Sinopsis The Core, Saat Inti Bumi Berhenti Berputar

Diposting pada

Sinopsis The Core – Pada tahun 2003 silam jagat perfilman dunia termasuk Indonesia telah dihebohkan dengan film bergenre action, drama sekaligus sci-fi. Sebuah film yang bertajuk pada sebuah akhir dari planet bumi yang berjudul The Core. Film The Core ini rilis pertama kali pada tanggal 23 Maret 2003 yang lalu.

Film The Core ini digarap oleh sutradara handal nan imaginatif yang bernama Jon Amiel. Sedangkan dalam proses produksi dan distribusi film ini bekerjasama dengan sebuah perusahaan besar yaitu Paramount Pictures. Sebuah kerjasama yang terjalin antara Paramount Pictures dan beberapa orang terkenal seperti David Foster, Cooper Layne dan juga Sean Bailey.

Untuk penulisan naskah cerita fipm The Core ini dipercayakan kepada John Rogers yang bekerjasama dengan Cooper Layne. Sedangkan untuk urusan musik dan sinematografi dipegang oleh Chritopher Young dan John Lindley.

Para tokoh dalam film The Core ini diperankan oleh beberapa aktor dan aktris terkenal seperti Aaron Eckhart, Hillary Swank. Selain mereka juga ada Delroy Lindo, Stanley Tucci, Tchéky Karyo, Bruce Greenwood, DJ Qualls, Alfre Woodard, Richard Jenkins dan Fred Ewanuick.

Dalam film ini Aaron Eckhart berperan sebagai Dr. Joshua Keyes, yaitu seorang ilmuwan dan profesor di University of Chicago. Hillary Swank berperan sebagai Mayor Rebecca Childs. Delroy Lindo memerankan tokoh Dr. Edward Brazzelton sang perancang Virgil dan laser ultrasonik. Stanley Tucci berperan sebagai Dr. Conrad Zimky. Tchéky Karyo berperan sebagai Dr. Serge Leveque, seorang spesialis senjata nuklir.

Bruce Greenwood sebagai Komandan Robert Bob Iverson. DJ Qualls sebagai Theodore Donald Finch, seorang hacker terbaik di dunia. Alfe Woodard sebagai Stickman Stickley. Richard Jenkins sebagai Letnan Jenderal Thomas Purcell dan yang terakhir Fred Ewanuick berperan sebagai Endeavour Flight Engineer.

Penasaran kan gimana cerita film ini? Oke langsung saja kita simak sinopsis The Core berikut ini ya.

Sinopsis The Core

Film The Core ini menceritakan kisah kelangsungan planet bumi yang diambang kehancuran alias kiamat. Planet bumi yang selama ini kita tempati ternyata semakin tua dan rapuh.

Berbagai hal aneh dan terkadang menyebabkan sebuah bencana pun tidak dapat terelakkan. Sebuah fenomena aneh pertama pun terjadi, ini terjadi dengan adanya 32 orang yang meninggal dalam waktu bersamaan tanpa adanya sebab. Hal ini tentunya menyebabkan kehebohan, apalagi diketahui bahwa mereka tidak memiliki gejala penyakit yang serius.

Beberapa hal aneh dan tidak masuk akalpun juga terus berlanjut. Adanya sekumpulan merpati yang biasanya terbang bebas mendadak seperti tidak tahu arah. Kebanyakan juga para merpati yang terbang tersebut mendadak sering menabrak tiang dan tembok yang ada di depan mereka.

Selain itu juga munculnya fenomena aurora di langit. Namun aurora tersebut muncul pada beberapa daerah yang tidak semestinya. Fenomena yang seharusnya indah tersebut justru menjadi sebuah keanehan yang menggegerkan publik.

Tidak cukup disini saja, berbagai bencana yang lebih besar pun terus melanda. Jadi ketiga fenomena aneh tersebut hanyalah pertanda awal akan kejadian yang lebih parah. Tidak sedikit juga orang-orang yang beranggapan bahwa hal ini adalah awal terjadinya kiamat dan manusia hanya bisa menerima tanpa berbuat apapun.

Tetapi ada satu pendapat yang mematahkan semua ketakutan publik tersebut. Sebuah teori dari seorang ilmuwan jenius yang bernama Dr. Joshua. Dia mengatakan bahwa penyebab semua hal ini terjadi karena inti bumi yang berhenti bergerak.

Penyebab inilah yang menjadikan rusaknya keseimbangan di planet bumi, sehingga muncul berbagai bencana parah. Jika inti bumi tetap dibiarkan seperti itu maka kiamat hanya tinggal menunggu waktu saja.

Untuk memulihkan kondisi jagat raya tersebut dipilihlah beberapa orang untuk menjalankan sebuah misi. Misi yang mengirim mereka menuju inti planet bumi.

Lalu bagaimana misi yang mereka lakukan? Akankah mereka berhasil menjalankan misinya? Nah, setelah kita sedikit menyimak sinopsis The Core di atas, kita intip sedikit yuk trailer filmnya berikut ini.

Trailer Film The Core

Informasi Film The Core

sinopsis the coreGenre : Action, Adventure, Sci-fi
Sutradara : Jon Amiel
Pemain : Aaron Eckhart, Hillary Swank, Delroy Lindo, Stanly Tucci, DJ Qualls, Bruce Greenwood, Alfre Woodard, Tchéky Karyo
Durasi : 135 menit
Perusahaan Produksi : Paramount Pictures
Distribusi Oleh : Paramount Pictures
Tanggal Rilis : 28 Maret 2003
Negara : Amerika Serikat

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.