).

Sistem arus listrik bolak-balik milik Tesla dianggap lebih baik dari penemuan Edison dan ini yang menjadi penyebab Edison memutuskan untuk memulai Perang Arus Listrik. Westinghouse sendiri tidak berhubungan dengan kedua penemuan tersebut, namun ia adalah rekan bisnis Tesla yang mengurusi bagian finansial. Sistem arus listrik bolak-balik saat itu telah didukung oleh beberapa perusahaan Eropa dan Westinghouse Electric. Jadi perang ini adalah antara penemu arus listrik searah (Edison) dengan pemasok distribusi arus listrik bolak-balik (Westinghouse).

Setelah menyimak sinopsis The Current War, jangan lupa intip juga trailernya berikut ini:

Trailer The Current War

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.