Sinopsis FREE STATE OF JONES (2016) Lengkap

Diposting pada

Satu lagi film Hollywood yang menceritakan tentang perjuangan kemerdakaan. Film garapan Gary Ross ini memperkenalkan anda pada sebuah peristiwa sejarah di Amerika.

Dengan mengambil sejarah, Gary Ross yang seorang sutradara dan juga penulis naskah di film Free State of Jones ini akan memberikan anda plot yang menggugah dan cerdas dalam setiap scenenya.

Mengambil latar belakang Perang Saudara AS, Free State of Jones mengisahkan kisah petani Selatan Amerika, Newt Knight dan pemberontakannya yang luar biasa melawan Konfederasi.

Bersama para petani lainnya dan budak-budak lokal, Knight meluncurkan pemberontakan dan memimpin Jones County, Mississippi untuk berpisah dari Konfederasi dan mendirikan Free State of Jones.

Selain itu Gary juga akan menampilkan akting dari beberapa aktris dan aktor Hollywood seperti Matthew McConaughey, Gugu Mbatha-Raw, Mahershala Ali, Keri Russell, Brendan Gleeson.

Bagaimana kisah lengkap film yang rilis 26 Juni 2016 ini, simak sinopsis Free State of Jones berikut ini.

Sinopsis

Free State of Jones mengangkat kisah nyata dari seorang pejuang asal Amerika pada saat Perang Saudara. Setelah selamat dari pertempuran Corinth pada tahun 1862 yang terjadi selama Perang Saudara, Newton Knight (Matthew McConaughey) yang adalah seorang petani miskin dari Mississippi, Amerika kehilangan keluarga dan saudaranya dalam perang tersebut.

Namun semangatnya tak pernah surut dalam meraih kebebasannya, akhirnya ia dan sejumlah kelompok perjuangan kemerdekaan yang terdiri dari budak lokal dan petani miskin berjuang untuk melawan konfederasi di Jones County.

Bersama keluarga dan istrinya, Rachel Knight (Gugu Mbatha-Raw), seorang mantan budak berjuang untuk mendapatkan kemerdakaan mereka yang tidak mudah di dapat. Di hantui dengan teror dan kematian, Newton tidak pernah dalam memainkan perannya sebagai pemimpin yang cerdas dalam memakai strategi perang.Bagaimana stratergi yang di pakai Newton Knight?

Saksikan kelanjutan kisahnya dalam film Free State of Jones.

Sinopsis Free State of JonesJenis film: War, History
Sutradara: Gary Ross
Produser: Jon Kilik, Gary Ross, Scott Stuber
Penulis skenario: Gary Ross
Penulis cerita: Leonard Hartman, Gary Ross
Pemain: Matthew McConaughey, Gugu Mbatha-Raw, Mahershala Ali, Keri Russell
Produksi: Bluegrass Films, Larger Than Life Productions, Route One Films, Vendian Entertainment
Distributor: STXfilms
Tanggal rilis: 16 Juni 2016 (Atlanta), 24 Juni 2016 (Amerika Serikat)
Durasi film: 140 menit

Pemain dan karakter

  • Matthew McConaughey sebagai Newton Knight
  • Gugu Mbatha-Raw sebagai Rachel Knight
  • Mahershala Ali sebagai Moses Washington
  • Keri Russell sebagai Serena Knight
  • Christopher Berry sebagai Jasper Collins
  • Sean Bridgers sebagai Will Sumrall
  • Jacob Lofland sebagai Daniel
  • Thomas Francis Murphy sebagai Elias Hood
  • Bill Tangradi sebagai Letnan Barbour
  • Brian Lee Franklin sebagai Davis Knight
  • Kerry Cahill sebagai Petani Mary/Yeoman
  • Joe Chrest sebagai James Eakins
  • Jessica Collins sebagai Annie
  • Kirk Bovill sebagai pedagang
  • Donald Watkins sebagai Wilson
  • Artrial Clark sebagai Eli
  • Manny Penton
  • Wayne Pére sebagai Colonel Robert Lowry

Trailer

Plot

Kisah film ini didasarkan pada sejarah, Jones County, Mississippi selama Perang Saudara dan periode segera setelahnya. Plot film ini fiksi, namun cerita keseluruhan mengikuti sejarah yang asli dan banyak peristiwanya memang nyata.

Setelah selamat dari pertempuran Korintus pada 1862, Newton Knight, seorang petani miskin dari Jones County yang menjadi tenaga medis perang di Angkatan Darat Konfederasi, kembali ke rumah pertanian dan isterinya. Ia berteman dengan Rachel, seorang budak wanita bernama Rachel, yang diam-diam belajar membaca.

Newton kecewa setelah mengetahui pasukan Konfederasi merampas tanaman dan ternak penduduk sebagai pajak. Ia membantu sebuah keluarga melawan perampasan itu, hingga ia terluka digigit anjing. Ia dan beberap budak berhasil lolos menuju rawa pelarian, dengan bantuan Aunt Sally.

Di sana, ia bertemu dengan Moses Washington, pemimpin para budak yang melarikan diri. Luka-lukanya dirawat.Setelah Pengepungan Vicksburg, desersi Konfederasi meningkat cukup, dan banyak dari mereka menemukan jalan ke rawa.

Newton mengatur desertir dan budak pelarian ke milisi, dan memimpin pemberontakan bersenjata melawan Konfederasi. Mereka berhasil menangkap sepotong besar selatan-tengah Mississippi, pengorganisasian sebagai “Free State of Jones”.

Meskipun mereka mendapatkan sedikit bantuan dari Uni, mereka berhasil bertahan sampai akhir perang.Setelah peristiwa pengepungan Vicksburg, desersi Konfederasi meningkat cukup banyak. Kebanyakan dari mereka menemukan jalan ke rawa pelarian. Newton mengatur para desertir dan budak pelarian itu menjadi sekelompok milisi. Ia memimpin pemberontakan melawan Konfederasi.

Mereka berhasil memenangkan lahan besar di daerah selatan-tengah Mississippi dan mulai mengorganisasikan Free State of Jones (negara bebas Jones). Sedikit bantuan didapatkan dari Uni, mereka berhasil bertahan hingga akhir perang.Cerita diselingi dengan kisah cicit (keturunan) Newton yang 85 tahun setelah perang, ditangkap.

Ia adalah keturunan kulit hitam sepedelapan yang menurut hukum Mississippi dianggap hitam dan tidak dapat menikahi kekasihnya yang berkulit putih. Ia dijatuhi hukuman 5 tahun penjara. Namun ia terus yakin, hingga Mahkamah Agung menyatakan pelarangan pernikahan antar-ras sebagai inkonstitusional.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.