Yuk Jadikan Kulit Wajah Sehat Bercahaya dengan Makanan Alami Ini

Diposting pada
Portrait of girl with the ideal skin, isolated on a white background
Portrait of girl with the ideal skin, isolated on a white background

Kulit wajah sehat dapat dilakukan dengan menerapkan cara mencerahkan kulit yang tepat. Kulit sehat otomatis akan memberikan aura positif dengan hadirkan kehalusan, kelembutan, hingga kecerahan. Untuk mendapatkan semua itu tidak perlu harus membeli kosmetik yang mahal. Cukup ambil makanan alami yang ada di sekitar.

Justru kecantikan alami yang ditawarkan oleh makanan-makanan tersebut lebih bebas dari efek samping. Selain itu, komposisi nutrisinya sangat menjanjikan untuk kesehatan kulit mulai dari vitamin, mineral, sampai antioksidan. Beberapa jenis buah misalnya, ada yang dikenal dapat memutihkan kulit secara alami.

Berikut ini beberapa makanan alami untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit yang bisa dipakai secara rutin. Pemakaian teratur dapat menjadikan kulit makin terlihat muda:

  1. Mengonsumsi mentimun membuat kulit wajah terhindar dari jerawat dan kulit terbakar akibat terkena sinar matahari. Pasalnya, sayuran ini kaya dengan air. Di samping itu terdapat antioksidan yang turut meningkatkan kebaikan kulit. Kulit menjadi lebih sehat, bercahaya, dan kencang. Untuk mendapatkan manfaat ini bisa dimakan atau dijadikan kosmetik luar tubuh. Untuk penggunaan dari luar, cukup campur 2 sendok teh parutan mentimun dengan setegah cangkir yoghurt. Lalu, gunakan sebagai masker wajah dan diamkan 20 menit sebelum dibilas. Terapkan cara ini dua kali dalam seminggu.
  2. Dalam pepaya terkandung antioksidan, vitamin A, C, dan C yang dapat meremajakan kulit. Kulit menjadi lebih halus, lembut, dan terjaga kelembabannya. Kandungan alpha hidroxy acid dalam pepaya ikut membantu mengelupaskan kulit mati. Menerapkan bubur pepaya sebagai masker juga mencegah jerawat, menyamarkan noda hitam wajah, dan menyingkirkan bintik gelap.
  3. Lemon dikenal sebagai buah yang bisa mencerahkan kulit . Selain itu juga bisa mengurangi nintik coklat yang ada di wajah.Menerapkan lemon pada wajah ikut melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Gunakan air lemon ditambah madu secukupnya, dan gosokkan perlahan di wajah. Diamkan hingga 10 menit sebelum dibilas. Gunakan dua kali dalam seminggu.
  4. Dalam yoghurt terdapat kandungan asam laktat. Ini berguna untuk membersihkan wajah. Cara menerapkannya yaitu menyampur 2 sendok the masu beserta ½ sendok the kunyit bubuk dan tepung beras. Pakai sebagai masker wajah dan biarkan sampai mengering sebelum dibilas. Penggunaan dua kali dalam seminggu akan menjadikan kulit wajah lebih halus bercahaya.
  5. Buah pisang sangat baik untuk memperbaiki kesehatan kulit, terutama pasa pemilik kulit kering. Pisang berguna untuk mencegah hadirnya keriput, garis halus, dan tanda penuaan dini lainnya. Cara menggunakannya dengan melumatkan sepotong pisang, ditambah 2 sendok makan susu krim, 1 sendok teh madu, dan tepung gandum secukupnya. Tambahkan air dan aduk sampai membentuk krim. Pakai untuk masker wajah dan diamkan 30 menit sebelum dibersihkan memakai air dingin. Penggunaan dua kali dalam seminggu bisa mencerahkan wajah.
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.