Sinopsis MAKMUM, Sosok Gaib di Belakang Orang Shalat

Diposting pada

Sinopsis Makmum

Sinopsis Makmum (2019) – Film Makmum mengisahkan kemunculan sosok menyeramkan di asrama, yang kerap muncul di belakang orang yang sedang shalat.

Makmum adalah film horor Indonesia yang diproduksi oleh Blue Water Films dan Dee Company. Film yang diadaptasi dari film pendek karya Riza Pahlevi ini direncanakan tayang pada 15 Agustus 2019. Diproduseri oleh Dheeraj Kalwani, skenario film ini digarap oleh Alim Sudio, Riza Pahlevi, Vidya Talisa Ariestya.

Film adaptasi ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. Makmum menjadi film horor ketiga yang ia garap setelah sebelumnya menyutradarai film Jaga Pocong dan #Malam Jumat: The Movie. Beberapa judul film lain yang telah ia sutradarai adalah Heart Beat, Super Didi, dan Mars met Venus.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada Titi Kamal yang memerankan karakter Rini. Rini kembali menetap ke asrama atas permintaan Ibu Kinanti yang kesehatannya kian menurun, Titi Kamal adalah aktris, model, dan juga penyanyi yang telah membintangi banyak judul film.

Beberapa judul film yang telah dibintangi oleh istri dari aktor Christian Sugiono ini, antara lain Eiffel I’m in Love, Mendadak Dangdut, dan Hangout. Baca juga: Sinopsis RUMPUT TETANGGA (2019)

Karakter selanjutnya adalah Ibu Kinanti yang diperankan oleh aktris senior Jajang C. Noer. Jajang C. Noer adalah aktris dan sutradara film Indonesia yang merupakan putri dari tokoh nasional Nazir Datuk Pamuncak.

Aktif membintangi film sejak tahun 1970-an, beberapa judul film populer yang telah ia bintangi, antara lain Arisan!, Laskar Pelangi, dan Filosofi Kopi.

Selanjutnya ada aktris cantik Reny Yuliana yang dipercaya memerankan karakter Rosa, pemimpin asrama yang baru. Sebelum membintangi film ini, Reny Yuliana telah membintangi film bertajuk Senggol Bacok di tahun 2010 silam.

Sinopsis

Makmum menceritakan sosok ghaib yang selalu mengganggu dan diberi julukan Makmum oleh para penghuni asrama. Setelah kembalinya Rini ke asrama atas permintaan Ibu Kinanti, sosok Makmum ini semakin sering mengganggu.

Hal ini membuat Nurul, Nisa, dan Putri, para penghuni asrama yang tidak bisa keluar selama liburan karena nilai mereka yang jelek menjadi ketakutan di asrama. Baca juga: Sinopsis SABRINA: Sosok Iblis Penghuni Boneka

Sayangnya, Rosa yang merupakan kepala asrama baru tidak merespon ketakutan mereka. Hingga akhirnya Putri mengalami kesurupan yang semakin sering intensitasnya dan membuat suasana asrama tidak kondusif.

Rini pun berusaha memecahkan misteri kemunculan Makmum, tanpa sadar nyawanya telah dipertaruhkan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.