Dibintangi Deepika Padukone, Simak Sinopsis Padmavati

Diposting pada

Sinopsis Padmavati – Padmavati adalah film drama India yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali dan diproduksi bersama oleh Bhansali dan Viacom 18 Motion Pictures. Naskah film ditulis oleh Bhansali bersama dengan Prakash Kapadia, dengan dibintangi oleh Deepika Padukone dan Ranveer Singh. Film ini dijadwalkan akan dirilis pada 17 November 2017, namun karena adanya insiden di Rajasthan yang berdampak pada proses pembuatan film, perilisan Padmavati diundur menjadi tanggal 1 Desember 2017.

Padukone dan Singh menjadi pasangan paling memukau setelah tampil dalam film yang juga disutradarai oleh Bhansali berjudul Bajirao Mastani pada tahun 2015. Film tersebut menjadi salah satu karya tersukses dalam industri film Bollywood dan mengantarkan Singh menyabet penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam Filmfare Award. Sebelum Padmavati dan Bajirao Mastani, ketiganya juga pernah terlibat dalam proyek film pada tahun 2013 berjudul Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela. Di tahun 2017 ini, Padukone melakukan debut di industri film Hollywood dengan membintangi film laga xXx: Return of Xander Cage sebagai Serena Unger dan beradu akting dengan Vin Diesel dan Donnie Yen.

Seperti apa film ini? Simak sinopsis Padmavati berikut ini:

Sinopsis Padmavati

Informasi film
Sutradara:

Sanjay Leela Bhansali
Pemain:
Deepika Padukone
Shahid Kapoor
Ranveer Singh
Perusahaan produksi:
Bhansali Productions
Perusahaan distributor:
Viacom 18 Motion Pictures (India)
Paramount Pictures (International)
Tanggal rilis:
1 Desember

Film ini merupakan kisah fiksi tentang kehidupan Rani Padmini (diperankan oleh Deepika Padukone), seorang ratu Hindu legendaris di Rajput (daerah yang saat ini disebut Rajasthan), yang disebutkan di Padmavat. Menurut Padmavat, Rani Padmini adalah istri dari Rana Rawal Ratan Singh (diperankan oleh Shahid Kapoor), penguasa kerajaan Mewar di Rajput.

Pada tahun 1303, Alauddin Khalji (diperankan oleh Ranveer Singh), penguasa Turki dari Kesultanan Delhi, mengepung Benteng Chittor di Rajputana. Menurut Padmavat, Khalji memimpin invasi yang dimotivasi oleh keinginan dan obsesinya untuk memiliki Rani Padmini yang dikenal baik karena kecantikan, kepintaran, dan keberaniannya.

Padmavat sendiri adalah sebuah puisi epik yang ditulis tahun 1540 Masehi karya Malik Muhammad Jayasi dalam bahasa Awadhi dan menjadi karya penting pertama di Awadhi. Puisi ini adalah versi fiksi dari pengepungan bersejarah Chittor oleh Alauddin Khalji pada tahun 1303, yang menyerang Chittor setelah mendengar keindahan Ratu Rani Padmini, istri dari Rana Rawal Ratan Singh.

Setelah membaca sinopsis Padmavati, jangan lupa saksikan pula trailer filmnya berikut ini:

Trailer film Padmavati

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.