Captain Underpants (2017)

Diposting pada

Dua siswa sekolah dasar yang imajinatif, George Beard (diisi suaranya oleh Kevin Hart; Ride Along) dan Harold Hutchins (Thomas Middleditch; serial Sillicon Valey), gemar mengerjai orang dan kerap mendapat hukuman dari kepala sekolah mereka, Mr. Krupp (Ed Helms; The Hangover). Satu kali, kedua bocah tersebut menghipnotis Mr. Krupp dan membuatnya berpikir bahwa dia adalah seorang superhero berjuluk Captain Underpants, lengkap dengan kostum berupa jubah merah polkadot dan hanya menggunakan celana dalam berwarna putih.

Karena Captain Underpants/Mr. Krupp tidak benar-benar memiliki kemampuan super, George dan Harold selalu mengikuti ke manapun Captain Underpants pergi karena mereka tidak ingin dia terluka atau berada dalam bahaya. Mereka bertiga akhirnya terlibat petualangan menumpas kejahatan, termasuk menghadapi seorang ilmuwan gila, Prof. Poopypants (Nick Kroll), dan Melvin Sneedly (Jordan Peele) yang ingin menghancurkan Captain Underpants dan mengancam untuk menguasai dunia.

Film ini diadaptasi dari serial komik berjudul sama yang dikarang oleh Dav Pilkey. Komik tersebut pertama kali terbit di tahun 1997 dan hingga kini telah terjual lebih dari 70 juta kopi di seluruh dunia. Karena popularitas yang tinggi, DreamWorks Animation membeli hak cipta pembuatan film animasi Captain Underpants di tahun 2011 dan proses pengangkatan komik ke layar lebar pun dimulai.

Sutradara Rob Letterman (Monsters vs. Aliens) sempat mundur dari proyek Captain Underpants di tahun 2015 sebelum akhirnya kembali di tahun 2016 dan menjadi co-director film ini dengan David Soren (Turbo). Nicholas Stoller (sutradara Neighbors) mengadaptasi naskah film ini dari buku komiknya.

Captain Underpants akan menjadi film DreamWorks Animation terakhir yang didistribusikan oleh 20th Century Fox karena studio animasi tersebut kini diakuisisi oleh Universal Studios. Captain Underpants juga sekaligus menjadi film pertama DreamWorks yang pengerjaannya dilakukan oleh studio lain, yaitu Mikros Image (The Little Prince). Bila trailer Captain Underpants yang telah dirilis dapat dijadikan indikasi, maka Mikros telah sukses membuat film animasi sekelas produksi studio DreamWorks dengan biaya yang jauh lebih rendah dari proyek DreamWorks biasanya.

Saksikan superhero kepala sekolah ini akan tayang pada tanggal 2 Juni 2017.

Poster Captain Underpants :

poster captain underpants

Informasi film Captain Underpants :

Sutradara:
David Soren

Produser:
Mireille Soria
Mark Swift

Penulis naskah :
Nicholas Stoller

Adaptasi dari:
Captain Underpants, karya Dav Pilkey

Pemain:
Kevin Hart, Ed Helms, Nick Kroll, Thomas Middleditch

Penata musik:
Theodore Shapiro

Rumah produksi:
DreamWorks Animation
Scholastic Entertainment

Distributor:
20th Century Fox

Tanggal rilis:
2 Juni 2017 (Amerika Serikat)

Negara asal:
Amerika Serikat

Trailer film Captain Underpants :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.