The Post (2017)

Diposting pada

Sinopsis film THE POST – The Post sebuah film bertemakan sejarah yang masih kontroversial sampai saat ini. Film berkisah tentang surat kabar Washington Post yang disutradarai oleh Stephen Spielberg. Sebuah langkah berani dari Spielberg karena untuk film ini, dia meninggalkan dua film lain yang lebih dulu digarapnya dan menyelesaikan The Post terlebih dahulu. Kedua film tersebut adalah The Kidnaping of Edgargo Montara dan Indiana Jones 5. Begitu pula dengan John Wiliiams, kolaborator Spielberg dalam The Player One untuk menata musik, memilih film ini dan meninggalkan film tersebut kepada koleganya. Dengan demikian The Post menjadi kerja sama Spielberg dan John Williams ke 28 dalam film.

Dan The Post menjadi sebuah film yang sangat cepat masa produksinya. Sejak Amy Pascal memenangkan hak atas naskah The Post yang ditulis Liz Hannah, Oktober 2016, beberapa bulan kemudian tepatnya Maret 2017 sudah diumumkan Steven Spielberg sedang dinegoisasi menjadi sutradara. Pada saat itu juga diumumkan bahwa Meryl Streep dan Tom Hanks ditunjuk senagai pemeran Kay Graham dan Ben Bradlee. Awalnya, 6 Juni 2017 diumumkan bahwa film diberi judul The Papers dengan bintang-bintang selain Meryyl Streep dan Tom Hanks adalah Alison Brie, Jesw Rhys, Michael Stuhlbarg, Bradley Whitford, dan Zach Wood. Judul film kemudian diubah. Film mulai diperoduksi dengan mengambil gambar di New York, 30 Mei 2017 dan selesai sekitar 25 Agustus 2017. Tidak menunggu lama, The Post rencana akan rilis terbatas di Amerika Serikat 22 Desember 2017 dan rilis secara luas 12 Januari 2018. Seperti apa cerita film ini, simak sinopsis film The Post berikut ini.

Sinopsis film The Post

The Post mengisahkan seorang penerbit surat kabar wanita pertama di Amerika Serikat, The Washington Post, yakni Kay Graham dan editornya, Ben Bradlee bergabung dengan beberapa wartawan melawan pemerintah pada saat itu tahun 1971 untuk menerbitkan Makalah Pentagon. Perdebatan wartawan dengan pemerintah yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Sebuah makalah yang kontroversial tentang perang Vietnam yang terjadi pada saat itu dan bagaimana keterlibatan Pentagon. Perang yang banyak menelan korban dari pihak Amerika Serikat. Makalah yang dikatakan dapat membuka semua rahasia Pentagon.

Berbagai suara menyatakan bahwa film ini dibuat untuk kepentingan melawan Trump menjadi Presiden, maka dibuat dengan cepat. Belum lagi serbuan para kritikus film yang menyatakan bahwa Meryl Streep dan Tom Hanks tidak bermain bagus dalam film ini. Selain itu, surat kabar lain, seperti New York Times, memprotes penggambaran peran dalam film yang tidak melibatkan pihak lain selain Washington Post. Padahal dalam kasus Pentagon Papers ada James Greenfield James Goodale, Allan Slegal, dan Max Frankel dari Times yang ikut terlibat penuh dalam cerita.

Bagaimanapun banyaknya kritik film tidak selalu menggambarkan keberhasilan atau tidaknya sebuah film. Apalagi The Post memang mengangkat sejarah yang kontroversial. Penontonlah nanti yang akan menentukan bagus atau tidaknya film ini apabila sudah dirils penuh di berbbagai wilayah. Anda tertarik? Selamat menonton! Setelah membaca sinopsis film The Post, jangan lupa melihat poster dan trailernya, ya.

Karakter dalam film The Post

  • Meryl Streep sebagai Kay Graham
  • Tom Hanks sebagai Ben Bradlee
  • Sarah Paulson sebagai Tony Bradlee
  • Bob Odenkirk sebagai Ben Bagdikian
  • Tracy Letts sebagai Paul Ignatius
  • Bradley Whitford sebagai Arthur Parsons
  • Bruce Greenwood sebagai Robert McNamara
  • Matthew Rhys sebagai Daniel Ellsberg
  • Carrie Coon sebagai Meg Greenfield
  • Alison Brie sebagai Lally Graham
  • Jesse Plemons sebagai Roger Clark
  • David Cross sebagai Howard Simons
  • Zach Woods sebagai Anthony Essaye
  • Pat Healy sebagai Phil Geyelin
  • Michael Stuhlbarg sebagai Abe Rosenthal

Poster film The Post:

Setelah membaca sinopsis The Post dan karakter yang diperankan oleh para pemain, poster berikut ini juga jangan kamu lewatkan.

sinopsis film the post
Sumber: Wikipedia

Informasi film The Post

Sutradara:
Steven Spielberg

Produser:
Steven Spielberg
Kristie Macosko Krieger
Amy Pascal

Ditulis oleh:
Liz Hannah
Josh Singer

Pemain:
Meryl Streep, Tom Hanks, Sarah Paulson, Bob Odenkirk, Tracy Letts, Bradley Whitford, Bruce Greenwood, Matthew Rhys

Penata musik:
John Williams

Sinematografer:
Janusz Kamiński

Editor:
Michael Kahn
Sarah Broshar

Rumah produksi:
DreamWorks Pictures
Amblin Partners
Amblin Entertainment
20th Century Fox
Participant Media
Pascal Pictures
Star Thrower Entertainment

Distributor:
20th Century Fox

Tanggal rilis:
22 Desember 2017

Negara asal pembuatan:
Amerika Serikat, dalam Bahasa Inggris

Trailer film The Post

Artikel Terkait

One thought on “The Post (2017)

  1. Ngaaaannntuuuuuk banget ya ampuuun nontonnya, gue udah ketiduran aja dah tu di bioskop temen gue jg bahkan udah 6 orang yg ninggalin bioskop sblm fipm slesai -______-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.