The Little Hours (2017)

Diposting pada

Kalau Anda sedang mengalami mood swing, agaknya film Little Hours ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk membuat Anda tertawa. Film Amerika bergenre komedi ini disutradarai dan sekaligus ditulis oleh Jeff Baena, diangkat dari novel The Decameron, karya Giovanni Boccaccio. Di sini Anda bisa menyaksikan akting Alison Brie, Dave Franco, Kate Micucci, Aubrey Plaza, John C. Reilly dan Molly Shannon.

The Little Hours sudah diputar perdana di Festival Film Sundance pada 19 Januari 2017 dan banyak mendapatkan respon positif. Film ini juga sudah dirilis ke publik pada 30 Juni 2017 lalu oleh Gunpowder & Sky. Menurut situs RottenTomatoes, The Little Hours mendapatkan skor 65% dari penonton dan 76% dari Tomatometer.

The Little Hours berkisah seputar perjalanan seorang pelayan muda (Franco) yang kabur dari tuannya (Nick Offerman). Dia mengungsi ke sebuah biara yang penuh dengan biarawati yang tidak stabil dan frustasi secara seksual. Bukannya mendapatkan pencerahan agama, Dave malah harus meladeni kelakuan tidak stabil para biarawati dan bercinta dengan mereka.

Karena merasa berdosa, dia pun membuat pengakuan dosa kepada seorang pastur. Saking banyaknya dosa, bahkan salah satunya sodomi, yang melibatkan para biarawati pastur tidak tinggal diam dan melaporkan hal tersebut kepada gereja. Para biarawati diadili atas dosa-dosa mereka yang sangat banyak dari bicara kotor, tidak bisa menahan nafsu hingga homoseksualitas. Dalam proses didakwa, salah seorang biarawati masih sempat-sempatnya mendelikkan mata ke tempat lain.

Kelakuan mereka sungguh tak terkendali. Disapa oleh seorang tukang kebun, mereka membalasnya dengan kata-kata kotor. Tidak sampai di situ, mereka juga melemparinya dengan sayuran. Saat mereka menemukan Franco, mereka mengancamnya dengan kapak, sambil bertanya, “siapa kau?” sambil melakukan aksi vandalisme. Mereka juga suka teler dan mabuk-mabukan di hutan, layaknya penyihir. Gereja cukup terkejut saat menyebutkan salah satu dosa mereka adalah meminum darah.

Meski kedengerannya seram, The Little Hours disajikan dengan penuh komedi dan ironi. Film ini sepertinya memiliki kesan kuat mengungkapkan hasrat terdalam manusia-manusia yang paling suci sekalipun, mengeksposnya dengan vulgar, di balik kelucuannya. Kreativitas semacam ini tentunya hanya bisa kita temukan di film-film barat yang kalau membuat film seperti tidak akan terkena pasal penodaan agama.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik menyaksikannya. Jika tidak tayang di Indonesia, Anda harus mengeluarkan usaha ekstra untuk berburu DVD-nya.

Poster film The Little Hours :

poster the little hours

Informasi film The Little Hours :

Sutradara:
Jeff Baena

Produser:
Elizabeth Destro
Aubrey Plaza

Penulis naskah:
Jeff Baena

Adaptasi:
The Decameron (novel) karya Giovanni Boccaccio

Pemain:
Alison Brie, Dave Franco, Kate Micucci, Aubrey Plaza, John C. Reilly, Molly Shannon, Fred Armisen, Jemima Kirke, Lauren Weedman, Nick Offerman, Paul Reiser, Adam Pally, Paul Weitz, Jon Gabrus

Penata musik:
Dan Romer

Sinematografer:
Quyen Tran

Editor:
Ryan Brown

Rumah produksi:
StarStream Media
Bow and Arrow Entertainment
Destro Films
Dublab Media
Productivity Media
Concourse Film Trade
Exhibit Entertainment
Foton Pictures

Distributor:
Gunpowder & Sky

Tanggal rilis:
19 Januari 2017 (Sundance)
30 Juni 2017 (United States)

Durasi film:
90 menit

Negara pembuatan:
Amerika Serikat

Bahasa:
Inggris

Pendapatan box office:
$1.5 juta

Trailer film The Little Hours :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.