Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017)

Diposting pada

Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody diangkat dari dua karakter dalam cerita pendek “Filosofi Kopi” karya Dee Lestari. Filosofi Kopi 2 ini merupakan sekuel dari Filosofi Kopi: The Movie (2015) yang cukup sukses selama tayang di bioskop dengan raihan sekitar 299 ribu penonton dari seluruh Indonesia. Film Filosofi Kopi: The Movie ini sukses diajang festival film, dengan berhasil masuk nominasi Festival Film Indodnesia 2015 dan mendapatkan banyak penghargaan, antara lain:  untuk penulisan skenarionya berhasil meraih penghargaan Festival Film Bandung untuk penulisan skenario film terpuji, Piala Citra untuk penulis skenario adaptasi terbaik dan penyunting gambar terbaik, Piala Maya untuk skenario adaptasi terpilih, dan Indonesian Choice Award untuk movie of the year.

Kesuksesan yang diraih film Filosofi Kopi: The Movie ini memotivasi Angga Dwimas Sasongko sutradara Filosofi Kopi dan Jenny Jusuf sang penulis skenarionya untuk melanjutkan menggarap sekuelnya, bersama dengan rumah produksi Visinema Pictures. Ada yang unik dalam penggalian ide cerita dari Filosofi Kopi 2, yakni ide dasar cerita film ini dilombakan dan akhirnya dimenangkan oleh Christian Armantyo dan Frischa Aswarini, dua pemenang kompetisi #NgeracikCerita. Dari cerita mereka kemudian dikembangkan menjadi skenario oleh Jenny Jusuf, yang dibantu oleh Irfan Ramly, juga Dwimas Sasongko dan Dewi Lestari sebagai konsultan skenario. Jadi jangan heran, bila cerita dalam Filosofi kopi 2 diluar dari yang ada di cerita pendek.

Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody menceritakan tentang perjalanan 2 tahun setelah Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) memutuskan untuk menjual kedai mereka dan berkeliling Indonesia demi membagikan kopi terbaik. Ben dan Jody pun harus membuat mimpi baru dengan pulang ke Jakarta dan menjadi kedai kopi nomor 1 satu. Mimpi yang tidak mudah karena Ben yang idealis selalu membuat Jody kesal dan sadar selalu berada di bawah bayang-bayang Ben. Dalam usaha mereka, Ben dan Jody dipertemukan dengan dua perempuan, seorang investor bernama Tarra (Luna Maya), dan barista bernama Brie (Nadine Alexandra). Pertemuan yang membawa Ben dan Jody pada pertaruhan akan persahabatan meraka. Bagaimana kelanjutan kedai kopi mereka? Jawabannya dapat anda temukan yang akan tayang di bioskop mulai tanggal 13 Juli 2017.

Poster film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody :

poster filosofi kopi ben dan jody

Informasi film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody :

Produser:
Anggia Kharisma, Chicco Jerikho, Rio Dewanto

Sutradara:
Angga Dwimas Sasongko

Penulis:
Jenny Jusuf, M Irfan Ramly, Angga Dwimas Sasongko, Ni Made Frischa Aswarini, Christian Armantyo

Pemeran:
Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra

Tanggal rilis:
13 Juli 2017

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.