Sinopsis DEAR ZINDAGI (2016)

Diposting pada

Film Dear Zindagi (2016) mengisahkan pertemuan antara seorang psikolog dengan pasiennya, seorang wanita yang memiliki banyak persoalan dalam hidupnya.

Setelah berhasil menuai kesuksesan besar melalui film perdananya pada tahun 2012 lalu yang berjudul “English Vinglish” dengan dibintangi bintang lawas Bollywood Sridevi dan Priya Anand, sutradara wanita Gauri Shinde kembali mencoba peruntungannya di dunia film layar lebar.

Kali ini, dia akan bekerja sama dengan produser kenamaan Gauri Khan, istri dari aktor laris Shah Rukh Khan, serta Karan Johar yang pernah sukses dengan film “Kuch Kuch Hota Hai” (1998).

Film kedua Gauri Shinde ini sendiri diberi judul “Dear Zindagi”, yang turut pula dibintangi oleh Shah Rukh Khan. Pemeran utamanya adalah aktris muda Alia Bhatt, artis Bollywood berdarah India dan berkebangsaan Inggris, putri darii sutradara Mahesh Bhatt dan aktris Soni Razdan.

Cerita yang ditampilkan dalam film bergenre drama romantis ini sangat menarik untuk disimak bersama keluarga. Perpaduan akting antara bintang senior Shah Rukh Khan dengan aktris muda Alia Bhatt pun juga jadi menarik untuk disaksikan, meski pun film ini adalah penampilannya yang kesekian kali di depan kamera. Jangan lupa tonton film “Dear Zindagi” mulai tanggal 25 November 2016.

Sinopsis

Film ini akan menceritakan tentang kisah seorang wanita muda yang berprofesi sebagai sutradara, diperankan oleh Alia Bhatt. Dia menjalani kehidupan cinta yang sangat panjang.

Sebelumnya, dia sudah pernah menjalin hubungan kasih bersama empat pria dengan karakter berbeda, yang diperankan Aditya Roy Kapur, Ali Zafar, Kunal Kapoor, dan Angad Bedi. Hingga akhirnya, dia bertemu seorang psikolog yang bisa membuatnya merasa nyaman.

Namun, pria yang diperankan oleh Shah Rukh Khan itu memiliki perbedaan usia yang sangat jauh dengan dirinya. Sang gadis punya banyak pertanyaan, tapi Shah Rukh Khan selalu bisa memberikan jawaban.

Sinopsis Dear ZindagiSutradara: Gauri Shinde
Produser: Gauri Khan, Karan Johar, R Balki
Penulis naskah: Gauri Shinde
Pemain: Alia Bhatt, Shah Rukh Khan, Ali Zafar, Aditya Roy Kapur, Kunal Kapoor, Angad Bedi
Penata musik: Amit Trivedi
Sinematografer: Laxman Utekar
Rumah produksi: Dharma Productions, Red Chillies Entertainment, Hope Productions
Distributor: Red Chillies Entertainment
Tanggal rilis: 25 November 2016
Negara: India
Bahasa: Hindi

Pemain dan karakter

  • Alia Bhatt sebagai Kaira “Koko”, seorang wanita yang memiliki masalah dengan cinta.
  • Shah Rukh Khan sebagai Dr. Jehangir “Jug” Khan, yang membantu Kaira menemukan jawaban untuk masalah kehidupannya.
  • Ira Dubey sebagai Fatima “Fatty”,
  • Yashaswini Dayama sebagai Jackie, teman Kaira
  • Gautmik sebagai Ganju, teman Kaira
  • Yashwant Singh sebagai paman Kaira
  • Salone Mehta sebagai bibi Kaira
  • Baby Dishita sebagai Kaira kecil
  • Nitika Anand sebagai teman keluarga
  • Rohit Saraf sebagai Kiddo, adik laki-laki Kaira
  • Amit Nagraj sebagai Kiddo kecil
  • Aban Deohans sebagai ibunya Kaira
  • Atul Kale sebagai ayahnya Kaira
  • Martha Xavier Fernandes sebagai nenek Kaira dari pihak ibu
  • Madhav Vaze sebagai kakek Kaira dari pihak ibu
  • Kunal Kapoor sebagai Raghuvendra, seorang produser film
  • Angad Bedi sebagai Sid, pemilik restobar
  • Ali Zafar sebagai Rumi, pemusik, penyanyi dan penulis lagi
  • Ivan Sylvester Rodrigues sebagai wakil presiden hotel, teman ayah Kaira
  • Akanksha Gade sebagai Alka
  • Aditya Roy Kapur sebagai pedagang furnitur

Trailer

Plot

Film ini dilakukan di Mumbai dan Goa. Kaira adalah sinematografer yang ingin mengarahkan filmnya sendiri. Sedikit kasar dan sinis, dia paling nyaman ketika bersama ketiga sahabatnya, Fatima, Jackie dan Ganju.

Kehidupan Kaira mengalami penurunan ketika Raghuvendra, seorang produser film yang membuatnya patah hati karena cinta semasa kecilnya ini bertunangan dengan orang lain. Pemilik apartemennya menyuruh ia keluar dari sana karena asosiasi bangunan hanya ingin menyewakan apartemennya untuk pasangan yang telah menikah.

Semua ketidakpuasan ini bertambah karena dia harus dipindah tugaskan ke Goa, disana dia harus enggan tinggal bersama orang tuanya. Dia mengakhiri ketidakbahagiaan dan ketidakpastian ini dengan tidur.

Sementara di Goa, dia mencari Dr. Jehangir “Jug” Khan, seorang psikolog, untuk mengatasi masalah sulit tidurnya, kemudian tak sengaja dia mendengar ia berbicara di suatu konferensi Mental Health Awareness Conference. Dia memahami metode inkonvensionil Jug, mencoba memahami dirinya sendiri.

Sementara itu, dia bertemu musisi, Rumi, orang yang mulai membuat perasaannya lebih jauh, tetapi mereka putus sebelum sesuatu yang serius terjadi ketika dia menyadari mereka mungkin tidak cocok satu sama lain. Dia juga bersatu kembali dengan adiknya, Kiddo, satu-satunya orang yang dekat denganku selain sahabat.

Permasalahan keluarganya muncul di kepalanya ketika mengingat orang tuanya meninggalkan dirinya di rumah kakek dan neneknya beberapa tahun.

Dia akhirnya menceritakan kisahnya itu kepada Jug, yang mengatakan bahwa dia takut ditinggalkan sehingga dia tidak bisa membuat kesepakatan dalam suatu hubungan, meninggalkan mereka sebelum dapat meninggalkannya.

Dia meyakinkannya bahwa dia tidak perlu memaafkan orang tuanya karena meninggalkannya, tetapi dia bisa, menjadi seseorang yang dewasa, melihat mereka sebagai dua orang biasa yang pernah melakukan kesalahan.

Setelah ini, Kaira membuat upaya untuk berdamai dengan orangtuanya dan juga bekerja untuk menyelesaikan film pendeknya.

Pada akhir cerita, Kaira mengakui ketertarikannya terhadap Jug. Jug pun menjawab bahwa dia juga menyukainya, dia masih pasiennya dan dia, psikolognya, dan tidak mungkin berhubungan. Mereka berdua saling berpelukan sebelum Kaira pergi.

Film ini berakhir dengan menampilkan film pendek Kaira, dimana dia bertemu seorang pengusaha furniture yang mungkin akan menjadi kekasihnya.

Artikel Terkait

One thought on “Sinopsis DEAR ZINDAGI (2016)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.