The Promise (2017)

Diposting pada

The Promise merupakan sebuah film dengan genre horor, thriller besutan sutradara Bambang Drias (Erau Kota Raja, Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki). Naskah cerita ditulis oleh Alim Sudio, salah seorang penulis naskah untuk film Surga Yang Tak Dirindukan, 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika.

The Promise yang tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 2 Februari 2017 ini diproduksi oleh rumah produksi Applecross Production dengan sutradara Datin Seri Gouri Pankuny.

Duo The Virgin, Cameria Happy Pramita (Mita) dan Dara Rizky Ruhiana (Dara) akan menjadi pemeran utama dalam film The Promise. Sebelumnya, keduanya telah pernah membintangi film Pengantin Sunat dan Kok Putusin Gue. Selain itu Mita dan Dara, ada pula Ferly Putra (Arisan Brondong), Marchia Pohan (Arisan!), Tistha Nurma (Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki), Herichan (Demi Cinta), Tina Astari Sunardi (Lari dari Blora) dan Fadhel.

Dua pemeran utama film ini, Mita dan Dara merasa tertantang didapuk menjadi bintang utama. Pasalnya ini adalah kali pertama bagi keduanya untuk bermain dalam film dengan genre horor  ini. Selain itu, Mita dituntut untuk beradegan romantis dan manja dengan sang pacar dalam film The Promise. Hal ini membuat Mita deg-degan dengan karakter yang harus dilakoninya. Mita dan Dara mengaku butuh waktu untuk berkonsentrasi dan mendalami karakter peran Riri dan Wanda. Bagi keduanya, dengan hadirnya film ini menjadi bukti bahwa mereka bisa berkarya selain di musik.

Film The Promise mengisahkan tentang seorang gadis bernama Riri (diperankan Mita) yang merupakan seorang penyiar radio. Acara yang dibawakan oleh Riri adalah sebuah program yang menceritakan tentang kisah-kisah misteri yang sangat mencekam. Sementara Wanda (diperankan Dara) adalah seorang gadis lumpuh yang harus duduk di atas kursi roda. Wanda senang menulis kisah misteri namun tidak pernah berani mengirimkan tulisannya untuk disiarkan di radio padahal ia adalah penggemar berat acara misteri yang dibawakan Riri di radio. Wanda lumpuh setelah mengalami sebuah kecelakaan mobil yang dikendarainya dan juga merenggut nyawa adiknya, Tino.

Suatu hari Riri ditemukan tewas gantung diri di kamarnya oleh sang ibu. Hal ini membuat tantenya bernama Rahayu sangat terpukul. Semenjak kabar tewasnya Riri ini, Wanda jadi sering mendapatkan gangguan di dalam rumahnya. Gangguan tersebut semakin lama makin menjadi, entah apa sebenarnya yang diinginkan arwah Riri. Wanda pun menjadi sangat ketakutan namun akhirnya ia memberanikan diri untuk mengungkap penyebab kematian Riri.

Dapatkah Wanda mengungkap kasus kematian Riri? Apa alasan Riri selalu mengganggu Wanda?

Poster film The Promise :

the promise

Informasi film The Promise :

Produser:
Datin Seri Gouri Pankuny

Sutradara:
Bambang Drias

Penulis:
Alim Sudio

Pemeran:
Dara The Virgin, Mita The Virgin, Ferly Putra, Herichan, Tistha Nurma, Marsha Pohan, Tina Asthari

Tanggal rilis:
2 February 2017

Trailer film The Promise :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.