IBU (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Diposting pada

Sinopsis film IBU:

“Kamu itu seperti topeng, kelihatannya saja tersenyum namun dibaliknya sebenarnya kamu menangis” mungkin sebaris kata itulah yang pantas diberikan kepada seorang ibu saat menghadapi lika-liku kehidupannya. Film yang mengangkat ketegaran seorang ibu ini memang sangat untuk ditunggu.
Berawal dari sebuah keluarga miskin beranggotakan 4 orang. Hartini, seorang paruh baya yang harus menghidupi ketiga anaknya, yaitu Banyu yang masih duduk dibangku SMA, Gendhis, anak perempuannya yang masih SMP dan Satrio yang masih dijenjang SD. Setelah suami Hartini meninggal, dengan segala kemampuan dan keterbatasannya Hartini berusaha untuk menyekolahkan anak-anaknya, tak tanggung-tanggung perjuangannya sebagai orang tua membuat Hartini bekerja sebagai pemecah batu. Walaupun hal itu membuat fisiknya yang sudah tua semakin lemah namun keinginannya agar Banyu, Gendhis, dan Satrio mendapat pendidikan yang layak membentuk semangat di hatinya.
Seiring berjalannya waktu keluarga kecil Hartini mulai mengalami masalah. Di mulai dari Gendhis yang semakin dewasa dan akhirnya jatuh cinta dengan Panji, teman sekolahnya. Banyu sebagai anak tertua dan memiliki sifat otoriter tidak merestui hubungan adiknya. Ia yang berprinsip sebuah keluarga diibaratkan sebagai pesawat dan harus mempunyai seorang pilot agar selamat, mulai bertengkar dengan adiknya dan Panji agar mengakhiri hubungan asmara mereka. Ditambah lagi dengan masalah yang dialami oleh Satrio, ia harus tinggal kelas membuat Hartini harus tegar dan berpikiran jernih.
Masalah berganti masalah, Banyu dewasa harus merantau untuk menggapai cita-citanya sebagai pilot, dan disaat yang sama Hartini harus bersedih melihat anak gadisnya ditinggalkan oleh Panji. Akhirnya membuat Gendhis pergi untuk bersekolah di Jogjakarta. Hanya Satrio kecil yang menemani Hartini. Disaat Banyu sudah menjadi seorang pilot dan Gendhis menjadi seorang dokter, apakah Hartini sudah puas dengan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu?
Saksikan kisah haru biru dan penuh dengan nilai kehidupan sebuah keluarga dalam film IB pada 10 November 2016. 

Informasi film IBU:

Judul film:
IBU
Jenis film:
Drama
Produser:
Abdullah Faiz Alkaff
Sutradara:
Amin Ishaq
Penulis:
Henry Suryaningsih
Pemain: 
Christine Hakim, Ade Firman, Sumarwata, Meriza Febriani, Marcellino Wibowo
Produksi:
Onasis Media Entertaiment
Negara:
Indonesia
Bahasa:
Bahasa Indonesia
Tanggal Rilis:
10 November 2016

Poster film IBU:

IBU

Trailer film IBU:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.